Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus X441BA

Bagi kamu yang pelajar, bisa lirik laptop satu ini

Asus memang dikenal memiliki banyak sekali laptop dan notebook yang bisa kamu pilih sesuai selera dan juga kebutuhan. Asus mengeluarkan dua laptop seri X441 yakni Asus X441MA dan Asus X441BA.

Nah, artikel kali ini mengulas mengenai spesifikasi dan harga laptop Asus X441BA yang ditenagai oleh AMD APU A6-9220 sebagai 'otak'-nya. Simak sampai habis, ya!

1. Mengandalkan prosesor AMD APU A6-9220

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus X441BAilustrasi laptop Asus X441BA (asus.com)

Untuk menunjang performanya Asus X441BA didukung dengan prosesor AMD APU A6-9220 dual-core 2,5GHz dengan Turbo Core 2,9GHz. GPU-nya menyertainya yaitu AMD Radeon R4 Graphics untuk memberi pengalaman grafis dan game halus.

Adapun RAM 4GB DDR4 1866MHz (upgradeable). Dengan RAM tersebut, kamu bisa melakukan ekspansi untuk memperbesar RAM yang dimiliki oleh laptop ini.

Untuk penyimpanan internalnya sendiri didukung dengan hard disk 1TB HDD 5400rpm. Sistem operasinya telah menggunakan Microsoft Windows 10 Home x64 original yang tentunya sangat mumpuni untuk memenuhi segala kebutuhan office-mu.

Sebagai penunjang kegiatan video call-mu, laptop ini juga dibekali webcam VGA. Meskipun gambarnya tidak terlalu jernih, tapi setidaknya kamu bisa menggunakannya untuk menghadiri Zoom Meeting atau Goole Meeting dengan baik.

2. Desain dan daya baterai

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus X441BAilustrasi laptop Asus X441BA (asus.com)

Laptop Asus X441BA menggunakan layar TFT LCD dengan LED backlight 14" (1366x768 piksel), Anti-Glare 60Hz dengan 45% NTSC, dan juga teknologi Asus Splendid. Laptop ini memiliki dimensi cukup tebal yakni 34.8 x 24.2 x 2.76 cm dengan bobot 1,8kg.

Bezel layarnya belum mengusung teknologi NanoEdge Display, sehingga terkesan lebih besar dan lebar. Tapi, laptop ini bisa menjadi salah satu opsi untukmu yang menginginkan laptop entry-level dengan harga yang terjangkau.

Untuk menunjang kebutuhan multimediamu, laptop ini juga dibekali dengan audio 2x3W stereo speaker, 24cc sound chamber dengan teknologi ICEpower dan SonicMaster Audio. Fitur tersebut membuat suara laptop menjadi lebih jernih dan enak didengar, terlebih untuk mendengarkan musik maupun menonton video.

Baterainya sendiri menggunakan baterai 3 Cells 36 Whrs yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam. Namun, untuk kecepatan penghabisan dayanya sendiri mungkin kurang dari itu, alias sesuai dengan jenis pekerjaan yang kamu lakukan. Semakin berat tugas yang dilakukan maka akan semakin cepat habis pula baterainya.

Untuk pemakaian yang normal, baterai sejenis ini bisa bertahan sampai dengan atau bahkan lebih dari 3 tahun.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop Asus Vivobook A412DA

3. Port dan konektivitas

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus X441BAilustrasi port laptop Asus X441BA (asus.com)

Untuk konektivitasnya sendiri didukung oleh Wi-Fi Standard 802.11b/g/n dan Bluetooth 4,0. Tersedia pula beberapa jenis port dengan jumlah masing-masing satu buah port, yaitu:

  • Combo Audio Jack
  • VGA Port
  • USB 3.1 type C
  • Type-C USB 3.0 (USB 3.1 gen1)
  • USB 2.0
  • RJ45 LAN Jack for LAN insert
  • HDMI, Multiformat card reader (SD/SDHC)
  • Adapter Plug

Laptop Asus X441BA juga masih didukung dengan kehadiran DVDRW. Disk drive inilah yang membuat bodi laptop lebih tebal dan berat. Namun, kamu jadi tidak perlu mencari disk drive eksternal saat hendak memutar CD, deh.

4. Fitur unggulan

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus X441BAilustrasi laptop Asus X441BA (asus.com)

Meskipun bukan laptop terbaik di kelas menengah, tapi Asus X441BA cukup layak untuk kamu pertimbangkan. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki laptop ini, salah satunya adanya fitur yang cukup lengkap dari OS Windows 10 Pre-Installed.

Selain itu, ada juga mode Asus Eye Care yang dapat mengurangi tingkat cahaya biru hingga 33%. Sehingga membuat mata pengguna lebih nyaman dan aman ketika bekerja didepan layar dalam waktu lama.

Sama seperti kebanyakan produk Asus lainnya, kamu akan mendapatkan garansi selama 2 tahun untuk pembelian laptop ini. Asalkan kamu membelinya di gerai-gerai resmi distributor Asus.

Untuk seri Asus X441BA sendiri ada beberapa pilihan yakni GA601T, GA602T, GA603T, dan GA604 T. Seri-seri tersebut memiliki spesifikasi yang hampir sama persis, hanya saja ada beberapa pembeda seperti di RAM, kapasitas penyimpanan, dan juga harganya.

5. Harga laptop Asus X441BA terbaru

Spesifikasi dan Harga Laptop Asus X441BAlaptop Asus X441BA (asus.com)

Laptop Asus X441BA dibanderol dengan harga sekitar Rp4 jutaan. Harga tersebut bervariasi tergantung seri dan daerah pembelian dan daerah. Sebagai contoh, harga laptop Asus X441BA seri GA602T adalah Rp 4.399.000.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga laptop Asus X441BA yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membelinya. Dengan rentang harga tersebut kami sudah akan mendapatkan laptop dengan berbagai fitur yang menarik.

Baca Juga: 10 Laptop Windows Terbaik 2022, Makin Kuat dan Serbaguna

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya