Comscore Tracker

Advan S6 Plus Dijual dengan Harga di Bawah Rp 1 Jutaan

Harganya murah, tapi spesifikasinya gak murahan loh!

Advan merupakan salah satu produsen ponsel asal Indonesia, dan selama ini sudah banyak mengeluarkan produk-produknya di pasar ponsel tanah air. Di tahun 2019 ini Advan kembali merilis ponsel terbarunya di Indonesia.

Advan S6 Plus, itulah nama ponsel terbaru Advan ini. Target pangsa pasar ponsel ini adalah kalangan entry level, oleh karena itulah harga yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong. 

Namun walaupun murah spesifikasi ponsel ini cukup baik, sesuailah dengan harga yang ditawarkan. Penasaran dengan Advan S6 Plus yang baru dirilis ini? Yuk lihat spesifikasi lengkapnya berikut ini:

1. Desain layar Advan S6 Plus memakai teknologi IPS

Advan S6 Plus Dijual dengan Harga di Bawah Rp 1 Jutaaninstagram.com/advanindonesia

Tampilan Advan S6 Plus memang terbilang biasa saja, body ponsel terbuat dari polikarbonat dan berwarna putih. Desain layar ponsel ini juga termasuk standard, dan tidak memiliki notch atau poni seperti desain layar pada ponsel masa kini.

Advan S6 Plus memiliki layar berukuran 5,5 inchi WVGA+ beresolusi 960 x 480 piksel. Advan memakai teknologi IPS (In Plane Switching) pada layar ponselnya. Sayangnya kualitas tampilan layar pada ponsel ini bukan HD+, namun masih bisa dimaklumi karena harga yang ditawarkan cukup murah.

2. Advan S6 Plus menggunaka OS Android Oreo Go edition

Advan S6 Plus Dijual dengan Harga di Bawah Rp 1 Jutaaninstagram.com/advanindonesia

Dapur pacu ponsel ini dipercayakan pada chipset Spreadrum SC9580K Quad-core berkecepatan 1,3 GHz, dan di sektor grafisnya Advan menyematkan GPU ARM Mali-T820 MP1 pada ponsel ini.

Untuk mendukung kinerja prosesornya, Advan melengkapi S6 Plus dengan RAM sebesar 1 GB dan kapasitas internal memori sebesar 8 GB. Keunggulan utama Advan S6 Plus ini terletak pada sistem operasi Android 8.1 Oreo Go Edition.

Android Go yang dipakai oleh ponsel ini dikembangkan oleh Google untuk ponsel entry level namun memiliki kemampuan yang sudah dioptimalkan. Diklaim lebih hemat dalam mengkonsumsi kapasitas RAM maupun storage internal, serta kapasitas pemakaian baterai.

Baca Juga: Inilah Spesifikasi Redmi Note 7 Pro yang Dijual Mulai Harga Rp2 Jutaan

3. Kamera depan Advan S6 Plus memiliki resolusi yang cukup mumpuni untuk selfie

Advan S6 Plus Dijual dengan Harga di Bawah Rp 1 Jutaaninstagram.com/

Di segi fotografi tidak ada hal istimewa yang ditawarkan oleh Advan, namun ponsel ini sudah cukup mampu menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang baik. Kamera belakang Advan S6 Plus memiliki resolusi 8 MP serta sudah dilengkapi dengan LED Flash dan auto focus.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP (f/2.2 fixed focus) dengan sensor Gcore GC5025 1/4 inchi. Kamera depan Advan S6 Plus ini bisa diandalkan untuk mengambil foto selfie dan melakukan panggilan video dengan kualitas gambar yang baik.

4. Advan S6 Plus dilengkapi fitur lainnya dan menunjang untuk download banyak aplikasi

Advan S6 Plus Dijual dengan Harga di Bawah Rp 1 Jutaaninstagram.com/advanindonesia

Para pengguna Advan S6 Plus dapat mendownload berbagai aplikasi lite seperti Facebook lite, dan lain sebagainya di toko aplikasi Advan. Bahkan google juga telah menyediakan aplikasi lite untuk ponsel ini seperti Youtube Go, Google Go, dan masih banyak lagi. Aplikasi lite ini bisa diunduh para pengguna di Google Play Store.

Di sektor keamanan, para pengguna Advan S6 Plus dapat mengandalkan fitur face unlock untuk membuka kunci ponsel. Advan S6 Plus juga sudah mendukung jaringan 4G LTE, dual SIM card, WiFi, Bluetooth 4.2, port jack audio 3,5mm, dan port microUSB 2.0.

5. Kelebihan dan kekurangannya

Advan S6 Plus Dijual dengan Harga di Bawah Rp 1 Jutaaninstagram.com/advanindonesia

Kelebihan: 

  • Harganya sangat ramah di kantong

  • Sudah memakai sistem operasi Android Oreo (Go Edition)

  • Memiliki dukungan banyak aplikasi lite sehingga ponsel ini dapat membuka berbagai aplikasi dengan lancar walaupun hanya memiliki RAM sebesar 1 GB

Kekurangan: 

  • Tidak terdapat sensor fingerprint

  • Kamera ponsel ini tergolong biasa saja dan tidak dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence)

Advan merilis S6 Plus dengan harga jual resmi sebesar 888 ribu rupiah, namun beberapa waktu lalu Advan menjual ponsel ini secara terbatas di Tokopedia dengan harga 799 ribu rupiah. Nah kalau kamu tertarik untuk memiliki ponsel ini, kamu bisa mengunjungi toko ponsel terdekat di kotamu. Atau kamu bisa membelinya secara online di marketplace atau e-commerce kesayangan kamu.

Baca Juga: Hadang Xiaomi Note 7 dan Samsung M30, HMD Global Rilis Nokia 3.2

Ayana Photo Verified Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You