Comscore Tracker

5 Game MOBA, Selain Mobile Legends yang Wajib Kamu Coba

#PANJATPOIN Buruan download deh!

Genre MOBA sedang booming belakangan ini. Tentunya itu juga tak terlepas dari game MOBA atau Mobile Online Battle Arena seperti Mobile Legends, Arena of Valor dan Vainglory yang gencar dimainkan belakangan ini.

Munculnya era game MOBA juga membuat beberapa game MOBA baru bermunculan untuk mencuri perhatian atau pun menggeser kepopuleran game MOBA yang telah lebih dulu ada. Walau mempunyai visi yang sama yaitu menghancurkan base atau markas lawan namun tiap MOBA tentunya punya keunggulan masing-masing dalam gameplay atau mode permainan dan juga karakter unik yang tentunya hadir esklusif pada game tersebut seperti Gatot Kaca dari Mobile Legends maupun DC karakter dari game Arena of Valor.

Dan inilah 5 game MOBA baru yang hadir meramaikan pasar MOBA yang wajib untuk kamu cicipi.

1. Onmyoji Arena

5 Game MOBA, Selain Mobile Legends yang Wajib Kamu CobaYoutube.com/Xeleko

Omnyoji kerap kali berhubungan dengan negeri Sakura yaitu Jepang. Dan di game ini pun demikian, karena budaya Jepang kental digambarakan lewat karakter-karakter unik di game ini. Selain itu grafis game ini juga menarik dengan efek 3D yang berkualitas.

Berbeda dengan game MOBA kebanyakan di game ini kamu bisa mengatur bermain di siang hari maupun malam hari. Hero disini disebut Shikigami (mungkin buat kamu pemain mobile legends kata-kata ini mengingatkanmu pada hero Kagura yang memang berasal dari jepang).

Setiap Shikigami mempunya 5 skill maksimal dengan 2 battle spell yang bisa digunakan. Layaknya game MOBA lain disini juga banyak monster hutan yang tersedia untuk diburu untuk gold dan level yang lebih cepat.

2. War Song

5 Game MOBA, Selain Mobile Legends yang Wajib Kamu Cobafajardjoekerz.blogspot.com

Gak lama dari keboomingan Mobile Legends dan game MOBA lain ada War Song yang awalnya merupakan game MOBA berbahasa Mandarin. Dan saat ini kamu sudah bisa memainkannya dalam bahasa Inggris.

Game ini disebut sebagai MOBA anime karena karakternya yang kental dengan unsur-unsur jejepangan. Disini juga tersedia sistem siang-malam. Dimana sebelum bertarung kamu bisa memilih hero kamu untuk lebih kuat di siang atau malam hari.

Grafis serta desain game ini pun terbilang epik terutama buat kamu pecinta anime. Karena setiap karakter sangat lucu dan menggemaskan ‘like an anime character’.

Baca Juga: Yuk Mainkan Omnyoji Arena, Game MOBA Mobile Bergaya Anime!

3. 300 Heroes Mobile

5 Game MOBA, Selain Mobile Legends yang Wajib Kamu CobaYoutube.com/Tiểu Nhất

Berikutnya ada 300 Heroes. Sukses dengan versi PCnya, akhirnya dibuatlah versi mobilenya. Game ini masih berbahasa Jepang bila kamu memainkannya. Dengan beragam karakter benar-benar seperti karakter anime, seperti yang terlihat di gambar dimana ada Seshoumaru dari anime Inuyasha disana.

Grafik dan kontrolnya sangat epik seperti yang terlihat dan tentunya dengan karakter anime pecinta anime juga akan sangat menyukai game MOBA berikut ini.

4. Heroes Arena

5 Game MOBA, Selain Mobile Legends yang Wajib Kamu CobaYoutube.com/Valley Games

Mungkin sekilas mirip dengan Arena of Valor namun game buatan uCool ini mengenal sistem rune bukan arcana. Layaknya banyak game MOBA yang ada sistem battlenya satu tim dengan beragam pilihan menarik yang ada yaitu 1vs1, 3vs3, dan 5vs5.

Grafis yang ditawarkan juga sangat baik dan gak memberatkan pemainnya dengan kapasitas kuota maupun storage yang penuh.

5. Light x Shadow

5 Game MOBA, Selain Mobile Legends yang Wajib Kamu Cobamasgg16.blogspot.com

Game buatan Electric Soul ini sangat menarik perhatian dengan gamenya. Dengan desian karakter anime yang lucu game ini berhasil naik pamor dan cuku bersaing dengan game-game MOBA yang sudah ada. Walau belum selaris pendahulunya namun dengan efek suara yang menarik serta uniknya karakter-karakter yang ada sudah cukup untuk membuatnya menjadi game MOBA yang cukup diminati saat ini.

Itulah tadi 5 game MOBA keren yang cukup laris saat ini dan cukup mendapatkan hati di masyarakat pecinta game MOBA. Sangat menyenangkan tentunya bermain bersama karakkter-karakter lucu dan unik yang ada.

Baca Juga: Mode 5v5 MOBA Vainglory Rilis Februari 2018, Nih 5 Fitur Barunya

Niken Ari Prayitno Photo Community Writer Niken Ari Prayitno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Paulus Risang
  • Indra Zakaria

Just For You