Comscore Tracker

6 Pilihan Kamera Vlog yang Paling Praktis & Berkualitas

Nge-Vlog yuk!

Sejak tahun 2005, vlog merupakan kegiatan yang masih tren hingga saat ini. Vlog tidak hanya sekedar menceritakan kegiatanmu, tapi juga bisa berupa menyalurkan pikiran, opini, dan ketertarikan. Kamu pasti sudah tidak asing dengan Tim2one, Raditya Dika, Arief Muhammad, dan masih banyak lagi di YouTube. Membuat vlog ini termasuk hal yang gampang-gampang susah, kamu harus menyiapkan niat, ide, kemampuan berbicara, kamera, dan lain-lain

Nah, untuk masalah kamera IDN Times ada 6 rekomendasi kamera yang akan membuat vlogmu lebih praktis. Kamera ini cukup mudah untuk digunakan dan kualitasnya pun bagus. Lima hal yang harus kamu perhatikan saat memilih kamera vlog adalah kualitas suara, layar LCD, auto focus, koneksi, dan stabilizer.

1. GoPro Hero 5 Black

6 Pilihan Kamera Vlog yang Paling Praktis & Berkualitasnorthmiamidivers.com

GoPro bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu vlogging. Kamera mungil ini bisa tahan terhadap kondisi yang tak menentu. Bahkan GoPro Hero Black 5 bisa kamu ajak menyelam hingga kedalaman 10 meter tanpa tambahan housing. Kamera ini pun sudah bisa merekam dengan kualitas 1080P pada 120fps hingga 4K pada 30fps dengan stabilisasi yang baik. Harga kamera ini berkisar di angka Rp 5,8 jutaan. Kamu yang menyukai alam bebas, pastikan GoPro selalu ada di list barang bawaanmu.

2. Canon PowerShot G7X II

6 Pilihan Kamera Vlog yang Paling Praktis & Berkualitastechgirl.co.za

Sejak awal, kemunculan kamera kompak seri ini sudah populer di kalangan para vlogger. Seri terbaru ini memberikan fitur terbaru seperti grip yang makin besar dan layar LCD yang diperluas. Kamera ini memiliki jarak fokus lensa 24-100 mm dan bukaan diafragma F1.8-2.8 dengan sensor 20.1 megapiksel. Dibandingkan seri sebelumnya, kamera ini sudah meningkatkan prosesornya menjadi DIGIC 7. Kamera ini sudah mampu merekam video full HD 1080 pada 60fps, time lapse, dan beragam efek kreatif lainnya. Canon PowerShot G7X II dibandrol dengan harga Rp 7 jutaan.

3. Canon EOS M10

6 Pilihan Kamera Vlog yang Paling Praktis & Berkualitascanon-asia.com

Berbeda dengan produk canon sebelumnya, kamera ini merupakan mirorless dengan lensa yang dapat kamu ganti. Kamera ini mempunyai layar LCD 3 inci yang mampu ditekuk hingga 180 derajat. M10 merupakan kamera APS-C 18 megapiksel yang dibekali konektivitas lengkap seperti NFC dan wifi. Kamera ini bisa mereka video full HD pada 30fps dan dilengkapi sistem fokus otomatis Hybrid CMOS AF II. Canon EOS M10 di jual dengan harga Rp 5 Jutaan.

Baca juga: 8 Kamera Pocket Harga Rp 1 Jutaan yang Kualitasnya Setara DSLR

4. Panasonic Lumix LX10

6 Pilihan Kamera Vlog yang Paling Praktis & Berkualitascnet.com

Kamera kompak bersensor 1 inci ini dibekali lensa 24-72 mm dengan bukaan diafragma F1.4-2.8. Hebatnya, kamera kompak ini sudah memiliki 5 axis Hybrid OIS+, yang akan membuat videomu stabil saat merekam video full HD. Lumix LX10 mempunyai kualitas foto 20 megapiksel serta memiliki fitur foto 4K , post focus, focus stacking, dan lain-lain. Kamera mungil berbobot 310 gram ini dibandrol seharga Rp 9 jutaan.

5. Sony Cyber-shot RX100 V

6 Pilihan Kamera Vlog yang Paling Praktis & Berkualitasslrlounge.com/

Kamera kompak ini merupakan kamera termahal dalam pilihan kamera vlog yakni sekitar Rp 15 jutaan. Harganya pun sesuai dengan beragam fitur dan kualitas yang dimilikinya seperti mampu merekam video slow motion pada 960fps. Kamera ini pun mampu merekam video full HD pada 120fps hingga 4K pada 30fps. RX100 V memiliki 315 titik fokus serta dilengkapi dengan lensa 24-70 mm dan bukaan diafragma F1.8-2.8. Kamera ini mempunyai sensor CMOS, 20 megapiksel dan mampu merekam video hingga iso 12800

6. LG V20

6 Pilihan Kamera Vlog yang Paling Praktis & Berkualitasandroidcentral.com

Kalau kamu lebih suka bepergian hanya menggunakan smartphone LG V20 bisa menjadi salah satu pilihan. LG V20 memiliki dua lensa yakni lensa normal 75 derajat dan lensa lebar 135 derajat. Lensa lebar tersebut bisa membantu dalam merekam wajah kita terlihat lebih luas, meskipun dalam jarak dekat. LG V20 mampu merekam dengan kualitas video full HD dan suara dengan baik. Kamu yang ingin vlogging dengan LG V20 bisa membelinya dengan harga Rp 9 jutaan.

Itulah 6 pilihan kamera vlog yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan video yang berkualitas. Jadi mana nih, yang menjadi pilihan favoritmu?

Baca juga: Biar Eksis, Ikuti 4 Langkah Mudah Vlogging Pakai Kamera iPhone Ini!

Topic:

Berita Terkini Lainnya