Comscore Tracker

7 Aplikasi Kalender Serbaguna Paling Cocok Untuk Aktivitas Millennials

Semuanya jadi serba teratur, efektif dan efisien

Keberhasilan harimu sangat tergantung pada kualitas perencanaanmu. Agar tidak ketinggalan apapun dalam to-do lists yang sudah kamu buat, ada beberapa yang membuatnya dalam notes di smartphone. Itu cuma salah satu caranya.

Aplikasi kalender adalah beberapa alat utama yang layak digunakan untuk mengatur kehidupanmu dan merencanakan waktumu dengan hati-hati. Cek 7 aplikasi kalender berikut ini yang akan membantumu mengatur jadwal dengan lebih baik!

1. aCalendar (Android)

7 Aplikasi Kalender Serbaguna Paling Cocok Untuk Aktivitas Millennialslifehack.org

Dengan desain yang menarik dan navigasi yang mudah, ini adalah salah satu aplikasi kalender paling populer di daftar ini. Dengan mempertimbangkan fungsinya, aCalendar adalah aplikasi kalender andal yang memiliki interface yang mudah digunakan dengan tiga opsi tampilan.

Terlepas dari fitur perencanaan waktunya, aCalendar bisa mengingatkanmu tentang ulang tahun, hari jadi, atau tanggal khusus lainnya dengan data yang diperoleh dari kontak maupun jejaring sosial. Aplikasi ini tersedia secara gratis, tetapi kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak fitur kalau membeli yang full version seharga US$ 4,99 (sekitar Rp72 ribu).

2. Cal Calendar (iOS dan Android)

7 Aplikasi Kalender Serbaguna Paling Cocok Untuk Aktivitas Millennialslifehack.org

Cal Calendar baru-baru ini muncul di Android dan iOS. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur hebat, termasuk Google Calendar, widget, rekaman suara, dan banyak lagi. Cal Calendar juga mudah digunakan. Untuk menambah event atau acara baru dalam aplikasi tersebut sangat sederhana dan cepat.

Terlebih lagi, tergantung pada nama acara kamu masukkan, aplikasi secara otomatis menambahkan kontak dan data geolokasi ke deskripsi entri. Cal Calendar adalah pilihan yang bagus untuk semua jenis pengguna dari berbagai kalangan. Apalagi aplikasi ini tersedia secara gratis, sehingga kamu bisa langsung merasakan fitur penuh dari aplikasi ini.

3. CalenGoo (iOS)

7 Aplikasi Kalender Serbaguna Paling Cocok Untuk Aktivitas Millennialslifehack.org

CalenGoo sebenarnya adalah salah satu aplikasi kalender yang telah lama ada. Aplikasi ini menawarkan navigasi yang mudah, dan stabilitas dalam aplikasinya. Aplikasi ini memang memiliki tampilan yang agak tua, tetapi program ini masih sangat efektif dan menawarkan berbagai pengaturan warna, dan acara untuk membantumu mengatur kehidupan sibukmu, bersama dengan serangkaian fungsi lainnya.

Kamu juga dapat memilih dari opsi desain yang berbeda untuk membuat aplikasi terlihat seperti yang kamu inginkan. Aplikasi ini hadir dengan dukungan Evernote dan Google Kalender.  CalenGoo mengirimkan pengingat untuk tugas/urusan yang harus kamu dilakukan. Kamu juga bisa mengirim data dari aplikasimu ke email orang lain jika perlu.

Baca Juga: 13 Aplikasi Keren Untuk Mempermudah Hidupmu Hari Ini, Coba Dulu Deh!

4. Calendar Widget: Month (Android)

7 Aplikasi Kalender Serbaguna Paling Cocok Untuk Aktivitas Millennialslifehack.org

Terkadang kamu tidak membutuhkan banyak aplikasi kalender. Bisa jadi kamu suka dengan satu widget kalender yang efisien. Calendar Widget: Month sempurna memenuhi semua kebutuhan pengguna milenial dengan salah satu kelebihannya yaitu ada lebih dari 80 tema yang bisa digunakan untuk menyesuaikan selera pengguna. Kalau kamu membutuhkan kalender yang sederhana dan terjangkau untuk merencanakan tugas dan urusanmu selama satu bulan, widget ini sangat ideal untuk mu. 

5. Google Calendar (iOS dan Android)

7 Aplikasi Kalender Serbaguna Paling Cocok Untuk Aktivitas Millennialslifehack.org

Google Calendar adalah kalender resmi untuk perangkat Android yang telah digunakan oleh banyak pengguna di seluruh dunia. Karena aplikasi ini di-install pada sebagian besar perangkat Android secara default, banyak pengguna berpikir bahwa tidak ada yang istimewa dalam program ini. Salah besar!

Google telah memperbarui kalendernya selama beberapa tahun, dan sekarang hadir dengan integrasi langsung ke layanan Google lainnya (misalnya, mendukung pengingat dan Google Now). Aplikasi ini sangat mudah dan tentu saja, gratis!

6. Jorte Calendar

7 Aplikasi Kalender Serbaguna Paling Cocok Untuk Aktivitas Millennialslifehack.org

Jorte Calendar adalah salah satu aplikasi kalender paling populer di Google Play store. Program ini memiliki berbagai opsi konfigurasi, dengan banyak alternatif desain. Kamu dapat menyesuaikan mode tampilan sesuai kebutuhanmu dan melihat entri kalender yang diurutkan berdasarkan bulan, minggu, atau hari (berdasarkan jam).

Terlepas dari fungsi penyimpanan informasinya yang biasa, aplikasi ini memiliki layanan cloud khusus yaitu Jorte Cloud yang memungkinkanmu untuk menyinkronkan kalender, jadwal, dan daftar tugas di beberapa perangkat. Aplikasi ini juga mendukung pengimporan data dari Google Kalender.

7. SolCalendar (Android)

7 Aplikasi Kalender Serbaguna Paling Cocok Untuk Aktivitas Millennialslifehack.org

SolCalendar dapat disebut aplikasi universal. Aplikasi ini mengklaim dirinya sebagai solusi digital all-in-one yang memiliki fungsi kalender dasar yang dikombinasikan dengan beberapa fitur lanjutan lainnya, seperti ramalan cuaca untuk hari tertentu. Aplikasi ini mendukung Google Calendar, serta tasks, widget, kalender lunar dan bahkan Foursquare.

Bagi kamu yang mencari satu aplikasi kalender untuk segala fungsi, SolCalendar adalah program yang perlu dipertimbangkan.  Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini, tentunya dengan gratis.

Sebagian besar dari kita membutuhkan aplikasi fleksibel yang dapat dengan mudah digunakan untuk mengelola jadwal yang sulit. Desain yang stylish dan kompatibilitas yang baik juga penting. Tidak selalu mudah menemukan program semacam itu. Solusi kalender digital di atas bisa kamu langsung coba. Selain modern, mereka juga multifungsi mudah digunakan. Pilih yang kamu suka!

Baca Juga: Bikin Tenang, 9 Aplikasi Google Ini Dapat Menyederhanakan Hidup Kamu!

Topic:

  • Ribka Eleazar Handoyo
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya