Comscore Tracker

Lagi, Samsung Digugat Setelah Galaxy Note 9 Dilaporkan Terbakar di Tas

Gugatan dilakukan di New York, ini tanggapan pihak Samsung

Baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu dan digadang sebagai ponsel terbaik tahun ini, Galaxy Note 9 sudah menuai kontroversi. Seorang wanita dikabarkan mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Queens setelah flagship teranyar Samsung miliknya terbakar di dalam tas. Berikut ini ulasan selengkapnya!

1. Berawal dari baterai yang panas mendadak

Lagi, Samsung Digugat Setelah Galaxy Note 9 Dilaporkan Terbakar di Tasphonearena.com

Kejadian ini berlangsung di Long Island, New York, Amerika Serikat dan dialami oleh seorang wanita  bernama Diane Chung. Seperti yang dilansir dari New York Post, Dianne Chung sedang berada di dalam lift selepas tengah malam tanggal 3 September 2018 lalu. Awalnya, agen real estate ini merasakan telepon yang tengah digunakannya tiba-tiba menjadi sangat panas.

Chung lantas meletakkan ponsel tersebut ke dalam tasnya. Tidak lama, dia mendengar suara seperti sebuah siulan yang memekik sebelum akhirnya dia menyadari ada asap yang keluar dari tas.

Lantas, wanita tersebut meletakkan tasnya di lantai lift dan berusaha mengeluarkan semua barang-barang yang ada di dalam tas. Namun, begitu jari-jarinya menyentuh Galaxy Note 9 miliknya, dia merasakan panas yang luar biasa dan memberikan sensasi terbakar yang hebat.

2. Ponsel yang tidak berhenti terbakar

Lagi, Samsung Digugat Setelah Galaxy Note 9 Dilaporkan Terbakar di Tasnydailynews.com

Spontan, Chung melempar ponsel mahal miliknya yang telah berasap. Dia menjadi semakin panik lantaran terjebak sendiri di dalam lift dan asap yang seketika memenuhi ruang kecil tersebut. Begitu akhirnya mencapai lobi, Chung menendang ponsel tersebut keluar dari lift.

Namun, ponsel tersebut tidak berhenti terbakar. Seorang laki-laki kemudian membantunya dengan mengambil Galaxy Note 9 tersebut dengan sebuah kain dan mencelupkannya ke dalam bak berisi air. Dalam gugatan tersebut, Chung juga menyatakan bahwa kejadian traumatis tersebut juga membuatnya tidak dapat menghubungi para kliennya dan merusak semua barang yang ada di dalam tasnya.

Baca Juga: 12 Aplikasi yang Wajib Ada di Samsung Galaxy Note 9 Kamu

3. Konfirmasi pihak Samsung

Lagi, Samsung Digugat Setelah Galaxy Note 9 Dilaporkan Terbakar di Tastheasianindependent.co.uk

Masih belum banyak konfirmasi yang diberikan pihak Samsung atas gugatan ini. Hingga kini, pihak perusahaan raksasa asal negeri Ginseng tersebut melakukan investigasi terhadap kasus tersebut. 

Selain dari Diane Chung, memang masih belum ada laporan lain yang menyatakan peristiwa serupa. Meski begitu, kejadian ini menarik atensi yang luar biasa dari masyarakat, terutama pengguna Samsung sendiri. Pasalnya, seperti yang dikatakan DJ Koh, kepala bisnis mobile Samsung, ponsel premium ini memiliki baterai yang lebih aman sehingga pengguna tidak perlu khawatir. 

4. Trauma insiden Galaxy Note 7

Lagi, Samsung Digugat Setelah Galaxy Note 9 Dilaporkan Terbakar di Tasnotife.com

Masyarakat pun terus memberikan komentar soal kejadian ini. Pasalnya, Galaxy Note bahkan diklaim sebagai ponsel yang tahan api. Hal ini pun dikatakan langsung Kate Beaumont, Director of Product Planning Samsung.

Sayangnya, kejadian sebaliknya justru terbukti di depan mata. Mau tidak mau, masyarakat pun kembali mengingat peristiwa meledaknya puluhan Galaxy Note 7 pada dua tahun yang lalu. Pada akhirnya, Samsung pun menarik seluruh produk Galaxy Note 7 dari pasaran dan berhenti memproduksinya.

Banyak yang menyayangkan terjadinya peristiwa ini, mengingat usia Galaxy Note 9 masih sangat baru dan berbagai kemutakhiran fitur yang dimilikinya. Selain itu, harga yang dipatok pun tidak terbilang murah, yakni sekitar 16 juta rupiah untuk versi memori sebesar 512 GB.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Samsung Galaxy Note 9 Jadi Smartphone Luar Biasa

Topic:

  • Shelly Salfatira
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya