Comscore Tracker

No Debat! Gen Z Butuh Daily Driver yang Mumpuni, Ini 5 Alasannya

Bagus aja gak cukup, wajib canggih!

Dalam sehari, generasi Z pasti punya banyak aktivitas dengan memakai smartphone. Makanya, gak heran deh kalau saat ini banyak produsen gadget yang menargetkan gen Z sebagai marketnya. Tentunya dengan berbagai fitur-fitur yang menarik dan menyesuaikan dengan habit mereka.

Memilih daily driver yang tepat juga gak bisa sembarangan lho! Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menentukan daily driver yang cocok untuk kebutuhanmu. Check this out!

1. Gen Z butuh koneksi internet yang stabil

No Debat! Gen Z Butuh Daily Driver yang Mumpuni, Ini 5 Alasannyailustrasi seseorang yang sedang menggunakan smartphone (pexels.com/Keira Burton)

Hidup di era serba digital membuat kita cukup bergantung dengan koneksi internet dan gadget. Tentu saja dua hal tersebut gak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari, lho. Apa pun aktivitas yang dilakukan atau informasi yang ingin diketahui, akan tersedia dengan lengkap di ruang digital.

Koneksi internet yang cepat dan anti lelet pun merupakan standar kenyamanan bagi gen Z dalam menggunakan smartphone. Terutama dalam menggunakan media sosial atau ruang digital, nih. Ke mana pun kamu pergi, koneksi internet adalah salah satu hal yang paling dicari dan dibutuhkan.

Oleh karena itu, smartphone dan koneksi internet bak nasi dan lauk alias gak bisa dipisahkan. Bayangkan kalau kamu ternyata sudah memilih smartphone yang pas, tetapi koneksi internetnya gak memadai? Wah, pasti gabrut atau galau brutal banget, tuh! 

Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet, Coba deh!

2. Main game anti lag, butuh prosesor canggih

No Debat! Gen Z Butuh Daily Driver yang Mumpuni, Ini 5 AlasannyaIlustrasi seseorang yang bermain game menggunakan smartphone (Shutterstock/Farknot Architect)

Bagi para gen Z, perhatikan prosesor pada smartphone yang akan dipilih. Apalagi kalau kamu seorang gamer, nih. Prosesor punya peran penting seperti otak dalam tubuh manusia yang bertanggung jawab terhadap ketahanan baterai, kecepatan, dan efisiensi dari smartphone

Bahkan prosesor yang baik bisa melakukan multitasking tanpa lelet sedikit pun. Tentu kamu gak perlu khawatir smartphone lambat saat sedang bermain game sekaligus update aktivitas di media sosial.

Dengan prosesor yang canggih, semua bisa kamu lakukan dengan mudah, cepat, dan secara bersamaan, seperti berselancar di internet maupun push rank misalnya. Saat membeli smartphone, penting untuk memeriksa bagaimana prosesornya. Jangan sampai salah pilih!

3. Butuh kamera yang jernih buat bikin konten

No Debat! Gen Z Butuh Daily Driver yang Mumpuni, Ini 5 AlasannyaSamsung Galaxy A73 5G (Dok.Samsung)

Bagi gen Z, kamera yang jernih adalah kunci dari konten-konten yang super keren dan menarik di media sosial. Oleh karena itu, jangan sampai salah dalam memilih smartphone yang pas untuk mengabadikan setiap momen yang brilian.

Kalau butuh rekomendasi smartphone yang punya multi-lens untuk menunjang konten-kontenmu, ada Samsung Galaxy A73 terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan gen Z, nih. Tentu sektor kamera menjadi pembeda dan spesifikasinya gak main-main, lho.

Samsung Galaxy A73 ini punya kelebihan kamera utama 108 MP dan kamera depan 32 MP untuk menunjang aktivitas selfie. Untuk membidik objek yang cukup jauh, kamu bisa menggunakan Hybrid Optic Zoom, sementara untuk mengurangi noise bisa dengan Big Pixel Sensor. Wah, cocok buat gen Z biar semangat bikin konten!

4. Kapasitas RAM yang ekstra untuk multitasking

No Debat! Gen Z Butuh Daily Driver yang Mumpuni, Ini 5 AlasannyaSamsung Galaxy A73 5G (Dok.Samsung)

Kapasitas RAM menjadi salah satu hal yang harus kamu perhatikan saat membeli smartphone, lho. Sejatinya, RAM atau Random Access Memory punya prinsip kerja yang sama seperti memori internal. RAM menyimpan berbagai file system atau aplikasi untuk sementara waktu agar ponsel bisa menjalankannya dengan lancar.

Dengan kapasitas RAM yang memadai, smartphone bisa menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan tanpa perlu khawatir lelet. Inilah yang disebut dengan multitasking, sehingga kamu bisa update aktivitas di media sosial sekaligus berbelanja online secara bersamaan dengan cepat.

Samsung Galaxy A73 hadir dengan fitur RAM Plus dan duo opsi RAM, yakni 6GB dan 8GB. Model RAM 8G akan mendukung penyimpanan internal sampai 8GB dan model RAM 6GB akan mendukung penyimpanan internal sampai 6GB yang bisa digunakan sebagai memori virtual untuk meningkatkan aplikasi.

5. Baterai awet dan tangguh, gak perlu powerbank

No Debat! Gen Z Butuh Daily Driver yang Mumpuni, Ini 5 Alasannyailustrasi seseorang yang mengisi daya baterai menggunakan powerbank sembari berselancar di internet (pexels.com/Stanley Ng)

Salah satu hal yang paling menjengkelkan adalah kehabisan daya baterai saat sedang beraktivitas di luar rumah. Apalagi kalau lupa membawa charger maupun powerbank, kamu jadi gak bisa update aktivitas di media sosial, nih.

Maka dari itu, ketahanan daya baterai wajib menjadi pertimbangan utama saat membeli smartphone untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Apalagi mengingat gen Z yang cukup aktif di ruang digital, pasti butuh smartphone dengan daya tahan baterai yang gak cepat boros saat menjalankan fitur-fitur terkini.

Dengan daya tahan baterai yang mumpuni, kini kita gak perlu khawatir smartphone lowbat karena lupa membawa powerbank saat bepergian. Mengingat teknologi yang semakin canggih, bahkan kini ada smartphone yang menawarkan ketahanan daya baterai sampai dua hari, lho.

Tentu sebagai generasi yang melek teknologi dan gak bisa lepas dari gadget, gen Z butuh daily driver yang mumpuni untuk menunjung aktivitas mereka yang serba digital, nih. Oleh karena itu, penting memilih smartphone dengan fitur yang menarik yang pas dengan habit gen Z yang doyan bikin konten. Jangan sampai 'gabrut' alias galau brutal gara-gara smartphone lelet! (WEB)

Baca Juga: 5 Alasan Samsung Galaxy A73 5G Cocok untuk Daily Driver

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya