Comscore Tracker

Infinix Smart 6 Plus, Smartphone Entry-level Terbaru 2022 

Harga murah, tetapi gak murahan!

Infinix kembali merilis smartphone terbaru mereka di kelas entry-level yaitu Infinix Smart 6 Plus. Rencananya, smartphone ini akan dijual secara eksklusif di Lazada pada Rabu (17/8/2022).

Infinix Smart 6 Plus menawarkan spesifikasi yang jauh lebih tinggi dibandingkan kompetitornya di kelas entry-level. Desainnya juga lebih fresh khususnya pada bagian belakang.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah review Infinix Smart 6 Plus di tahun 2022. Cocok nih buat kamu yang punya budget tipis, yuk, cek apa saja!

1. Desain

Infinix Smart 6 Plus, Smartphone Entry-level Terbaru 2022 potret Infinix Smart 6 Plus (infinixmobility.com)

Infinix Smart 6 memiliki desain yang cukup premium ketika dilihat. Smartphone ini mengusung layar bergaya water drop dan memiliki finishing warna yang sedikit doff pada pada bagian belakang. Smartphone ini terbuat dari bahan plastik dan tersedia dalam dua tiga varian warna, yaitu black, blue, dan violet.

Infinix Smart 6 Plus memiliki ukuran yang pas di tangan, dimensinya adalah 172,6 x 70,7 mm dengan ketebalan 8,7 mm. Infinix Smart 6 Plus meletakkan tombol power dan volume di sisi kanan. Lalu, untuk sektor keamanan, terdapat juga sensor finger print di bagian belakang.

Baca Juga: 5 Smartphone Infinix dengan Resolusi Kamera Terbaik di Tahun 2022

2. Performa

Infinix Smart 6 Plus, Smartphone Entry-level Terbaru 2022 ilustrasi bermain game di Smart 6 Plus (infinixmobility.com)

Infinix Smart 6 Plus cukup powerfull dengan dukungan chipset Mediatek Helio G25 (12 nm) yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Dengan jeroan tersebut, diperkirakan smartphone ini akan memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 100 ribu.

Pada sektor layar, Infinix Smart 6 Plus dibekali dengan layar seluas 6,82 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan beresolusi HD+. Dengan spesifikasi tersebut, Infinix Smart 6 Plus bisa dengan lancar melakukan multitasking dan gaming ringan.

3. Kamera

Infinix Smart 6 Plus, Smartphone Entry-level Terbaru 2022 ilustrasi swafoto di Smart 6 Plus (infinixmobility.com)

Infinix Smart 6 Plus dibekali dengan kamera yang cukup berkualitas. Pada bagian belakang, smartphone ini menggunakan konfigurasi dual camera yang masing-masing beresolusi 8MP dan AI LENS. Sedangkan pada bagian depan, terdapat single camera beresolusi 5MP.

Meskipun memiliki resolusi yang kecil, mereka mengklaim bahwa Infinix Smart 6 Plus mampu menghasilkan foto yang jernih dan mampu merekam video hingga maksimal di kualitas 1080p@60fps. Sepertinya cukup menjanjikan, ya, kan?

4. Baterai

Infinix Smart 6 Plus, Smartphone Entry-level Terbaru 2022 ilustrasi baterai Infinix Smart 6 Plus (infinixmobility.com)

Lanjut ke sektor baterai. Infinix Smart 6 Plus menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh dengan adapter berkecepatan 10W normal charging. Normalnya, dibutuhkan waktu selama 2 jam untuk mengisi baterai hingga penuh 100 persen.

Untuk ketahanannya sendiri, mereka mengklaim bahwa Infinix Smart 6 Plus memiliki waktu standby selama 64 hari, waktu berbicara selama 31 jam, dan bermain game selama 16 jam.

5. Fitur dan harga

Infinix Smart 6 Plus, Smartphone Entry-level Terbaru 2022 potret Infinix Smart 6 Plus (infinixmobility.com)

Sebagai smartphone kelas entry-level yang dijual di harga sejuta-an, kita tidak bisa berharap banyak dengan fitur yang ada di Infinix Smart 6 Plus. Beberapa fitur yang disebutkan, yaitu menggunakan XOS 10 terbaru, memiliki fitur drawin engine untuk meningkatkan pengalaman bermain game, dan dual LED flash pada bagian depan.

Smartphone ini mulai dijual di harga Rp1,35 juta di marketplace Lazada pada Rabu (17/8/2022). Jangan sampai ketinggalan, ya!

Jika di bandingkan dengan smartphone entry-level lain di harga serupa, Infinix Smart 6 Plus memiliki kelebihan di sektor desain dan kamera yang mampu merekam video di kualitas 1080p@60fps. Di harga sejuta-an, Infinix Smart 6 Plus adalah rekomendasi terbaik. Bagaimana menurutmu, tertarik untuk membeli?

Baca Juga: 5 HP Infinix 2022 Termurah dengan Layar Punch Hole

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Penulis lepas, lepas, ayo lepaskan unek-unek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya