Comscore Tracker

5 Smartphone Realme Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Kece Abis

Spesifikasi memang perlu, tetapi desain nomor satu!

Smartphone dengan desain layar punch hole memang lebih digemari oleh konsumen, selain karena lebih kekinian, desain ini juga membuat layar smartphone terasa lebih luas. Nah, Realme ternyata punya cukup banyak seri smartphone yang menawarkan desain layar punch hole, kamu bisa temui dari kelas entry-level hingga kelas flagship.

Buat kamu nih yang punya bujet nipis, tetapi ingin membeli smartphone Realme dengan desain layar punch hole, berikut ini lima rekomendasi smartphone Realme dengan layar punch hole yang bisa kamu pilih. Yuk cek apa saja.

1. Realme 7i

5 Smartphone Realme Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Kece Abispotret Realme 7i (realme.com)

Realme 7i pertama kali rilis pada bulan September 2020. Smartphone yang satu ini menawarkan harga dan spesifikasi yang sangat menggiurkan untuk dibeli. Sektor yang paling menonjol dari Realme 7i terletak di sektor kamera belakang, di mana smartphone ini menggunakan konfigurasi quad camera masing-masing beresolusi 64+8+2+2MP.

Desainnya juga gak kalah kece. Dengan layar bergaya punch hole, Realme 7i terlihat premium. Apalagi dengan finishing warna yang glossy pada bagian belakang, kesan premium itu nampak semakin kuat.

Ketika artikel ini ditulis, Realme 7i dijual pada kisaran harga Rp2,8 juta untuk varian RAM 6/128GB.

Baca Juga: Beda Tipis, Ternyata Realme 8 Ada Kesamaan dengan Realme 8 Pro

2. Realme C17

5 Smartphone Realme Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Kece Abispotret Realme C17 (realme.com)

Realme C17 gak cuma menawarkan desain yang kekinian, tetapi juga spesifikasi yang tinggi. Yang jadi unggulan smartphone ini adalah sektor memori yang berkapasitas besar. Realme C17 bisa dibilang satu-satunya smartphone Rp2 juta-an yang menawarkan penyimpan internal sebesar 256GB.

Realme C17 memiliki desain yang minimalis. Dimensinya adalah 164.1 x 75.5 mm dengan ketebalan 8.9 mm. Pada bagian depan, terdapat layar bergaya punch hole berukuran 6.5 inci, 90Hz. Sedangkan pada bagian belakang, smartphone ini memiliki finishing warna yang glossy.

Ketika artikel ini ditulis, Realme C17 ada di kisaran Rp2.7 juta varian RAM 6/256GB.

3. Realme 8i

5 Smartphone Realme Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Kece Abispotret Realme 8i (buy.realme.com)

Spesifikasi andalan Realme 8i terletak di sektor performa mesin, di mana smartphone ini menggunakan chipset Mediatek Helio G96 yang memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 339897.

Sedangkan untuk sektor desain, Realme 8i terlihat premium berkat ukuran bezelnya yang tipis dan gradasi warnanya unik. Sedangkan untuk spesifikasi layar, smartphone ini menggunakan panel IPS LCD seluas 6.6 inci, 120Hz.

Ketika artikel ini ditulis, Realme 8i adalah Rp2,5 juta untuk varian RAM 4/64GB.

4. Realme 9i

5 Smartphone Realme Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Kece Abispotret Realme 9i (realme.com)

Dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi hampir di semua sektor, Realme 9i tentu layak banget dibeli dibeli untuk dijadikan daily driver. Yang paling tinggi tentu saja ada di sektor baterai, menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh dengan teknologi 33W fast charging.

Desain juga menjadi sektor unggulan Realme 9i, dibekali dengan layar punch hole seluas 6.6 inci, 90Hz. Sedangkan pada bagian belakang, smartphone ini terlihat premium dengan gradasi warna khas Realme.

Ketika artikel ini ditulis, Realme 9i ada dikisaran Rp2,4 juta pada varian RAM 4/64GB.

5. Realme Narzo 50

5 Smartphone Realme Termurah dengan Desain Layar Punch Hole, Kece Abispotret Realme Narzo 50 (buy.realme.com)

Rekomendasi terakhir adalah Realme Narzo 50. Ini adalah smartphone Realme termurah dengan desain layar punch hole. Jika dilihat dari spesifikasi, Realme Narzo 50 memiliki kelebihan di sektor performa mesin. Sedangkan untuk sektor lainnya, kamera 50MP smartphone ini juga bisa diandalkan untuk kegiatan fotografi.

Namun demikian, desain tetap menjadi nilai jual utama Realme Narzo 50. Smartphone ini menggunakan layar bergaya punch hole seluas 6.6 inci, 120Hz. Sedangkan pada bagian belakang, terdapat gradasi warna unik dengan finishing doff.

Untuk harganya sendiri, ketika artikel ini ditulis Realme Narzo 50 dibandrol seharga Rp2.2 juta varian RAM 4/64GB.

 

Realme memang sangat cerdas dalam meracik sebuah smartphone. Itu tadi adalah deretan smartphone Realme dengan desain layar punch hole. Dengan desain sebagus itu, smartphone di atas tetap dijual dengan harga murah tanpa banyak mengorbankan spesifikasinya. Dari deretan smartphone di atas, mana nih pilihanmu?

Baca Juga: 10 Kesalahan Membeli Smartphone yang Bisa Bikin Frustrasi, Hati-hati!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Penulis lepas, lepas, ayo lepaskan unek-unek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya