Comscore Tracker

5 Smartphone Xiaomi Termurah dengan Layar Punch Hole di Tahun 2022

Layar makin lebar, enak buat nonton

Smartphone dengan desain layar punch hole belakangan memang lebih digemari daripada desain notch dan water drop. Hal ini dikarenakan layar punch hole punya penampilan yang lebih premium dan rapi.

Untuk merek Xiaomi sendiri, kamu sudah bisa menemukan smartphone dengan desain layar punch hole di kelas entry-level. Karena jumlahnya cukup banyak, berikut penulis telah merangkum kelima rekomendasi smartphone Xiaomi termurah dengan desain layar punch hole.

Yuk, cek spesifikasi dan harganya di bawah ini!

1. Xiaomi Redmi Note 10 5G

5 Smartphone Xiaomi Termurah dengan Layar Punch Hole di Tahun 2022potret Xiaomi Redmi Note 10 5G (digitalcameraworld.com)

Xiaomi Redmi Note 10 5G adalah rekomendasi pertama yang bisa kamu beli. Selain punya desain yang cakep, Xiaomi Redmi Note 10 5G juga punya mesin yang powerful.

Menggunakan chipset Dimensity 700 (7 nm), CPU Octa-core, dan GPU Mali-G57 MC2, smartphone ini sukses memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 299111. Beralih ke sektor desain, Xiaomi Redmi Note 10 5G terbuat dari bahan plastik. Smartphone ini sangat nyaman digenggam lewat ukuran 161.8 x 75.3 mm dengan ketebalan hanya 8.9 mm.

Lalu, pada bagian depan, Xiaomi Redmi Note 10 5G memiliki bezel yang cukup tipis. Layarnya memiliki luas 6.5 inci yang masih menggunakan panel IPS LCD. Untuk harganya sendiri, Xiaomi Redmi Note 10 5G saat ini dibanderol mulai Rp2,8 juta pada varian RAM 8/128GB.

2. Xiaomi Redmi Note 9 Pro

5 Smartphone Xiaomi Termurah dengan Layar Punch Hole di Tahun 2022potret Xiaomi Redmi Note 9 Pro (mobile.mi.co.id)

Seri Xiaomi Redmi Note 9 Pro sudah cukup lama dipasarkan di Indonesia. Pertama kali dirilis pada bulan April 2020, saat ini Xiaomi Redmi Note 9 Pro sudah turun harga cukup jauh.

Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 720G (8 nm), CPU Octa-core, dan GPU Adreno 618. Dengan spesifikasi tersebut, skor AnTuTu Benchmark yang diperoleh berada di angka 324596.

Selain mesin yang powerful, sektor desain Xiaomi Redmi Note 9 Pro juga unggulan banget! Xiaomi Redmi Note 9 Pro tampil premium dengan bahan kaca pada bagian depan dan belakang. Keduanya sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5 yang pastinya aman dari goresan.

Pada bagian depan, terdapat layar berukuran 6.67 inci dan bezel yang cukup tipis, 84,5 persen ratio screen-to-body. Ketika pertama kali dirilis, Xiaomi Redmi Note 9 Pro dibanderol seharga Rp3,3 juta untuk varian RAM 6/64GB. Namun, belakangan smartphone ini sudah bisa kamu miliki di ankga Rp2,6 juta-an saja pada varian yang sama.

Baca Juga: 5 Sektor yang Paling Diunggulkan Xiaomi 12S Ultra, Beda dari yang Lain

3. Xiaomi Redmi Note 11

5 Smartphone Xiaomi Termurah dengan Layar Punch Hole di Tahun 2022potret Xiaomi Redmi Note 11 4G (m.mi.com)

Xiaomi Redmi Note 11 adalah seri terbaru dari seri Note. Smartphone ini pertama kali dirilis pada bulan Januari 2022. Meski dipasarkan di kelas entry-level, spesifikasi yang diberikan sudah cukup tinggi. Contohnya di sektor kamera yang beresolusi tinggi serta kapasitas baterai 5000mAh yang mendukung 33W fast charging.

Sedangkan untuk sektor desain, Xiaomi Redmi Note 11 terlihat premium dengan layar punch hole, body glossy, dan build material kokoh. Poin plus lainnya juga ada di sektor layar, dimana smartphone ini menggunakan panel AMOLED seluas 6.43 inci yang sudah support refresh rate 90Hz. Harga terbaru Xiaomi Redmi Note 11 ada di kisaran Rp2,5 juta-an untuk varian 4/128GB.

4. Xiaomi Redmi Note 9 

5 Smartphone Xiaomi Termurah dengan Layar Punch Hole di Tahun 2022potret Xiaomi Redmi Note 9 (mobile.mi.co.id)

Masih dengan Xiaomi Note series, kali ini rekomendasi hadir dari seri yang lebih rendah, yaitu Xiaomi Redmi Note 9. Desain memang jadi nilai jual utama dari smartphone ini; terbukti dengan desain smartphone yang tampak sama dengan pendahulunya, Note 9 Pro.

Perbedaan paling mencolok hanya terlihat pada sektor kamera, dimana punch hole Xiaomi Redmi Note 9 terletak di kanan, alih-alih di tengah. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, kamu pasti dimanjakan dengan fitur baterai awet berkapasitas 5020mAh, kamera beresolusi tinggi 48MP, dan chipset gaming dari MediaTek Helio G85. Untuk harganya sendiri, Xiaomi Redmi Note 9 dibanderol mulai harga Rp2,4 juta-an untuk varian 4/64GB.

5. Xiaomi Redmi 10 (2022)

5 Smartphone Xiaomi Termurah dengan Layar Punch Hole di Tahun 2022potret Xiaomi Redmi 10 (mobile.mi.co.id)

Rekomendasi terakhir adlah Xiaomi Redmi 10. Seri ini adalah smartphone Xiaomi termurah dengan desain layar punch hole.

Jika dilihat dari harganya, Xiaomi Redmi 10 terbaru ini dibekali dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Smartphone tersebut sudah menggunakan chipset gaming Mediatek Helio G88, memiliki kamera beresolusi 50MP, dan layar yang memiliki refresh rate 90Hz.

Sedangkan dari sektor desain, Xiaomi Redmi 10 memiliki kelebihan di desain layar punch hole dan bodi belakang yang glossy. Xiaomi Redmi 10 dibanderol seharga Rp2,4 juta pada varian RAM 6/128GB.

Di kala brand lain mematok harga Rp3 juta-an ke atas untuk smartphone dengan desain layar punch hole, Xiaomi justru mampu "mengpbrak-abrik" pasar lewat sederet smartphone-nya yang dipasarkan mulai dari harga Rp2 juta-an saja. Oleh karena itu, gak heran kalau Xiaomi terkenal dengan produk-produknya yang murah, namun tetap menawarkan kualitas sepadan. 

Baca Juga: Xiaomi Gandeng Kamera Leica, Tanda-tanda Xiaomi 12 Ultra?

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Penulis lepas, lepas, ayo lepaskan unek-unek

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya