Comscore Tracker

5 Tips Mudah Membersihkan Layar Ponsel agar Tak Kusam dan Tampak Baru

Bisa kamu coba di rumah dengan waktu singkat, lho

Ponsel merupakan alat komunikasi yang saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Fungsi ponsel yang memang penting untuk segala hal membuat kehadirannya sangat dibutuhkan oleh orang banyak.

Namun, seringnya frekuensi ponsel dimainkan juga akan memengaruhi kualitas kebersihannya, termasuk layar yang menjadi titik utama dari ponsel. Lalu, bagaimana cara membersihkan layar ponsel agar selalu bersih dan tampak baru? Yuk, simak.

1. Gunakan air bersih

5 Tips Mudah Membersihkan Layar Ponsel agar Tak Kusam dan Tampak BaruPexels/Pixabay

Kadang kala membersihkan layar ponsel dengan kain bersih saja tidak cukup untuk menghilangkan noda-noda yang membandel. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan menggunakan air bersih.

Cara praktis dan paling mudah ini dapat dilakukan dengan menggunakan sedikit saja air untuk membasahi kain dan dapat digosokkan secara perlahan pada layar ponsel.

2. Menggunakan cotton bud

5 Tips Mudah Membersihkan Layar Ponsel agar Tak Kusam dan Tampak Barueuronews.com

Ada beberapa titik pada layar ponsel ataupun bagian ponsel lain yang mungkin sulit dijangkau dengan menggunakan kain bersih. Kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan cotton bud. Penggunaan cotton bud akan membuat akses pembersihan layarnya jadi lebih maksimal hingga ke sela-sela yang sulit terjangkau.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 5 Hal Sepele Ini Bisa Membuat Handphone Cepat Panas

3. Menghilangkan noda dengan solatip

5 Tips Mudah Membersihkan Layar Ponsel agar Tak Kusam dan Tampak Barunews18.com

Terdengar ekstrem dan tak biasa, namun pernahkah kamu mendengar bahwa solatip dapat menghilangkan noda pada layar ponsel? Cara ini dapat dicoba dengan cara menempelkan solatip pada layar ponsel dan menariknya perlahan. Sifat solatip yang lengkat dan dapat merekat kuat ternyata mampu mengangkat kotoran yang menempel pada layar ponsel.

4. Bersihkan dengan alkohol

5 Tips Mudah Membersihkan Layar Ponsel agar Tak Kusam dan Tampak Barulittleflowersoap.com

Untuk cara yang satu ini cukup sering dilakukan oleh banyak orang khususnya di saat pandemi seperti sekarang ini. Penggunan alkohol untuk membersihkan layar ponsel dan bagian lain dari ponsel juga dapat membantu membunuh kuman, bakteri, dan virus. Oleh sebab itu, sebaiknya selalu siap sedia alkohol untuk membersihkan layar dan bodi ponselmu.

5. Cairan khusus membersihkan layar ponsel

5 Tips Mudah Membersihkan Layar Ponsel agar Tak Kusam dan Tampak Barustoryblocks.com

Cara yang paling aman untuk dilakukan adalah dengan menggunakan cairan khusus pembersih layar ponsel. Biasanya cairan dan tisunya sudah banyak dipersiapkan dalam satu kemasan. Kamu mungkin akan sering melihatnya bila membeli anti gores sebab memang selalu ada cairan khusus dan tisu pembersih di dalam kemasannya.

 

Tentunya cara-cara di atas dapat kamu jadikan solusi untuk membersihkan layar ponselmu dengan mudah. Mudah banget, kan?

Baca Juga: Boros Baterai, Aplikasi-aplikasi Ini Bikin Handphone Cepat Lowbat

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya