Comscore Tracker

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobile

Gak semudah itu memang, tapi ketahui triknya

Player Unknown Battleground (PUBG) bukanlah permainan yang mudah. Game yang menuntutmu bertahan hidup ini susah dimenangkan, mengingat para pemainnya sendiri berjumlah 100 orang dalam satu babaknya.

Hitung-hitung saja jika bermain sendiri, perbandingannya adalah 1:100 untuk mendapatkan chicken dinner. Bukan asal, kesempatan memperoleh chicken dinner bisa lebih besar jika kamu melakukan beberapa hal ini.

1. Hindari tempat penurunan yang populer

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobilevg247.com

Tempat turun yang ramai akan memperkecil kemungkinanmu untuk bertahan hidup. Lebih baik kamu menyingkir, mencari tempat pendaratan yang berbeda dan agak terpencil ketimbang harus berhadapan dengan lawan di pertama-pertama.

2. Hindari melawan pemain di awal-awal

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobileimore.com

Ketika turun, sering kali kamu bertemu dengan lawan. Dalam kondisi ini ada baiknya kamu lari dan tidak menghiraukannya jika kamu tidak menemukan senjata. Kalaupun menemukan senjata, jangan pula terlalu haus untuk menghabisinya karena bisa jadi hal itu akan membunuhmu.

3. Perhatikan keberadaan pemain lain

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobilestore.steampowered.com

Ini hal paling krusial. Mendengarkan langkah kaki, suara tembakan, bunyi kendaraan yang melaju, melihat ke arah mana mereka pergi, semua ini penting untuk memastikan kamu bisa bertahan hidup sampai akhir permainan. Gunakan headphone untuk mendengarkan dengan detail suara-suara tersebut.

4. Tutup pintu

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobilesteamcommunity.com

Sederhana, tapi meningkatkan kemungkinan kamu bisa menang. Pintu yang terbuka mengindikasikan area tersebut sudah didatangi.

Menutupnya akan menghilangkan jejakmu. Dalam masalah baku tembak, menutup pintu bisa menjadi pertahanan sementaramu untuk bersiap-siap.

5. Terus mengganti pelindung

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobilebluestacks.com

Baju pelindungmu akan rusak seiring kamu terus bertarung. Jangan lupa untuk menggantinya saat looting mayat pemain, terkecuali baju pelindung lawanmu tersebut memiliki kondisi yang jauh lebih buruk.

Baca Juga: 5 Senjata PUBG Mobile Terbaik yang Wajib Dibawa!

6. Pilih senjata yang paling cocok

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobileag.hyperxgaming.com

Ini membutuhkan waktu. Tiap orang memiliki kecocokan yang berbeda-beda akan tiap senjata. Untuk mengetahui hal ini, satu-satunya cara adalah dengan cara terus bermain.

7. Ambil keker

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobilepolygon.com

Keker atau teropong senjata sangat penting. Selain untuk membunuh sasaranmu dari jarak jauh, teropong senjata itu juga berguna untuk memperhatikan kondisi sekitar. Sangat disarankan selalu membawa dua teropong: yang sangat jauh dan tidak terlalu jauh untuk diganti saat kondisi tertentu.

8. Terus bergerak

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobileclub.hihonor.com

Musuh akan lebih susah mengenaimu ketika kamu terus bergerak. Lakukan itu bahkan ketika kamu looting pemain. Bergeraklah dengan zig-zag agar musuh lebih susah menebak gerakanmu. Sangat disarankan untuk tidak menembak dalam kondisi berbaring karena membutuhkan waktu lama menuju posisi bergerak.

9. Sabar menunggu momen

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobilescmp.com

Karena PUBG adalah game bertahan hidup, maka ada baiknya kamu sabar menghadapi lawan. Jika melihat dua orang atau tim yang sedang bertarung, ada baiknya membiarkannya terlebih dahulu saling membunuh sebelum kamu memulai seranganmu.

10. Perhatikan baik-baik zona merah dan biru

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobileag.hyperxgaming.com

Ini permasalahan rotasi. Berada di kedua zona tersebut bisa sangat menyusahkanmu mengingat pemain lain yang ada di zona aman tidak akan membiarkanmu mudah masuk ke zona aman tersebut. Ketahui waktu yang tepat kapan bergerak dan kapan menunggu mangsa.

Perlu diingat cara bermain tim dan solo agak berbeda. Kamu harus memperhatikan kedua hal ini dan jangan menyamakannya. Jangan juga mudah menyerah. Teruslah bermain untuk meningkatkan kemampuanmu. Selebihnya adalah masalah skill dan keberuntungan saja.

Baca Juga: 6 Momen Mati Konyol Saat Main PUBG, Bikin Emosi

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya