Comscore Tracker

Eksplorasi Tanpa Batas, 10 Game Open World Terbaik di PC

Walau sudah ditamatkan, kamu masih bisa bermain berjam-jam

Penilaian video game yang bagus itu ditakar dari seberapa asyiknya game tersebut sampai kita terkadang lupa waktu. Umumnya game yang paling sering membuat lupa waktu adalah game open-world lantaran membuatmu menjelajah ke berbagai area demi menyelesaikan misi sampingan.

Kalau kamu suka berbagai game macam ini, berikut ada beberapa rekomendasi untuk kamu mainkan di komputer atau PC, mengingat tidak ada yang lebih menyenangkan ketimbang memainkannya di platform ini. Check the list!

1. No Man’s Sky

Eksplorasi Tanpa Batas, 10 Game Open World Terbaik di PCNo Man's Sky (polygon.com)

Game ini memang didesain khusus untuk penjelajahan. Setelah dikritik habis-habisan oleh para penggemar game, studio pengembangnya terus memperbarui fitur yang ada sampai akhirnya bisa menyenangkan. Lupakan open-world, No Man’s Sky menawarkan open-universe!

2. The Witcher 3: Wild Hunt

Eksplorasi Tanpa Batas, 10 Game Open World Terbaik di PCThe Witcher 3 (pcgamesn.com)

Pada pertama kali dirilis, The Witcher 3 mendapat banyak kritik mengingat layaknya No Man’s Sky mengingat banyaknya bug yang ada di dalam game. Namun seiring update, game ini menjadi lebih baik dan diakui sebagai salah satu game terbaik yang pernah ada.

3. Saint Row 4

Eksplorasi Tanpa Batas, 10 Game Open World Terbaik di PCSaint Row 4 (usatoday.com)

Memang tidak seterkenal Grand Theft Auto, tapi Saint Row punya elemen keabsurdan yang membuat game ini lucu. Elemen kekuatan supernya bakal membuatmu betah berbuat sesuka hati di dunia Saint Row.  

4. Batman: Arkham Knight

Eksplorasi Tanpa Batas, 10 Game Open World Terbaik di PCBatman Arkham Knight (redbull.com)

Siapa yang ingin menjadi Batman? Arkham Knight menawarkan pengalaman tersebut. Memang ceritanya masih kalah dengan dua seri Arkham lainnya. Akan tetapi gameplay, visual, sampai open-world-nya membuatmu ingin bermain selama berjam-jam.

5. Just Cause 4

Eksplorasi Tanpa Batas, 10 Game Open World Terbaik di PCJust Cause 4 (godisageek.com)

Jelajahi seluruh tempat, hancurkan segala bangunan. Dua elemen yang dikombinasikan ini menjadikan Just Cause 4 begitu spesial. Kamu tidak hanya akan puas berkeliling, tetapi juga akan puas merusak dan berbuat sesuka hati. Singkatnya, ini adalah game seru yang lucu.

Baca Juga: Tak Cuma Imajinasi, 8 Game Ini Terinspirasi Kisah Nyata

6. Assassin’s Creed Valhalla

Eksplorasi Tanpa Batas, 10 Game Open World Terbaik di PCAssassin's Creed Valhalla (bitmunchies.com)

Selain Odyssey, seri Valhalla adalah judul Assassin’s Creed yang bisa direkomendasikan untuk urusan open-world-nya. Beragam mini-game melengkapi keseruan penjelajahan. Kalau kamu suka dengan kisah Thor dan mitologi Norwegia, Valhalla bisa membantumu lebih memahami mitologi tersebut.

7. Red Dead Redemption 2

Eksplorasi Tanpa Batas, 10 Game Open World Terbaik di PCRed Dead Redemption 2 (rollingstone.com)

Seperti yang diharapkan dari prekuel RDR original, RDR2 punya area yang sama luasnya untuk memuaskan hasrat penjelajahan. Walaupun cerita game-nya sudah ditamatkan, kamu masih bisa menghabiskan waktu bermain hanya demi menyelesaikan misi di area lain.

8. Forza Horizon 4

Eksplorasi Tanpa Batas, 10 Game Open World Terbaik di PCForza Horizon 4 (techradar.com)

Open world tidak selalu tentang RPG. Balapan termasuk di dalamnya dan Forza Horizon dapat memberikan sensasi tersebut. Kamu bisa mengelilingi Inggris dalam berpacu kecepatan demi menentukan siapa yang tercepat.

9. Middle Earth: Shadow of War

Eksplorasi Tanpa Batas, 10 Game Open World Terbaik di PCMiddle Earth: Shadow of War (theverge.com)

Sebagai bagian dari dunia J.R.R. Tolkien, Lord of the Ring, Middle Earth: Shadow of War memberikan penjelajahan wilayah yang mengesankan. Sistem pertarungannya menyenangkan dan ada pula tambahan elemen real time strategy nanti.

10. Yakuza Kiwami

Eksplorasi Tanpa Batas, 10 Game Open World Terbaik di PCYakuza Kiwami (polygon.com)

Franchise Yakuza banyak menarik perhatian gamer. Yang paling mencuri adalah Yakuza Kiwami, remake dari game pertama Yakuza. Ceritanya, komedinya, eksplorasinya, semuanya membaur dengan baik pada video game ini.

Hanya untuk satu game saja, kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Jadi, pilihlah satu judul game di daftar ini yang menurutmu paling menarik dan tamatkan terlebih dahulu sebelum memainkan yang lain.

Baca Juga: Menegangkan, 8 Game Terbaik dengan Cerita Time Travel

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya