Comscore Tracker

Suka Main Game Mobile? Ini 8 Manfaat Nyatanya untuk Kamu, Wahai Gamers

Baik saja asalkan kamu tidak berlebihan dalam bermain

Para orangtua yang tidak mengalami masa bermain video game sering kali berpikiran video game memberikan dampak buruk kepada anak-anak, khususnya game mobile. Kenyataannya, bermain game mobile bisa membuat pemainnya mendapatkan banyak manfaat.

Hmmm... Kalau kamu gamer, pasti kamu relate dan support banget sama fakta manfaat-manfaat game mobile ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bermain game mobile.

1. Meningkatkan mood

Suka Main Game Mobile? Ini 8 Manfaat Nyatanya untuk Kamu, Wahai Gamerslol.disney.com

Bagi beberapa anak dan orang yang memiliki masalah kecemasan dan depresi, bermain game mobile bisa membuatnya melupakan kedua masalah tersebut untuk sementara. Malahan game mobile juga dapat membuat mood mereka meningkat sehingga bersemangat untuk melakukan hal lain.

2. Meningkatkan kemampuan otak

Suka Main Game Mobile? Ini 8 Manfaat Nyatanya untuk Kamu, Wahai Gamersgamesht.com

Beberapa judul game melatih otak untuk tetap terasah dan fokus. Itu menjadikanmu lebih mudah mengingat serta mudah berkonsentrasi. Umumnya game yang bisa memberikan hal ini adalah game teka-teki atau yang memiliki misi tertentu.

3. Membantumu terkoneksi dengan yang lain

Suka Main Game Mobile? Ini 8 Manfaat Nyatanya untuk Kamu, Wahai Gamersin.news.yahoo.com

Pokemon Go adalah salah satu judul game yang bisa memberikan manfaat ini. Untuk bisa mendapatkan seluruh Pokemon, kamu harus mau bertemu dan bertukar Pokemon dengan orang lain yang secara tidak sadar memaksamu untuk berkenalan dengan orang.

4. Membantu penderita autisme untuk fokus

Suka Main Game Mobile? Ini 8 Manfaat Nyatanya untuk Kamu, Wahai Gamersistockphoto.com

Umumnya para penderita autisme memiliki masalah untuk tidak bisa diam dan mudah teralihkan perhatiannya dengan hal yang lain. Game mobile yang dirasa seru oleh sang penderita dapat membantunya untuk fokus.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Game Mobile Lebih Diminati daripada Game PC & PS4

5. Meningkatkan ketangkasan

Suka Main Game Mobile? Ini 8 Manfaat Nyatanya untuk Kamu, Wahai Gamerstelegraph.co.uk

Game bergaya ritme atau halang rintang macam Temple Run dan sebagainya bisa meningkatkan ketangkasanmu secara tidak langsung. Bahkan seperti Mobile Legends bisa membuatmu berpikir lebih cepat.

6. Meningkatkan kemampuan mencari solusi

Suka Main Game Mobile? Ini 8 Manfaat Nyatanya untuk Kamu, Wahai Gamersgameworldobserver.com

Beberapa mobile game bisa mengajarkanmu mencari solusi yang tidak terduga lewat perspektif yang berbeda. Untuk mereka anak-anak yang masih belajar cara menyelesaikan masalah, ini bisa sangat membantu.

7. Meningkatkan kemampuan multitasking

Suka Main Game Mobile? Ini 8 Manfaat Nyatanya untuk Kamu, Wahai Gamersmobilegamehunter.com

Action game adalah game yang paling sering memberikan manfaat ini. Sebagai contoh kamu pasti sering kali harus melompat sambil melakukan hal lain.

Entah itu memukul dan lain sebagainya. Itu membuatmu harus melakukan hal lain sekaligus, melatih bagaimana caranya melakukan beberapa hal sekaligus.

8. Meningkatkan koordinasi

Suka Main Game Mobile? Ini 8 Manfaat Nyatanya untuk Kamu, Wahai Gamerstechspot.com

Game bergaya tim yang bisa memberikan banyak manfaat ini. Selain berkomunikasi, kamu juga akan dipaksa untuk mengenal situasi dan kondisi waktu yang tepat untuk bergerak.

Semua manfaat ini bisa diperoleh asalkan ada pembatasan waktu bermain. Lebih dari itu, bisa-bisa yang diperoleh adalah kecanduan atau dampak negatif lainnya. 

Baca Juga: Kalem, Ini 10 Games Mobile yang Asyik Dimainkan Tanpa Koneksi Internet

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya