Comscore Tracker

7 Alasan Kamu Harus Main Game Horor Walaupun Takut, Ada Manfaatnya Lho

Teriak kalau lagi kaget gapapa kok, luapkan aja

Main game horor itu menakutkan banget, terutama bagi beberapa orang. Gak semua orang bisa dan mau memainkannya.

Namunsebenarnya kalau dipikir-pikir, paling gak kamu harus mencoba main dulu deh, karena banyak alasan kenapa kamu harus mencobanya. Mau tahu? Ini dia alasan-alasannya!

1. Bermain game horor bisa melatih keberanianmu

7 Alasan Kamu Harus Main Game Horor Walaupun Takut, Ada Manfaatnya Lhobgr.com

Gak apa-apa kalau kamu merasa dirimu penakut sama hal beginian, tapi paling tidak dengan mencobanya, kamu bisa mengukur seberapa takutkah dirimu akan hal macam-macam. Mungkin aja kamu cuma takut sama game horor yang berhantu atau bisa jadi kamu hanya paranoid gara-gara gak pernah mencobanya.

Bukan tidak mungkin pula, semakin banyak bermain game horor, kamu bisa mengatasi rasa takutmu tersebut dan menghilangkannya. Lumayan kan, daripada harus ikut terapi khusus dengan mahal?

2. Bermain game horor bisa membuatmu tahu ketakutan macam apa yang kamu miliki

7 Alasan Kamu Harus Main Game Horor Walaupun Takut, Ada Manfaatnya Lhowikihow.com

Harusnya kamu itu hanya takut ke beberapa hal saja dan gak semua hal, tapi terkadang kamu tidak tahu akan hal itu. Dengan sering bermain game horor, kamu bisa tahu kamu takutnya sama hal apa.

Mungkin saja kamu takut hal gelap, tapi tidak takut akan serangga. Mungkin pula sebaliknya. Dari game horor, kamu bisa tahu ketakutanmu tersebut.

3. Bermain game horor bisa membuatmu tahu kalau game horor tidak horor-horor banget

7 Alasan Kamu Harus Main Game Horor Walaupun Takut, Ada Manfaatnya Lhouploadvr.com

Dulu waktu kecil, pernah diajakin main Resident Evil. Dengar-dengar itu game horor, jadi ogah mainin sampai akhirnya dipaksa.

Ternyata waktu lihat permainannya, gamenya gak horor-horor amat. Nah, mungkin hal ini bisa terjadi ke kamu kalau mau mencoba memainkannya. Kamu harus tahu kalau tidak semua game horor itu menyeramkan.

Baca Juga: Berani Coba? Ini 5 Game Horor Paling Seram Jika Dimainkan dengan VR

4. Bermain game horor bisa membuatmu tambah sehat

7 Alasan Kamu Harus Main Game Horor Walaupun Takut, Ada Manfaatnya Lhovrheads.com

Eh, ini beneran lho. Katanya menonton film horor atau memainkan game horor bisa mengaktivasi sel darah putih, hingga sistem imun meningkat. Itu artinya kamu tidak gampang terkena penyakit. Kesimpulannya semakin banyak bermain game horor membuatmu semakin sehat dan semakin sedikit bermain membuatmu semakin lemah.

5. Bermain game horor bisa membuatmu mendapatkan pasangan

7 Alasan Kamu Harus Main Game Horor Walaupun Takut, Ada Manfaatnya Lhoyoutube.com Kwebbelkop

Kasus ini hanya untuk mereka yang bermain game horornya bersama *uhuk* gebetan. Umumnya kalau kamu dan si dia takut, pastinya akan cari tempat berlindung terdekat.

Nah, itu bisa dijadiin alasan untuk curi-curi kesempatan untuk romantis. Siapa tahu momen itu bisa berlanjut ke hal yang lebih “panas”? Pacaran maksudnya, bukan yang lain. Kalau main sendirian mah ya percuma. Mau dekat sama siapa? Sama tembok?

6. Bermain game horor bisa membuatmu turun berat badan

7 Alasan Kamu Harus Main Game Horor Walaupun Takut, Ada Manfaatnya Lhogamesradar.com

Satu lagi hasil ilmu pengetahuan yang berhasil membuktikan ini. Studi dari University of Mackenzie mengatakan bahwa kaget karena takut itu setara dengan berjalan 30 menit, yang artinya sekitar 200 kalori yang terbakar.

Enak kan? Ketimbang capek-capek olahraga, kamu bisa menurunkan berat badanmu hanya dengan bermain game. Tapi harus game horor nih!

7. Bermain game horor bisa digunakan sebagai alasanmu untuk mengobrol dan bahan becanda

7 Alasan Kamu Harus Main Game Horor Walaupun Takut, Ada Manfaatnya Lhoid.pinterest.com

“Eh, aku takut nih. Temenin main dong.” Alasan-alasan sederhana macam itu bisa kamu gunakan untuk kesempatan ngobrol lho. Biasanya juga kalau memainkan gamenya, kamu dan temanmu atau saudaramu minimal pasti bakalan kaget. Momen itu lucu banget dan bisa kamu rekam buat becandaan. Coba lihat Game Grumps di YouTube yang main seri horor. Selalu lucu banget.

Percayalah, bermain game horor itu menyenangkan kok. Kalau tetap gak berani, ajak aja orang lain bermain bersama. Sama kayak nonton film horor, kalau nonton sama teman-temanmu dijamin pasti bakalan ramai.

Baca Juga: Ini 7 Game Horor Underrated yang Harus Kamu Mainkan Sebelum Mati

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You