Comscore Tracker

10 Game Bullet Hell Terbaik di Android, Seberapa Jeli Kamu?

Beda beberapa milimeter bisa membuatmu mengulang dari awal

Para gamer lawas pasti paham bullet hell. Game tembakan-tembakan yang seringnya dibentuk dalam pesawat dan hanya tersedia di arcade center adalah game super susah yang membutuhkan kejelian mata.

Perbedaan beberapa milimeter bisa membuatmu mengulangi game dari awal. Untungnya game itu diaplikasikan ke mobile game sehingga kamu bisa bermain dari smartphone-mu. Berikut ini beberapa judul game Android bullet hell terbaik yang bisa kamu mainkan saat ini.

1. ⑨弾幕

10 Game Bullet Hell Terbaik di Android, Seberapa Jeli Kamu?play.google.com

Ini adalah game langka yang tidak hanya susah kamu cari, tetapi juga susah kamu mainkan. Terinspirasi dari seri TouHou, kamu akan diberikan tantangan super menghindari tembakan yang ada. Semoga saja kamu bisa melihat celah sebesar beberapa milimeter itu.

2. AirAttack 2

https://www.youtube.com/embed/7ybq3TClUxA

Dengan latar Perang Dunia II, AirAttack 2 akan berisikan 22 level yang bisa kamu selesaikan dengan grafis 3D yang apik. Lima pilihan pesawat bisa kamu mainkan dan punya gameplay sederhana yang menantang.

3. Seri Bullet Hell Monday

https://www.youtube.com/embed/0tWexpZbaZg

Dari namanya saja sudah jelas ini game bullet hell. Ada tiga game yang bisa langsung kamu mainkan dari sini, yaitu Bullet Hell Monday, Bullet Hell Monday Black, dan Bullet Hell Monday Finale. Gaya gambarnya cukup menarik, tidak seperti game bullet hell pada umumnya.

4. Guardian Girls

https://www.youtube.com/embed/eliQTkl_Tfc

Apa kamu suka karakter anime yang imut? Guardian Girls akan cocok untukmu. Ada story mode yang berarti ada cerita dari game ini. Grafisnya pun berwarna-warni dan permainannya terbilang halus. Game ini sangat cocok pula untuk para pemula bullet hell.

5. Mathmare

https://www.youtube.com/embed/7f1qYVyLeeo

Jika smartphone-mu sudah tidak kuat mengatasi grafis dari game bullet hell, ada opsi alternatif. Mathmare menawarkan game dengan grafis yang sangat sederhana, hanya warna hitam putih. Secara mudahnya Mathmare adalah game yang sangat berbeda di daftar ini.

Baca Juga: 7 Game Android Ini Ajak Pemainnya Jelajahi Dunia Alternatif Menarik

6. ShooMachi

https://www.youtube.com/embed/mu0GQfDbC4A

Gameplay-nya kurang lebih serupa dengan game bullet hell lainnya. Kamu akan berusaha menghindari serangan lawan yang datang dari berbagai arah. Namun di sini ada sistem yang membuatmu bisa meng-upgrade senjata dan membuka berbagai hal seiring kamu menyelesaikan level.

7. Squadron

https://www.youtube.com/embed/uRAAVbDBBkQ

Tembakan di dalam game ini agak lambat sehingga kurang cocok untuk mereka yang profesional atau suka mencari tantangan. Tapi seiring berkembangnya waktu, tentu saja tingkat kesulitannya akan bertambah. Ada sekitar 30 level, jadi santai saja. Akan butuh waktu untuk menyelesaikan semuanya.

8. Sky Force Reloaded

https://www.youtube.com/embed/broXSmOMgxw

Ini adalah game populer untuk bullet hell. Dengan grafisnya yang bagus dan begitu berwarna, kamu bisa memainkan Sky Force tanpa merasa bosan. Sembilan pesawat yang bisa dimainkan dan ada sistem buff untuk menguatkan pesawatmu.

9. Touhou Thousand Night Anamnesis

10 Game Bullet Hell Terbaik di Android, Seberapa Jeli Kamu?apkpure.com

Bukan game resmi dari TouHou, tapi sensasi bermainnya seperti seri game tersebut. Kamu benar-benar harus menghindari tiap tembakan lawan yang ada dan itu bukan hal yang mudah karena sangat banyak. Sebaiknya kamu melihat seri TouHou dahulu agar paham maksudnya.

10. Seri 1945

https://www.youtube.com/embed/tiaMcC9cYzw

Jika kamu suka cari aman, cobalah untuk memainkan game ini. 1945 adalah judul game yang memang sudah ada sedari dulu dan memang difokuskan ke genre bullet hell. Gameplay yang diberikan baik, grafis gamenya tak terlalu tinggi, tapi tak terlalu rendah juga. 

Namanya saja sudah bullet hell atau neraka peluru. Sudah jelas semua gamenya akan sangat sulit. Namun kalau kamu hardcore gamer, pasti akan berusaha menyelesaikannya.

Baca Juga: 7 Game Shooting Terbaik di Android, Tembak-tembakan Paling Seru 

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya