Comscore Tracker

Deretan Game yang Diumumkan pada Tokyo Game Show 2022

Mulai dari Street Fighter 6 sampai One Piece Odyssey

Event game terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2022, kali ini menyuguhkan banyak informasi-informasi menarik bagi para gamers. Salah satu yang ditunggu-tunggu pastinya adalah judul game baru yang akan dirilis.

Sudah menjadi praktik tahunan bagi Tokyo Game Show untuk mengumumkan game-game baru. Dari berbagai developer kenamaan, berikut adalah deretan game yang diumumkan pada Tokyo Game Show 2022!

Street Fighter 6

https://www.youtube.com/embed/3WdBNkoDTfg

Sebagai salah satu game fighting yang punya penggemar luas, Street Fighter 6 memang sudah dinanti sejak lama. Seri Street Fighter V rilis pada tahun 2016 silam dan mendapat respons positif dari para gamers. Pihak Capcom mengumumkan bahwa Street Fighter 6 sendiri akan mendapat 18 rooster atau atau karakter yang bisa dimainkan saat launch day.

Like a Dragon series

https://www.youtube.com/embed/myqPtYGVMz0

Kita mungkin lebih mengenal nama game "Yakuza". Namun, game besutan Ryu Ga Gotoku Studio ini di Jepang memang disebut dengan "Like a Dragon". Nah mulai sekarang, kita harus mengucapkan selamat tinggal terhadap nama "Yakuza".  Untuk versi global game ini juga akan disebut sebagai "Like a Dragon". Di luar perubahan nama, akan ada 3 seri Yakuza/Like a Dragon yang akan rilis. Yaitu Like a Dragon: Ishin!,  Like a Dragon 8, dan spin-off yang dibintangi Kazuma Kiryu.

Baca Juga: Nintendo Umumkan Deretan Game Terbaru pada Nintendo Direct, Ada BOTW2!

Sonic Frontiers

https://www.youtube.com/embed/XET9s-9PLas

Game yang satu ini sudah lama dinanti. Akhirnya, pada Tokyo Game Show 2022 kita menemukan titik terang. Sonic Frontiers akan mendapatkan jadwal rilis November 2022. Pada game ini kita berperan sebagai Sonic dan kita akan diberi keleluasaan untuk menjelajahi Starfall Island!

One Piece Odyssey

https://www.youtube.com/embed/uITuB9ejgkY

Pada Nintendo Direct dan Playstation State of Play, nama One Piece Odyssey terus saja disebut-sebut oleh fans di kolom komentar. Ketika duda acara tersebut selesai dan One Piece Odyssey tidak disebut sama sekali, sontak banyak fans yang merasa kecewa. Namun pada Tokyo Game Show 2022, fans One Piece akhirnya bisa tersenyum bahagia. One Piece Odyssey secara resmi sudah mendapat tanggal rilisnya. Game ini akan rilis pada Januari 2023 mendatang!

Wo Long: Fallen Dynasty

https://www.youtube.com/embed/2LCQXvT-FU0

Team Ninja juga mengeluarkan demo baru untuk game terbaru mereka, Wo Long: Fallen Dynasty. Game tersebut disebut akan sama menantangnya dengan seri Nioh yang juga merupakan game buatan Team Ninja. Setelah melihat trailer tersebut, banyak fans yang menaruh harapan pada Wo Long: Fallen Dynasty. Game ini di PlayStation 5 dan Xbox Series X|S. Meski begitu, belum ada pengumuman tentang ekspektasi kapan rilisnya.

The Awakener: Risen

https://www.youtube.com/embed/LTcVsyhlz3U

Developer Indie dari China, Taner Games, turut memamerkan trailer game buatan mereka yang berjudul The Awakener: Risen. Game ini bergenre action RPG dan seperti yang bsia dilihat dari trailernya, memiliki grafis yang menawan. Dalam trailer tersebut terlihat ada empat kelas yang bisa kita pilih, yaitu: Warrior, Sword Dancer, Soldier, dan Lancer. Game ini akan hadir di PS5, PS4, dan PC pada tahun 2023.

Nah itu tadi beberapa game yang mendapatkan update informasi yang cukup besar pada Tokyo Game Show 2022 kemarin. Masih banyak game lain yang disebut pada TGS 2022, seperti:

  • Exoprimal
  • Deathloop
  • Tekken 8
  • Suikoden 1 & 2 Remastered
  • Resident Evil: Village DLC
  • Monster Hunter Rise: Sunbreak Title Update 2
  • Wanted: Dead

Dari semua game yang di-mention pada Tokyo Game Show 2022 kemarin, mana nih yang paling kamu tunggu-tunggu?

Baca Juga: PlayStation State of Play Suguhkan Beberapa Update Game Terbaru

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya