Comscore Tracker

Virus Corona Bikin Kamu Harus di Rumah Aja? Main 7 Game Seru Ini deh!

Biar gak bosen nunggu COVID-19 mereda

Virus corona atau COVID-19 semakin merajalela di Indonesia. Bagaimana tidak, seiring berjalannya waktu, virus corona yang awalnya dianggap remeh di Indonesia mulai terdeteksi sedikit demi sedikit. Keadaan semakin memburuk per 18 Maret 2020 di mana jumlah orang yang positif terjangkit COVID-19 mencapai 227 orang.

Praktis, seruan lockdown semakin membahana, walaupun Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak kebijakan untuk melakukan tersebut. Meski demikian, tidak sedikit pula orang yang mulai membatasi aktivitasnya di luar rumah. Mereka memilih untuk melakukan karantina kepada dirinya sendiri dengan cara tidak pergi ke luar rumah agar tidak terkena virus corona

Ketika kamu memilih untuk mengurung diri di dalam rumah, pastinya lama-kelamaan rasa bosan mulai menyerang. Pasalnya, jumlah kawan untuk mengobrol dan bersosialisasi menjadi terbatas, paling-paling hanya keluargamu yang berada di sekeliling kamu.

Tapi tenang, masih ada game yang bisa dijadikan pembunuh kebosanan. Berikut beberapa game rekomendasi yang bisa kamu mainkan selama belum bisa keluar rumah, dijamin tidak akan bosan!

1. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Virus Corona Bikin Kamu Harus di Rumah Aja? Main 7 Game Seru Ini deh!jonooit.com

The Legend of Zelda: Breath of the Wild menjadi salah satu game terbaik dalam 10 tahun terakhir ini. Game ini mengisahkan Link dan Putri Zelda yang gagal dalam pertempuran besar melawan Ganon si tokoh antagonis. 100 tahun kemudian, kamu mencoba untuk memperbaiki kerusakan dari pertarungan yang berbahaya itu.

Kamu hanya bisa memainkan The Legend of Zelda: Breath of the Wild di Nintendo Wii U dan Nintendo Switch. Untungnya, game ini bisa membuat kamu tidak mudah bosan, sehingga kamu akan menghabiskan waktu berjam-jam hanya dengan memainkan The Legend of Zelda: Breath of the Wild saja, demikian dilansir dari Business Insider.

2. Stardew Valley

Virus Corona Bikin Kamu Harus di Rumah Aja? Main 7 Game Seru Ini deh!nintendolife.com

Kalau kamu pernah memainkan game legendaris bernama Harvest Moon, berarti kamu sudah punya gambaran seperti apa Stardew Valley itu. Di dalam game ini, kamu akan mendapatkan warisan berupa pertanian bobrok dari almarhum kakeknya. Terserah kamu mau melakukan apa saja dengan pertanian tersebut, mulai dari menanam tanaman, memecah batu, memotong kayu, serta memotong rumput. 

Pokoknya, kamu harus mengembalikan pertanian warisan tersebut ke puncak kejayaannya. Ketika skill bertani kamu tumbuh, hubungan kamu dengan tetangga di kota Stardew Valley juga akan tumbuh. Dengan bermain Stardew Valley, niscaya kamu bisa bersantai sambil menghabiskan waktu menunggu virus corona mereda.

3. Fortnite

Virus Corona Bikin Kamu Harus di Rumah Aja? Main 7 Game Seru Ini deh!crisismagazine.com

Sudah gratis, bagus banget pula! Fortnite benar-benar mampu mendatangkan sejuta kesenangan tanpa memungut sepeser uang pun dari kantongmu. Game ini dikembangkan oleh Epic Games dan dirilis pada 2017 silam dengan mengambil genre utama sebagai permainan battle royal bercampur survival

Meskipun hanya bermain Fortnite saja, tapi kamu bisa terhubung ke banyak orang di luar sana. Mumpung kamu punya banyak waktu nih di rumah, kamu jadi bisa main Fortnite terus deh. Apalagi sekali main bisa menghabiskan waktu yang cukup lama.

4. World of Warcraft

Virus Corona Bikin Kamu Harus di Rumah Aja? Main 7 Game Seru Ini deh!usgamer.net

Kelihatannya hampir seluruh gamers di muka ini pernah memainkan game World of Warcraft (WoW). Kalau kamu kembali kenang masa lalu, pasti terbayang kan kamu pernah bermain Warcraft ramai-ramai secara online ataupun sekadar multiplayer? Ya, game yang satu ini memang berbasis massive multiplayer online role-playing games (MMORPG) sehingga sangat seru jika dimainkan bersama-sama.

Kendati begitu, kamu tetap bisa menikmatinya walaupun bermain sendirian di rumah. Toh kamu tetap bisa membunuh para creeps hingga melakukan jungling untuk menaikkan level hero mu. Lebih-lebih, satu kali permainan Warcraft bisa menyita waktu hingga satu jam lebih, cukup lah ya untuk membuat kamu tidak bosan mengisolasikan diri di rumah.

5. Red Dead Redemption 2

Virus Corona Bikin Kamu Harus di Rumah Aja? Main 7 Game Seru Ini deh!pushsquare.com

Red Dead Redemption 2 adalah permainan koboi tentang enam penembak, perampokan, dan hidup untuk melawan hukum. Ini merupakan sebuah game tembak-tembakan bergaya Western yang menyediakan dunia seluas-luasnya di dalam game. Red Dead Redemption 2 dikembangkan oleh Rockstar Games dengan mengambil latar di tahun 1899.

Untuk bermain Red Dead Redemption 2, kamu bisa memainkannya di PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Ingat, game ini membutuhkan waktu yang lama untuk dimainkan sehingga cocok buat kamu yang sedang berdiam diri di rumah saja.

6. Grand Theft Auto: San Andreas

Virus Corona Bikin Kamu Harus di Rumah Aja? Main 7 Game Seru Ini deh!wowroms.com

Versi dari Grand Theft Auto (GTA) memang sudah banyak yang lebih modern dari GTA San Andreas. Contohnya adalah GTA V yang sudah jauh lebih modern dari game ini. Kendati begitu, tidak dapat dimungkiri masih banyak orang yang terjebak dalam keasyikan GTA San Andreas.

Kalau kamu adalah salah satunya, The Gamer sangat menyarankan kamu untuk memainkannya selama berada di dalam rumah. Menurut situs tersebut, dibutuhkan waktu hingga 80 jam untuk menamatkan GTA San Andreas. Alur ceritanya yang menarik diyakini membuat kamu tidak akan jenuh memainkan game ini, apalagi kamu juga bisa bermain tanpa menyelesaikan misi dengan membuat kota menjadi kacau balau.

7. Tetris Effect

Virus Corona Bikin Kamu Harus di Rumah Aja? Main 7 Game Seru Ini deh!digitaltrends.com

Dilihat dari namanya, kamu sudah bisa menebak kalau Tetris Effect merupakan sebuah game yang mirip dengan Tetris. Hanya saja Tetris Effect bisa dikemas secara sempurna dan mengembangkan segala konsep permainan sehingga hadir untuk menyegarkan kamu.

Sebenarnya permainannya sama saja seperti Tetris, tapi Tetris Effect memiliki tambahan berupa visual dan audio yang membuat kamu benar-benar terbawa ke dalam game ini. Nikmati saja Tetris Effect selama berada di dalam rumah, benar-benar defisini game yang nyata, indah, dan intens.

Itulah beberapa game yang bisa kamu mainkan selama berada di dalam rumah sampai waktu yang tidak ditentukan. Jadi gak bosen lagi deh nunggu virus corona pergi dari Indonesia!

Pembaca bisa membantu kelengkapan perlindungan bagi para tenaga medis dengan donasi di program #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona di Kitabisa.com (http://kitabisa.com/kitaidnlawancorona

Baca Juga: Seram, 7 Game Horor Paling Memacu Adrenalin dalam 10 Tahun Terakhir!

Topic:

  • Adhyasta Dirgantara
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya