TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Game PS1 Ini Sudah Mendapat Remake ke Versi Lebih Keren

Bedakan remake dengan remastered

Medievil (gematsu.com)

Tahun 2020 kemarin sempat disebut sebagai tahun kebangkitan PlayStation 1. Alasannya mudah: banyak game dari konsol lama tersebut yang dibuat dan dikemas ulang untuk konsol generasi terbaru.

Setelah diamati, ternyata ada beberapa judul game PS1 yang mendapat remake hingga saat ini dalam versi paling modern. Berikut ini adalah sejumlah game tersebut. Ingat! Ini yang di-remake ya, bukan di-remastered.

1. Resident Evil 3: Nemesis

Resident Evil 3 (residentevil.fandom.com|pcgamer.com)

Mengikuti kesuksesan RE2: remake, Capcom mencoba memenuhi keinginan para penggemarnya dengan menghadirkan RE3: Nemesis. Permintaan itu datang akibat adanya sosok monster ikonik bernama Nemesis dan para gamer berharap rasa takut dari monster itu bisa dihadirkan dalam bentuk yang lebih modern.

2. Crash Bandicoot

Crash Bandicoot (marca.com|duniaku.idntimes.com)

Salah satu ikon PS1. Crash Bandicoot menjadi pesaing terbesar dari Super Mario pada era tersebut mengingat gameplay-nya sama-sama menguji keterampilan tangan dalam melewati halang rintang.

Rasa nostalgia menghampiri game ini, membuat para gamer meminta studio Naughty Dog untuk mengembalikannya. Hebatnya, tak hanya satu judul saja, pihak studio langsung me-remake tiga judul Crash Bandicoot menjadi satu kesatuan tanpa mengurangi tingkat kesulitannya.

Baca Juga: Konsep Lama Berwajah Baru, Ini 7 Rekomendasi Game Remake Terbaik!

3. Crash Team Racing

Crash Team Racing (eurogamer.es|youtube.com/Izuniy)

Siapa yang tidak senang dengan Crash Team Racing, balapan super seru nan menyenangkan yang pembalapnya punya berbagai senjata. Rute balapannya khas dengan banyak jalan rahasia. Senjata acak yang didapatkan bisa membuat pembalap terdepan menduduki urutan paling belakang.

Karakter yang khas. Pada versi remake, terdapat tambahan rute balapan, membuatmu menjajal kembali kemampuanmu mengenali medan dan beradaptasi dengan situasi.

4. Spyro the Dragon

Spyro the Dragon (videogamestricks.com|syfy.com)

Masih datang dari studio pengembang yang sama dengan Crash Bandicoot dan Crash Team Racing, remake dari Spyro juga turut menggabungkan tiga judul game yang sudah ada menjadi satu. Mereka mempertahankan gameplay video game tersebut dengan memuluskan gerakan serta memaksimalkan grafis. Para gamer yang suka bernostalgia tak mungkin melewatkan versi remake game satu ini.

5. Tony Hawk’s Pro Skater

Tony Hawk's Pro Skater (mobygames.com|vulture.com)

THPS di PS1 bisa dibilang menjadi pionir kepopuleran video game skateboard. Banyaknya karakter yang benar-benar merupakan atlet skateboard ternama dan handal membuat banyak orang mengenal kembali salah satu cabang olahraga tersebut.

Terlebih lagi pilihan musiknya yang keren-keren menjadikan THPS selalu dikenang. Memainkan versi remake-nya, kamu langsung mendapatkan dua judul game sekaligus: THPS1 dan THPS2.

6. Resident Evil 2

Resident Evil 2 (gadgets.ndtv.com|gamespew.com)

RE2 diakui sebagai salah satu seri RE terbaik sepanjang masa setelah RE4 dan RE: remake. Kemampuan replayable di PS1 lewat ganti CD membuat game dengan karakter Leon dan Claire ini bisa dimainkan begitu lama tanpa pernah bosan.

Nah, di versi remake-nya, kesan tersebut coba dibawa kembali namun dengan tambahan kesulitan. Tak hanya suasananya menjadi lebih gelap, musuh-musuh dalam remake-nya juga menjadi lebih susah.

Baca Juga: 5 Game PC Versi Remaster dan Remake Terbaik Paling Dinanti Tahun 2021

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya