Comscore Tracker

5 Fakta Seru Stardew Valley, Game buat Kamu yang Bosan Tinggal di Kota

Bisa jadi petani, nelayan, hingga penambang!

Jika kamu pecinta game Harvest Moon, pasti kamu akan sangat suka salah satu farming simulator game yang satu ini, Stardew Valley. Permainan ini dapat kamu mainkan di Microsoft Windows, Mac, Linux, PlayStation 4, dan Xbox.

Stardew Valley yang diluncurkan pada tanggal 26 Februari 2016 ini langsung menjadi primadona farming simulator game yang memiliki banyak penggemar.

Yuk cari tahu apa saja fakta seru tentang game Stardew Valley, simak artikelnya sampai habis ya!

1. Dibuat oleh satu orang saja!

5 Fakta Seru Stardew Valley, Game buat Kamu yang Bosan Tinggal di Kotawww.stardewvalley.net

Jika biasanya game dibuat oleh sebuah perusahaan besar dengan banyak orang-orang hebat di dalamnya, Stardew Valley ternyata di-develop oleh satu orang developer saja, yaitu Eric Barone.

Eric Barone menggunakan ConcernedApe sebagai nama alias untuk pembuatan game-nya tersebut. Pembuatan Stardew Valley memakan waktu sekitar 5 tahun sejak tahun 2011 hingga waktu rilisnya pada tahun 2016.

Eric Barone terinspirasi dari berbagai game seperti Harvest Moon, Animal Crossing, Minecraft, hingga Terarria dalam proses pembuatan Stardew Valley.

2. Memiliki story line yang tidak terduga

5 Fakta Seru Stardew Valley, Game buat Kamu yang Bosan Tinggal di Kotawww.stardewvalley.net

Seperti kebanyakan video games lainnya, Stardew Valley memiliki story line untuk menambah keseruan permainannya. Nah game satu ini memiliki story line yang sangat unik dan tidak terduga. Back story tentang seseorang yang penat dengan hiruk pikuk kota dan memutuskan untuk pindah ke desa dan mengurus perkebunan milik kakeknya yang telah meninggal dunia hanyalah sedikit dari begitu banyak keseruan Stardew Valley.

Jika kamu teliti dan mengikuti permainan dengan baik, kamu akan mengetahui banyak rahasia yang disimpan oleh setiap karakter dalam game, hingga misteri yang ada di lokasi-lokasi tertentu juga item-item misterius yang bisa kamu temukan dalam game tersebut!

Baca Juga: 5 Fakta Unik Neighbours From Hell, Game Usil yang Hits Tahun 2000-an

3. Stress relieve jika penat dengan kehidupan kota

5 Fakta Seru Stardew Valley, Game buat Kamu yang Bosan Tinggal di Kotawww.stardewvalley.net

Stardew Valley menjadi salah satu game farming yang sangat menyenangkan. Dalam game ini kamu tidak hanya bisa menjadi petani dan mengurus perkebunan, namun kamu juga bisa menjelajahi hutan, tambang, dan pantai. Permainan ini cocok untuk kamu yang lelah dengan kehidupan kota dan ingin belajar untuk memulai kehidupan di desa.

Walau hanya sebuah hiburan virtual, namun game ini memberikan sensasi asik yang bikin nagih. Segala permasalahan yang tengah dihadapi di kehidupan nyata bisa dilupakan sejenak saat bermain game seru ini.

4. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan

5 Fakta Seru Stardew Valley, Game buat Kamu yang Bosan Tinggal di Kotawww.stardewvalley.net

Di Stardew Valley kamu tidak hanya diajak bermain game untuk memenangkan sesuatu, karena permainan ini tidak akan pernah berakhir. Kamu tidak akan pernah kehabisan kegiatan di Stardew Valley.

Misalnya harus tekun dan rajin untuk mengurus perkebunan, dari mulai membajak tanah hingga menunggu musim panen dengan sabar. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjelajahi wilayah Pelican Town yang sangat luas dan gua yang ada di Calico Dessert yang sangat menantang.

5. Melatih kesabaran dan konsistensi

5 Fakta Seru Stardew Valley, Game buat Kamu yang Bosan Tinggal di Kotawww.stardewvalley.net

Rutinitas harian yang harus dilakukan di kebun dan peternakan virtual pada Stardew Valley membuat game ini menjadi lebih daripada sekadar game bertani biasa. Game ini mengajarkan bagaimana kita menjaga konsistensi dan kesabaran untuk menyelesaikan tujuan yang kita bangun dari awal.

 

Itulah fakta seputar Stardew Valley yang sangat seru. Kamu bisa memainkan game ini untuk mengisi waktu luang dan menjadikan permainan ini sebagai stress reliever di kala bosan dengan beban pekerjaan atau sekolah. Yuk kembali ke desa dan bersenang-senang di Pelican Town!

Baca Juga: 10 Game Android Terpopuler di Indonesia Selama Tahun 2020

Ane Hukrisna Photo Verified Writer Ane Hukrisna

Lifestyle and culinary writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya