Comscore Tracker

10 Game Android Terpopuler di Indonesia Selama Tahun 2020

Game ini menemani kita selama masa "di rumah aja"

Seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan handphone terus meningkatkan kualitas dan spesifikasi produk mereka. Kini tak sedikit handphone yang punya spesifikasi bagus untuk memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa.

Nah, games entusiast pasti kalian sudah mainkan banyak game android di tahun ini. Beragam perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, merilis banyak games android tahun ini dengan beragam kualitas dan genre.

Dari sekian banyak game android, 10 game ini merupakan game terpopuler di Indonesia selama tahun 2020. Mereka merupakan game terbaik dari segi experience yang ditawarkan, kepopuleran, maupun rating di Play Store. Game apa saja kah itu? Untuk itu mari kita simak selengkapnya!

10. Worms Zone

https://www.youtube.com/embed/WuZ44gGm23k

Worms Zone adalah game cacing yang hampir sama dengan Slither.io, bedanya, Worms Zone hadir dengan tampilan yang lebih keren, yang memberikan pengalaman bermain game lebih seru. Bahkan di Worm Zone, kamu bisa memilih skin untuk cacingmu.

Worms Zone sudah didownload lebih dari 50 juta kali dan punya rating cukup tinggi, yakni 4,4/5 di Play Store. Kepopuleran Worms Zone di Indonesia sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, pasti kamu sendiri pernah coba bermain game satu ini kan?

9. Among Us

https://www.youtube.com/embed/ZHhk0dDJwBM

Sempat trending di twitter, Among Us menjadi game "fitnah" terpopuler di tahun 2020. Mudah dipelajari dan asik untuk dimainkan bersama sahabat, membuat game satu ini sangat disukai bahkan bagi kalangan yang bukan game enthusiast sekalipun.

Meski sudah dirilis sejak tahun 2018, namun kepopuleran Among Us tercatat sejak sekitar bulan Juli 2020. Di Play Store sendiri, Among Us sudah didownload lebih dari 100 juta kali lho.

8. Garena Free Fire

https://www.youtube.com/embed/pKUu6PKNyzk

Meskipun disebut sebagai "game burik", tidak ada yang bisa menyangkal kepopuleran game kategori battle royale milik Garena satu ini, terutama di Indonesia.

Karena begitu populer dan seru untuk dimainkan, kini tidak sedikit tim esports yang menjadikan Free Fire sebagai salah satu divisi game mereka.

Kekurangan dari segi grafis, tidak menghentikan para game enthusiast maupun normie untuk mendownload dan bermain game satu ini. Tidak tanggung-tanggung, Free Fire sendiri sudah didownload lebih dari 500 juta kali di Play Store, keren bukan?

7. FR Legends

https://www.youtube.com/embed/DkfC2jdjLYE

Pencinta game drifting, kalian jangan sampai melewatkan game balap mobil satu ini. FR Legends adalah game balap mobil yang memberikan pengalaman bagi para player untuk melakukan drift di arena balap.

Berbeda dengan game balap mobil lainnya yang memberikan poin atas siapa yang lebih dulu sampai di garis finish, FR Legends memberikan poin atas siapa yang bisa melakukan drift dengan baik.

FR Legends dilengkapi dengan grafis dan pencahayaan yang baik, sehingga memberikan pengalaman bermain game yang seru bagi kalian pencinta game balap.

Game ini sendiri sudah didownload lebih dari 5 juta kali, dan seringkali dimainkan oleh para youtuber gaming di Indonesia.

6. Hearthstone

https://www.youtube.com/embed/UMqBOmvba0g

Hearthstone adalah game battle card yang diproduksi dan dikembangkan oleh Blizzard Entertainment, salah satu perusahaan game asal Amerika Serikat.

Meski nama Hearthstone belum terlalu booming di Indonesia, namun game bergenre collectible card ini cukup populer di kalangan gamer. Apalagi Hearthstone merupakan salah satu game yang dipertandingkan di Asian Games 2018, untuk kategori esports.

Kini Hearthstone sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Baca Juga: Mainkan, yuk! 5 Indie Game Terbaik 2020 Versi Android

5. League of Legends : Wild Rift

https://www.youtube.com/embed/TFzkbos0oeo

Sukses dengan versi PC, kini Riot Game hadirkan versi android untuk game mereka, League of Legends. Game berjudul "League of Legends : Wild Rift" ini berhasil curi perhatian para game enthusiast, terutama pencinta MOBA dan para player League of Legends versi PC.

Selain seru, grafis dari game yang begitu keren juga buat semangat bermain game para player meningkat. Banyak player League of Legends versi PC yang mengaku bahwa mereka puas dengan League of Legends : Wild Rift.

Meski baru rilis 2 bulan yang lalu, League of Legends : Wild Rift sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Play Store.

4. Genshin Impact

https://www.youtube.com/embed/HLUY1nICQRY

Genshin Impact adalah game free to play RPG adventure, yang diproduksi dan dikembangkan oleh miHoYo, perusahaan video games asal Tiongkok yang juga merupakan pengembang dari game Honkai Impact.

Genshin Impact sendiri disebut sebagai game terbaik di tahun 2020 menurut Google, karena game ini menyajikan pengalaman bermain game yang seru dan dilengkapi dengan grafis yang super keren. Pihak Google sendiri mengaku bahwa Genshin Impact berhasil melebihi ekspektasi mereka.

Kini game yang dirilis pada September 2020 ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Play Store. Namun, perlu diketahui bahwa tak semua handphone bisa digunakan untuk bermain Genshin Impact. Kamu perlu memastikan bahwa android yang kamu gunakan adalah versi 8.1 ke atas dan untuk sistem operasi iOs adalah versi 9.1 ke atas.

3. Call of Duty : Mobile

https://www.youtube.com/embed/n4b8FRUDNZo

Di samping genre FPS, Call of Duty mobile juga hadirkan mode battle royale dan berhasil bersaing dengan game battle royale yang lebih dulu rilis yakni PUBG mobile.

Berbeda dengan game battle royale lainnya, di Call of Duty mobile kamu harus memilih peran ketika bermain mode multiplayer, hal itulah yang membuat Call of Duty mobile seru dan memberikan pengalaman bermain game yang baru dan berbeda.

Sudah satu tahun rilis, kini Call of Duty mobile sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Play Store.

2. PUBG Mobile

https://www.youtube.com/embed/uCd6tbUAy6o

PUBG mobile masih menjadi game battle royale terfavorit di Indonesia hingga saat ini. Dengan adanya versi mobile dan bisa dimainkan secara free, hal ini memberikan kesempatan pada siapa saja untuk memainkan game besutan Tencent Game satu ini.

Tidak hanya dimainkan oleh kalangan gamer dan atlet esports, PUBG mobile juga menjadi game terfavorit yang dimainkan oleh berbagai kalangan dari semua usia. Berkat kepopulerannya kini PUBG mobile sudah didownload lebih dari 600 juta kali di Play Store.

1. Mobile Legends : Bang Bang

https://www.youtube.com/embed/cftqT7au9gk

Siapa tak kenal dengan Mobile Legends? Game besutan Moonton satu ini punya penggemar yang sangat banyak, terutama di Asia.

Di Indonesia sendiri, kepopuleran Mobile Legends sudah tidak bisa terbendung lagi. Meski pada awal perilisan hanya menyajikan game dengan grafis "seadanya", namun kini Moonton berhasil lengkapi game mereka tersebut dengan grafis yang luar biasa dan tak kalah keren dengan game MOBA lainnya.

Dengan rating 4,1/5 dan total download lebih dari 1 miliar kali, juga kepopuleran yang tak pernah surut hingga sekarang, setuju kan jika Mobile Legends menjadi game terpopuler di tahun 2020?

Nah, ini dia 10 game android terpopuler di Indonesia selama tahun 2020. Sudah pernah kamu mainkan semua atau salah satunya?

Baca Juga: 7 Game Simulasi Dokter Terbaik Android, sekaligus Belajar 

Jihan Khoerunnisa Photo Verified Writer Jihan Khoerunnisa

Boleh jadi satu langkah yang kamu ambil hari ini, dapat mengubah dunia di hari esok✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya