Comscore Tracker

5 Game Eksklusif Terbaru Nintendo Switch Ini Siap Hadir di 2019

Gamer Nintendo Switch, mana suaranya?

Meski secara spesifikasi dan popularitas masih kalah jauh dari konsol buatan Sony dan Microsoft, Nintendo dengan Switch-nya tidak mundur dan menarik diri begitu saja. Di tahun 2019 ini, Nintendo siap untuk menghadirkan banyak game-game eksklusif bagi Switch – demi menyaingi kesuksesan dari dua rival sebelah.

Ini merupakan pemandangan yang indah untuk dilihat, setidaknya bagi mereka yang terkena imbas gagalnya Wii U di masa lalu. Berikut 5 game eksklusif terbaru Nintendo Switch yang siap hadir di 2019.

1. Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order

5 Game Eksklusif Terbaru Nintendo Switch Ini Siap Hadir di 2019engadget.com

Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order diumumkan pertama kali pada The Game Awards tahun lalu dan dikonfirmasi bahwa hanya akan dirilis untuk Nintendo Switch. Game ketiga dari seri Marvel Ultimate Alliance yang sudah lama ‘tertidur’ ini, akan dikembangkan oleh Tim Ninja – yang selama ini dikenal dengan Nioh dan Ninja Gaiden-nya.

Seperti namanya, Black Order akan menjadi musuh utama pada game ini. Yang paling menarik, sudut pandang kamera pada game ini akan mendapatkan perubahan menjadi apa yang Nintendo sebut sebagai ‘Heroic Camera’.

2. Travis Strikes Again: No More Heroes

5 Game Eksklusif Terbaru Nintendo Switch Ini Siap Hadir di 2019engadget.com

Setelah hampir satu dekade, kelanjutan dari No More Heroes 2 yang dirilis pada tahun 2010 silam akhirnya mendapatkan kejelasan. Bersama dengan perilisan Nintendo Switch, Grasshoper selaku developer mengatakan bahwa No More Heroes 3 dipastikan akan kembali dan menjadi game eksklusif untuk Switch.

Dengan nama resmi – Travis Strikes Again: No More Heroes, Grasshoper menjanjikan bahwa seri ke-3 ini akan mengambil beberapa referensi dari game-game indie seperti Shovel Knight. Untuk tanggal rilis, Travis Strikes Again: No More Heroes dijadwalkan untuk meluncur pada 18 Januari 2019.

Baca Juga: Kami Mau Ini, 8 Game Klasik NES yang Harus Hadir di Nintendo Switch

3. Super Mario Bros U. Deluxe

5 Game Eksklusif Terbaru Nintendo Switch Ini Siap Hadir di 2019gamespot.com

Sebagai bentuk komitmen untuk memperbaiki kegagalan Wii U di masa lalu, Nintendo memutuskan untuk merilis ulang beberapa game Wii U – untuk Nintendo Switch. Salah satu game yang akan dirilis ulang itu adalah Super Mario Bros. U Deluxe yang akan dirilis pada 11 Januari 2019.

Tidak sepenuhnya sama, game yang mengkombinasikan petualangan Mario dan Luigi ini akan mendapatkan sejumlah konten tambahan seperti power-up dan karakter baru yang bisa dimainkan. Fitur co-op kabarnya juga akan tersedia, meski Nintendo belum mengkonfirmasi hal tersebut secara langsung.

4. Town

5 Game Eksklusif Terbaru Nintendo Switch Ini Siap Hadir di 2019engadget.com

Developer game-game Pokemon – Game Freak, akan merilis game RPG baru tahun ini yang eksklusif untuk Nintendo Switch. Gamenya sendiri berjudul Town, dan akan diatur dalam pemukiman yang perlahan terancam dan hampir runtuh setelah kehadiran para monster.

Alih-alih mencoba pendekatan baru, Game Freak tetap berpegang teguh dengan genre turn-based RPG – yang dulu sempat mereka tawarkan pada game-game Pokemon. Belum diketahui secara pasti, seberapa besar kebebasan bereksplorasi didalam game ini. Bersamaan dengan itu pula, tanggal rilis game ini juga belum diumumkan.

5. Daemon X Machina

5 Game Eksklusif Terbaru Nintendo Switch Ini Siap Hadir di 2019polygon.com

Bertindak sebagai pembuka pada showcase Nintendo di E3 tahun lalu, Daemon X Machina merupakan judul terbaru bagi Armored Core yang sempat ‘mati’ sejak tahun 2013. Perbedaan paling mencolok dari judul terbaru ini datang dari penggunana cell-shading sebagai model visualnya.

Kenichiro Tsukuda – salah satu produser dari seri Armored Core, dikonfirmasi kembali dan ikut ambil bagian dalam pengembangan Daemon X Machina. Jika berjalan dengan lancar, game ini kemungkinan besar akan meluncur pada akhir tahun ini. Kita tunggu saja!

Baca Juga: Dirilis Versi Nintendo Switch, Inilah Fakta Game Ms Splosion Man

Arif Gunawan Photo Community Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You