Comscore Tracker

Wajib Tahu! Ini 5 Rumor Video Game Paling Menjanjikan di 2019

#WhatsIn2019 Gamers wajib baca!

Entah itu kesempurnaan yang dimiliki oleh Red Dead Redemption atau eksekusi online yang buruk dari Fallout 76, 2018 bisa dibilang merupakan tahun yang lengkap dan cukup menyita perhatian bagi industri video game. Tak hanya perilisan game atau pengumuman menarik saja, 2018 juga dipenuhi dengan beragam rumor dari industri video game yang langsung mengarah ke tahun depan, tepatnya 2019.

Ada banyak informasi yang menyelinap dari ‘celah’ para developer, yang meninggalkan sebuah spekulasi atau tanda tanya besar mengenai apakah itu benar atau hanyalah bualan semata. Oleh karena itu, disini IDN Times akan memberikan ulasan 5 rumor video game paling menjanjikan di tahun 2019 yang wajib kamu ketahui. 

1. Konsol generasi terbaru dari Playstation dan Xbox

Wajib Tahu! Ini 5 Rumor Video Game Paling Menjanjikan di 2019powerupgaming.co.uk

Kedua perusahaan dari Playstation dan Xbox yaitu Sony dan Microsoft, telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan konsol generasi terbaru. Untuk perilisannya mungkin agak mustahil di tahun 2019, namun untuk pengumuman resminya masih terbilang mungkin dan ‘pasti’.

Nah, khusus untuk Xbox, disebut-sebut bahwa konsol saingan Playstation ini akan memiliki dua versi konsol generasi terbaru, yaitu yang menggunakan sistem streaming dari cloud sebagai basisnya dan yang menggunakan disk fisik seperti konsol pada umumnya.

2. Nintendo Switch 2

Wajib Tahu! Ini 5 Rumor Video Game Paling Menjanjikan di 2019redmondpie.com

Eksistensi Switch sebagai konsol ‘wajib beli’ di tahun 2017 dan 2018, membuat Nintendo berencana untuk merilis konsol terbaru tahun depan. Nintendo sendiri memang dikenal ‘gemar’ merilis versi terbaru dari konsol yang baru saja mereka buat.

Nah, salah satu sumber terpercaya menyebutkan bahwa ‘Switch 2’ akan mendapatkan peningkatan kualitas LCD dan juga pembaruan di sisi hardware, guna memberikan kinerja yang lebih luar biasa. Nintendo nampaknya akan mengikuti pola ‘Pro’ dan ‘X’, yang digunakan oleh Playstation 4 dan Xbox One.

3. Seri terbaru Fable namun eksklusif untuk Xbox

Wajib Tahu! Ini 5 Rumor Video Game Paling Menjanjikan di 2019gamespot.com

Developer utama dari seri Fable yaitu Lionhead Studios, memang sudah ditutup oleh Microsoft beberapa tahun yang lalu. Namun, itu tidak serta merta membuat seri Fable, hilang atau ditinggalkan begitu saja. Adalah Playground Games, developer dari seri game balapan – Forza, yang dikabarkan sedang menggarap judul terbaru dari seri Fable.

2019 bisa dipastikan bukan tahun perilisannya, namun informasi terkait pengembangannya, kemungkinan besar akan dikemukakan. Dan juga, Fable terbaru nampaknya akan menjadi game eksklusif untuk Xbox, mengingat game RPG yang satu ini, merupakan aset milik Microsoft.

Baca Juga: 10 Mobile Game Terbaik 2018 Versi IDN Times, Mainkan Selagi Masih Hits

4. Perilisan Cyberpunk 2077 akan diundur

Wajib Tahu! Ini 5 Rumor Video Game Paling Menjanjikan di 2019cyberpunk.net

Cyberpunk 2077 merupakan salah satu game paling diantisipasi di tahun 2019 mendatang, yang digadang-gadang bakal menjadi game open-world paling menarik sepanjang masa. Dikerjakan oleh lebih dari 300 orang, Cyberpunk 2077 telah dikembangkan sejak tahun 2012.

CD Projekt Red sendiri untuk saat ini, memiliki waktu ‘kemungkinan’ untuk perilisan game ini, tepatnya pada Juni 2019. Namun, itu belum sepenuhnya pasti, mengingat CDPR masih bisa mengajukan perpanjangan pengembangan untuk memoles Cyberpunk 2077 menjadi lebih baik lagi.

5. Pokemon mendapatkan game baru

Wajib Tahu! Ini 5 Rumor Video Game Paling Menjanjikan di 2019nintendo-difference.com

Developer dari Pokémon Let's Go, Pikachu! and Let's Go, Eeve yaitu Game Freak, secara resmi mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan game Pokemon baru yang siap meluncur di tahun 2019. Game Freak menyebut jika game ini akan memiliki ‘core’ dari seri Pokemon sebelum-sebelumnya.

Kemungkinan besar itu akan menawarkan dunia baru, Pokemon baru dan petualangan baru, namun dengan mekanisme yang sama seperti game Pokemon lainnya. Sejauh ini, maksud dari kata ‘core’ belum diketahui secara pasti. Namun satu yang pasti, seri terbaru dari Pokemon ini akan dirilis eksklusif untuk Nintendo Switch.

Baca Juga: Terbaik 2018! Ini 7 Game Android Bertema Petualangan Perang Terbaik

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya