Comscore Tracker

5 Superhero Marvel yang Bisa Punya Game Lebih Baik Daripada Spider-Man

Awal dari MCU versi video game? Menarik!

Creative Director dari Spider-Man PS4 yaitu Brian Intihar, baru-baru ini berbicara mengenai prospek akan hadirnya Marvel Gaming Universe, dengan Spidey sebagai pemula. Itu berarti, ada kemungkinan dimana nantinya karakter superhero Marvel akan punya Universe sendiri, di dalam video game. 

Keberhasilan dari Spider-Man PS4 bisa menjadi titik lompatan awal yang baik bagi game-game Marvel selanjutnya. Sementara itu, ada banyak superhero Marvel lainnya yang berpotensi cukup besar untuk memiliki video game yang lebih baik dari Spider-Man PS4 itu sendiri. Kira-kira superhero siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Black Panther

5 Superhero Marvel yang Bisa Punya Game Lebih Baik Daripada Spider-Manmarketeers.com

Salah satu bagian terbaik dari Spider-Man PS4 adalah kualitas dari dunia yang ditawarkan. Jika pada akhirnya, Marvel Gaming Universe akan menggunakan nilai jual yang serupa, maka Wakanda dengan Black Panther-nya bisa jadi pilihan yang pas. 

Gaya fanatik yang diusung Black Panther bisa diadaptasikan ke dalam bentuk mekanisme yang mirip dengan seri Arkham dari Batman, namun dengan tone yang lebih ringan dan berwarna. Plus, kehadiran Shuri didalamnya juga dapat membuka ‘jembatan’ bagi hero baru, dimana sejumlah fan-theory menyebut jika Shuri akan menjadi Invicible Iron Hart alias Iron Man generasi selanjutnya.

2. Iron Man

5 Superhero Marvel yang Bisa Punya Game Lebih Baik Daripada Spider-Manmoviefone.com

Untuk beberapa alasan, sangat jelas bahwa Iron Man menjadi salah satu superhero favorit bagi para fans komik Marvel maupun MCU, disamping Thor dan Captain America. Dengan basis lokasi yang sama seperti Spider-Man yaitu New York, Iron Man menawarkan hubungan yang kuat dengan superhero berkekuatan laba-laba itu. 

Kecerdasan dan pesona dari seorang Tony Stark, mampu membuatnya jadi protagonis yang sempurna. Selain itu, jauh lebih baik dari Spidey, armor yang dapat dikustomisasi pada Iron Man dapat menambah tingkat potensial baru di dalam permainan. Pada dasarnya, ada banyak hal menarik yang bisa dieksplor dari sosok Iron Man untuk diterapkan ke dalam sebuah video game. 

Baca Juga: Mainkan Game PlayStation di Android, Ini 5 Aplikasi Emulator Untukmu!

3. Doctor Strange

5 Superhero Marvel yang Bisa Punya Game Lebih Baik Daripada Spider-Mandenofgeek.com

Dalam banyak hal, Doctor Strange bisa dikatakan punya elemen terbaik dari semua karakter superhero Marvel yang ada didaftar ini. Ketika ingin difilmkan, banyak fans khawatir dengan seberapa baik kekuatan sihir dari seorang Doctor Strange, ditranslasikan ke layar lebar. Untungnya, sutradara Scott Derickson mampu mengatasi kekhawatiran itu semua dengan sangat baik. 

Begitu pun dengan video gamenya yang sangat diharapkan oleh para fans, akan menarik untuk melihat bagaimana Doctor Strange ‘menumpahkan’ kekuatan sihirnya kepada para musuh. Jubahnya yang unik, juga bisa menjadi kunci dari hal baru dalam mekanisme gameplay nantinya. Menarik untuk ditunggu!

4. Thor

5 Superhero Marvel yang Bisa Punya Game Lebih Baik Daripada Spider-Manalphamenz.com

Video game dari Thor yang mungkin akan digarap nantinya, bisa jadi sebuah ‘cabang’ baru bagi dunia dari Marvel Gaming Universe, dimana pemain dapat menjelajahi Asgard yang luar biasa, ketimbang bereksplorasi mainstream di bumi. Akan menarik untuk menyimak bagaimana Thor nantinya, bisa menggunakan serangan kilatnya bersama dengan pilihan senjata antara Mjolnir dan Stormbreaker. 

Kehadiran karakter-karakter vital seperti Loki, Odin, Hela dan Heimdall, juga dapat memberi nilai plus tersendiri kedalam petualangan Thor di Asgard nantinya. Dengan Ragnarok yang bisa dikatakan jadi soft-reboot dari seri Thor di MCU, fans akan sangat menanti karya soft-reboot lain dalam bentuk video game.

5. Ant-Man

5 Superhero Marvel yang Bisa Punya Game Lebih Baik Daripada Spider-Manign.com

Dengan Scott Lang dan Hank Pym yang berperan sebagai Ant-Man selama bertahun-tahun, sangat mungkin jika versi video gamenya, nantinya akan menyoroti kisah perjalanan dari superhero sama namun beda era ini. Wasp juga bisa jadi karakter yang dapat dimainkan, dimana dengan ukurannya yang begitu kecil, potensinya untuk jadi karakter ‘sidekick’ begitu besar. 

Dengan tema Quantum Realm yang diusung didalam versi filmnya, video game dari Ant-Man nantinya dapat meniru perpindahan waktu, seperti yang dilakukan Respawn terhadap Titanfall 2, melalui kemampuan untuk time travel. Selain itu, level design juga berpotensi jadi nilai jual utama dari segala hal yang ditawarkan oleh game Ant-Man nantinya. 

Baca Juga: Lagi Cari Game Baru? Ini 7 Game PS4 yang Terbit di Bulan November 2018

Arif Gunawan Photo Verified Writer Arif Gunawan

Noob Tech Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You