Comscore Tracker

Mainkan Game PlayStation di Android, Ini 5 Aplikasi Emulator Untukmu!

Wah, jadi gak rental PS lagi nih ya!

Android yang merupakan sistem operasi segudang kegunaan serta pengoperasian yang mudah, tentunya banyak hal yang bisa kamu lakukan. Salah satunya seperti memainkan game dari console game lain langsung dari smartphone kamu.

Dalam memainkan game dari console yang berbeda, kamu bisa memanfaatkan emulator sebagai aplikasi yang menjembatani game dan Android-mu, seperti bermain game PlayStation di smartphone misalnya. Jika kamu menginginkan hal tersebut, maka salah satu dari lima rekomendasi aplikasi emulator berikut ini bisa kamu jadikan pilihan.

1. ePSXe

Mainkan Game PlayStation di Android, Ini 5 Aplikasi Emulator Untukmu!Youtube.com/Free Emulator

ePSXe jadi salah satu emulator terbaik untuk kamu gunakan dengan penggunaan yang lebih mudah, serta kestabilan peforma yang sangat baik. Emulator ePSxe memiliki fitur yang beragam, contohnya seperti support terhadap mode split-screen, pemilihan penyimpanan, melakukan custom terhadap controls permainan, dukungan terhadap hardware tambahan, serta peningkatan grafik OpenGL.

Selain itu, ePSXe juga memiliki beberapa plugin untuk menambah features aplikasi ini.

2. RetroArch

Mainkan Game PlayStation di Android, Ini 5 Aplikasi Emulator Untukmu!Play.google.com/Libretro

Jadi salah satu emulator yang banjir pengguna, RetroArch juga mendukung multi-platform lho. Banyak fitur yang bisa kamu gunakan dengan lengkap dan apa saja yang kamu bayangkan ada dalam sebuah aplikasi emulator PlayStation.

Hanya saja fitur tersebut harus kamu download secara terpisah dan bisa dibilang sedikit rumit bagi orang awam. Dibalik kerumitan itu, RetroArch juga merupakan aplikasi gratis dan open source. Jadi tak ada ruginya jika kamu pilih sebagai emulator untuk Android.

3. FPse

Mainkan Game PlayStation di Android, Ini 5 Aplikasi Emulator Untukmu!1mobile.com

Emulator FPse bisa jadi emulator favorit untukmu, dengan penggunaan dan penyesuaian yang melimpah, serta dukungan plugin yang ada, emulator ini termasuk primadona. Fitur dasar yang didukung sama layaknya ePSXE, serta pula ada pengaturan dimana kamu bisa memilih mengunggulkan grafik permainan atau peforma permainan tergantung dari bagaimana spesifikasi smartphone kamu.

4. ClassicBoy

Mainkan Game PlayStation di Android, Ini 5 Aplikasi Emulator Untukmu!Play.google.com/PotableAndroid

Emulator satu ini all in one loh, dukungan berbagai console yang dapat kamu mainkan di emulator ini begitu beragam, seperti: Playstation, Nintendo 64, SEGA, NES, hingga NeoGeo. Fitur yang dimiliki seperti penyesuaian touch screen controls, support juga terhadap hardware controller, mengatur audio, serta penggunaan penyimpanan.

Dengan fitur standar, namun dapat memberikanmu lebih banyak pengalaman bermain dari berbagai console game.

5. Matsu Emulator

Mainkan Game PlayStation di Android, Ini 5 Aplikasi Emulator Untukmu!Play.google.com/Studio MXE

Begitu mirip dengan ClassicBoy, Matsu Emulator merupakan aplikasi yang mendukung banyak console, seperti: Playstation, NES, Sega Genesis, Game Gear, SNES dan masih ada lagi yang lain lho. Dengan emulator yang multi console, serta fitur yang tergolong sama seperti ClassicBoy, kamu bisa menambah banyak daftar game yang dapat kamu mainkan dari android kamu.

Jadi, emulator mana yang akan kamu pilih untuk seru-seruan nanti?

Line Ads

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You

I Want More !