Comscore Tracker

7 Game Eksklusif Baru Xbox One Ini Siap Rilis di 2019, Bikin Gak Sabar

Gak kalah kece dari game eksklusif PS4!

Meski secara kuantitas Microsoft tidak serutin Sony dalam menghadirkan game eksklusif, tapi setidaknya Microsoft telah berusaha maksimal dalam menghadirkan berbagai game ekslusif untuk Xbox One – yang terbilang jarang. Di tahun ini, akan ada beberapa game eksklusif baru untuk Xbox One yang siap dirilis – yang mana sebagian besar datang dari judul lanjutan dari franchise besar, yang sempat mengharumkan nama Xbox di masa lalu. Langsung saja, tanpa perlu berbasa-basi lagi, berikut 7 game eksklusif baru Xbox One yang siap dirilis di 2019. Check it out!

1. Ori and The Will Of The Wisps

7 Game Eksklusif Baru Xbox One Ini Siap Rilis di 2019, Bikin Gak Sabargamespot.com

Diumumkan pada E3 2017, Ori and The Will Of The Wisps merupakan sekuel dari Ori And The Blind Forest yang dirilis pada 2015 silam. Will Of The Wisps sendiri dikembangkan oleh Moon Studios (sama seperti judul pertamanya), dan akan bercerita mengenai roh bernama Ori, yang melanjutkan petualangan epiknya untuk mencari dunia tersembunyi di luar hutan Nibel.

Ori juga dikonfirmasi akan mendapatkan beberapa peningkatan berupa kekuatan baru – untuk membantu dirinya dalam menyelesaikan misi yang sedang dijalaninya. Untuk saat ini, Ori and The Will Of The Wisps belum mendapatkan tanggal rilis pasti.

2. Gears 5

7 Game Eksklusif Baru Xbox One Ini Siap Rilis di 2019, Bikin Gak Sabarxbox.com

Judul berikutnya dari seri Gears Of War diumumkan oleh Microsoft pada E3 2018, dan akan mengusung nama Gears 5. Berbeda dengan judul-judul sebelumnya, Gears 5 akan lebih berpusat kepada Kait Diaz – salah seorang anggota wanita dari COG Army, yang mendapatkan serangkaian penglihatan buruk melalui mimpinya.

Karena hal tersebut, Diaz akhirnya memutuskan untuk mengabaikan perintah atasannya dan memilih untuk mencari arti dari penglihatan yang dilihatnya. Dari video narasi pendek yang sempat ditunjukkan oleh Microsoft, perjalanan Diaz nampaknya akan membuka lembaran rahasia terkait asal-usul Locust (musuh utama seri Gears Of War) yang sebenarnya.

3. Battletoads

7 Game Eksklusif Baru Xbox One Ini Siap Rilis di 2019, Bikin Gak Sabardestructoid.com

Setelah tertidur selama bertahun-tahun, salah satu franchise ikonik – Battletoads akhirnya akan ‘terbangun’. Microsoft secara resmi mengumumkan judul baru dari Battletoads ini pada E3 2018, sekaligus menyebut bahwa ‘ia’ akan dirilis secara eksklusif untuk Xbox One.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada detail lebih lengkap atau bocoran gameplay terkait Battletoads. Kendati demikian, gamer terutama penggemar tetap optimis jika Battletoads nantinya akan tetap berakhir sebagai game arcade beat ‘em up dengan mode co-op yang mencakup tiga pemain.

Baca Juga: 9 Game Luar ini Ternyata Memasukkan Unsur Budaya Indonesia Lho!

4. Cuphead “The Delicious Last Course”

7 Game Eksklusif Baru Xbox One Ini Siap Rilis di 2019, Bikin Gak Sabarsteamcommunity.com

Jika kalian merupakan salah satu gamer yang menikmati hidangan ‘sulit tapi nagih’ yang ditawarkan oleh Cuphead tahun lalu, maka kalian mungkin akan kembali tergugah dengan The Delicious Last Course. The Delicious Last Course sendiri merupakan DLC ekspansi terbaru untuk Cuphead yang menawarkan serangkaian pulau baru bersama dengan level dan juga bos baru.

Menariknya, The Delicious Last Course juga akan membawa satu karakter baru yang bisa dimainkan yaitu Ms. Chalice. Maka sama seperti sebagian besar game di daftar ini, The Delicious Last Course juga belum mendapatkan tanggal pasti untuk perilisannya.

5. Halo: Infinite

7 Game Eksklusif Baru Xbox One Ini Siap Rilis di 2019, Bikin Gak Sabarign.com

Dari seluruh game di daftar ini, nama Halo: Infinite menjadi yang paling diantisipasi sekaligus yang paling misterius. Paling diantisipasi karena fakta bahwa game ini akan melanjutkan kisah dari Master Chief. Paling misterius karena sejak teaser singkat yang diperlihatkan pada E3 2018 kemarin, 343 Industries belum memberikan informasi apapun terkait Halo: Infinite.

Banyak penggemar yang berspekulasi bahwa Halo: Infinite akan menjadi ajang ‘reuni’ bagi Master Chief untuk kembali melawan musuh lama yaitu Cortana. Terlepas dari anggapan itu, penggemar tetap berharap bahwa detail lebih lengkap akan diungkap di E3 tahun ini.

6. Crackdown 3

7 Game Eksklusif Baru Xbox One Ini Siap Rilis di 2019, Bikin Gak Sabarmspoweruser.com

Diumumkan pada tahun 2014, entri ketiga dari seri Crackdown akan dirilis di awal tahun ini – tepatnya pada 22 Februari. Masih sama seperti ‘adik-adiknya’, Crackdown 3 tetap akan membawa pemain ke peran salah seorang agen dari The Agency yang bertempur melawan organisasi teroris jahat.

Tidak datang tanpa perbedaan, Crackdown 3 mendapatkan banyak sekali peningkatan terutama di sisi ‘physics’. Hampir setiap struktur atau bagian dari area pertempuran di Crackdown 3, dapat dihancurkan. Hal ini semakin membuat Crackdown 3 menjadi game aksi yang tidak hanya lengkap, namun juga imersif.

7. Phoenix Point

7 Game Eksklusif Baru Xbox One Ini Siap Rilis di 2019, Bikin Gak Sabargamewatcher.com

Phoenix Point merupakan game turn-based strategy yang dikembangkan oleh Snapshot Games dan Julian Gollop – yang dikenal sebagai kreator franchise X-COM. Ditujukan sebagai suksesor X-COM, Phoenix Point akan menempatkan pemain terhadap peran sekumpulan tentara terlatih dan ilmuwan yang harus bertarung melawan invasi alien.

Tak hanya itu saja, pemain nantinya juga akan dihadapkan dengan skenario di mana pemain harus bertempur melawan manusia lain yang sedang bertahan hidup. Satu yang pasti, Phoenix Point akan memiliki musuh yang cerdas, yang dapat beradaptasi dengan kondisi di medan pertempuran.

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai 7 game eksklusif baru Xbox One yang siap dirilis di 2019. Dari beberapa game di daftar di atas, yang mana saja kah yang membuat kalian tertarik? tulis jawabannya dikolom komentar ya!

Baca Juga: 10 Game Terburuk 2018 Ini Memang Tidak Sesuai Ekspektasi Para Gamer

Topic:

  • Arif Gunawan
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You