Comscore Tracker

7 DLC Game Terbaik di Tahun 2019, Konten Ekstra yang Berkualitas

Bahkan ada yang lebih bagus dari game utamanya lho!

Ketika DLC atau Downloadable Content menjadi tren di industri video game, terdapat kecurigaan di mana para pemain merasa bahwa konten ekstra tersebut merupakan upaya developer untuk mendulang lebih banyak uang dengan usaha minim. Untungnya, dalam beberapa tahun terakhir, stereotip negatif ini perlahan tapi pasti, menghilang.

Bahkan, pada tahun 2019 kemarin, industri video game menghadiahkan segudang DLC dari sejumlah game besar yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Berikut 7 DLC game terbaik di tahun 2019.

1. Destiny 2: Shadowkeep

7 DLC Game Terbaik di Tahun 2019, Konten Ekstra yang Berkualitasstore.steampowered.com

Dirilis pada Oktober 2019, Shadowkeep merupakan DLC besar keempat untuk game sci-fi looter shooter buatan Bungie – Destiny. Meneruskan apa yang dimiliki oleh DLC sebelumnya yaitu Forsaken, Shadowkeep untungnya tidak tampil mengecewakan.

Shadowkeep membawa sejumlah fitur baru yang menarik, seperti sistem armor baru, area bulan dari Destiny 1 dan beberapa misi menantang. Shadowkeep sendiri dirilis bersamaan dengan perilisan mode New Light, yang notabene merupakan game dasar dari Destiny 2 yang free-to-play.

2. Civilization VI: Gathering Storm

7 DLC Game Terbaik di Tahun 2019, Konten Ekstra yang Berkualitasstore.steampowered.com

DLC kedua dari game strategi sejarah epik karya Firaxis – Civilization yaitu Gathering Storm, dirilis pada Februari 2019. Sebagai salah satu ekspansi terlengkap dari seluruh seri Civilization, Gathering Storm membuat sejumlah perubahan dan penambahan yang mengejutkan.

Beberapa di antaranya sendiri sistem cuaca dan iklim, kongres dunia dengan opsi kemenangan diplomatik dan sembilan pemimpin baru. Tidak hanya itu saja, Gathering Storm juga menambahkan sejumlah landmark atau lokasi ikonik baru, di samping memperbaiki sistem pembuatan peta.

3. Monster Hunter World: Iceborne

7 DLC Game Terbaik di Tahun 2019, Konten Ekstra yang Berkualitasgamesradar.com

Sebagai DLC besar pertama untuk Monster Hunter World, Iceborne memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan. Capcom sendiri tidak tanggung-tanggung dengan menyematkan banyak hal baru pada Iceborne.

Itu seperti area baru, lengkap dengan monster baru untuk diburu dan peralatan serta senjata baru untuk berburu. Selain itu, Iceborne juga menambahkan kemampuan untuk mengendarai monster untuk pertama kali. Ketika dirilis, Iceborne langsung mendapat banyak ulasan positif, terutama karena kontennya yang dinilai padat.

Baca Juga: 7 Game Mabar Antimainstream yang Seru Dimainkan waktu Lagi Kumpul

4. No Man’s Sky Beyond

7 DLC Game Terbaik di Tahun 2019, Konten Ekstra yang Berkualitaspcgamer.com

No Man’s Sky sempat tertatih-tatih di awal perilisannya, namun perlahan tapi pasti, mulai bangkit sejumlah DLC yang dirilis. Setelah Next – ekspansi pertama yang membantu mengembalikan nama No Man’s Sky, Hello Games selaku developer, kembali merilis DLC besar baru.

Itu bernama Beyond, yang memperluas mode multiplayer menjadi 32 pemain, memperkenalkan dukungan VR dan menambahkan hub Nexus. Di samping itu, DLC ini juga meningkatkan kualitas gameplay, seperti menambahkan kemampuan untuk menjinakkan hewan hingga programming komputer.

5. Elder Scrolls Online: Elsweyr

7 DLC Game Terbaik di Tahun 2019, Konten Ekstra yang Berkualitasthexboxhub.com

No Man’s Sky tidak sendirian, karena Elder Scrolls Online juga jadi game lain yang meraih banyak ulasan buruk ketika awal dirilis. Menyusul DLC Summerset yang sedikit mengecewakan, Elsweyr hadir dan membuktikan bahwa Zenimax selaku developer masih mampu menciptakan konten MMO berkualitas tinggi.

Elsweyr berhasil karena menawarkan kisah baru yang menarik tentang naga dan kematian di rumah para faksi Khajiit, Elsweyr. Secara keseluruhan, Elsweyr mengikuti jejak DLC sebelumnya, dengan konten yang lebih difokuskan kepada perluasan kisah dan lore.

6. Assassin’s Creed Odyssey: The Fate Of Atlantis

7 DLC Game Terbaik di Tahun 2019, Konten Ekstra yang Berkualitaspushsquare.com

Assassin’s Creed Odyssey berlatar di era Yunani kuno dan dirilis pada tahun 2018. Sama seperti seri-seri sebelumnya, memadukan realisme sejarah dengan elemen supernatural. Dan di DLC terbarunya, Odyssey melakukan hal serupa.

Bertajuk The Fate Of Atlantis, pemain diajak untuk mengarungi kisah mitologi dari para dewa dan kekuatan sihir yang berfokus pada kota kuno Atlantis yang hilang. Dengan ekstra bumbu supernatural yang menarik, The Fate Of Atlantis menyajikan cerita yang ditulis dengan sangat baik dan penggambaran kota Atlantis yang epik.

7. Borderlands 3: Moxxi's Heist of the Handsome Jackpot

7 DLC Game Terbaik di Tahun 2019, Konten Ekstra yang Berkualitasepicgames.com

Dirilis pada November 2019, Borderlands 3 menjadi game terbaru di daftar ini. Kendati demikian, game yang dikembangkan oleh Gearbox ini, tetap memiliki DLC yang bahkan dianggap sebagai salah satu yang terbaik di 2019.

Itu bernama Moxxi's Heist of the Handsome Jackpot, di mana pemain diberikan misi untuk memimpin pencurian di kasino milik Handsome Jack yang notabene telah meninggal. Selain menghadirkan alur cerita yang sarat aksi, DLC ini juga membawa beberapa senjata unik serta item baru untuk setiap karakter.

Demikian tadi ulasan mengenai DLC game terbaik di tahun 2019. Jika kamu punya saran atau rekomendasi DLC dari game lain, jangan malu-malu untuk membagikannya di kolom komentar. Happy gaming!

Baca Juga: 8 Mini Game di Video Game Ini Lebih Seru daripada Permainan Utamanya

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You