Comscore Tracker

Bikin Nagih, Ini 7 Game Balapan Terseru di Nintendo Switch

Ada beberapa yang bisa dimainkan secara gratis, lo!

Nintendo Switch telah ada selama kurang lebih lima tahun dan hingga kini masih menjadi salah satu konsol terbaik, terutama untuk kamu yang gemar bepergian.

Tidak hanya fokus pada game dengan genre umum seperti aksi dan petualangan saja, Switch juga memiliki banyak koleksi game balapan yang tidak kalah seru dari genre lainnya. Beberapa di antaranya bahkan merupakan spin-off balapan dari franchise game yang sama sekali tidak familier dengan genre balapan itu sendiri. Inilah rekomendasi game balapan terseru di Nintendo Switch buat kamu mainkan.

1. Team Sonic Racing

https://www.youtube.com/embed/PUSYm807tiU

Kart menjadi salah satu cara klasik bagi game-game balapan untuk tampil berbeda dari game balapan pada umumnya. Salah satu contoh yang paling dikenal adalah Mario Kart, meski salah satu ikon lain di industri video game, yaitu Sonic, sejatinya juga memiliki cukup banyak game balapan dengan berbagai jenis tipe termasuk kart. Dan, Team Sonic Racing jadi game balapan bertipe kart dari franchise Sonic yang dimaksud.

Meskipun game rilisan 2019 ini memiliki banyak kesamaan dengan Mario Kart, tetapi Team Sonic Racing tetap dibekali dengan cukup konten-konten unik yang berbeda dan dapat dinikmati.

2. Crash Team Racing Nitro-Fueled

https://www.youtube.com/embed/5e5UoKEuz0U

Crash Team Racing Nitro-Fueled menjadi contoh sempurna dari game klasik yang mendapatkan versi remastered dengan kualitas yang tidak tanggung-tanggung. Game ini membawa semua hal yang bisa diharapkan dari game remastered seperti visual lebih baik, kontrol yang dimodernisasi, dan dukungan online multiplayer, sembari tetap “menghargai” visi yang dibawa oleh game aslinya.

Sama seperti Team Sonic Racing, Crash Team Racing Nitro-Fueled juga memiliki beberapa perbedaan kunci, salah satunya adalah game ini lebih kompetitif sehingga dibutuhkan skill yang mahir untuk bisa menguasainya.

3. Asphalt 9: Legends

https://www.youtube.com/embed/HBg5vBKVR_M

Selain game third-party atau first-party buatan Nintendo sendiri, Switch juga mendapatkan cukup banyak game mobile. Sebagian besar memang bisa dengan nyaman atau bahkan lebih baik jika dimainkan di mobile, tetapi tidak sedikit yang justru makin memuaskan ketika dimainkan di Switch. Salah satu diantaranya adalah Asphalt 9: Legends.

Tidak hanya karena memiliki visual memukau, game garapan Gameloft ini juga hadir dengan fitur online multiplayer, segudang pilihan mobil dan trek, serta mode career yang seru. Bagian terbaiknya, game ini juga free-to-play alias bisa dimainkan secara gratis.

Baca Juga: 7 Game Multiplayer Terbaik di Nintendo Switch, Mabar Seru

4. Hot Wheels Unleashed

https://www.youtube.com/embed/fPSBw1Oi2HE

Hot Wheels merupakan mainan yang ideal untuk diadaptasi kedalam bentuk video game dan Hot Wheels Unleashed membuktikan itu. Alih-alih membuat Hot Wheels jadi game balapan yang realistis, Hot Wheels Unleashed justru menghadirkan gameplay balapan yang lebih arcade.

Kerennya lagi, trek pada game ini selalu bertempat lokasi seperti rumah sehingga pemain benar-benar terasa seperti diajak untuk mengemudikan mainan Hot Wheels yang notabene kecil. Selain itu, game ini juga memungkinkan pemain untuk membuat trek mereka sendiri, sesuatu yang mungkin tidak semua pemain bisa lakukan di dunia nyata.

5. Rocket League

https://www.youtube.com/embed/ZykS9kw2lhE

Rocket League membuktikan bahwa dua hal yang tadinya terlihat tidak akan nyambung jika dikombinasikan, justru berhasil bekerja dengan sangat baik satu sama lain. Rocket League mengombinasikan mobil balap dengan sepakbola untuk menghasilkan sebuah game olahraga yang secara mengejutkan, sangat luar biasa.

Game ini memiliki semua yang bisa diharapkan dari game balapan seperti beragam pilihan mobil dan mode online multiplayer dengan dukungan cross-platform untuk bermain bersama teman. Terakhir, sama seperti Asphalt 9: Legends, game ini juga free-to-play.

6. Burnout Paradise Remastered

https://www.youtube.com/embed/_8ORLthkhO8

Burnout dikenal sebagai salah satu seri game balapan yang padat akan aksi dan penuh momen hancur-hancuran. Dalam game terbarunya, yaitu Burnout Paradise, seri Burnout meningkatkan segalanya dengan menghadirkan konsep open-world di mana dunianya dipenuhi dengan balapan, tabrakan, dan hal-hal gila lainnya.

Nintendo Switch juga termasuk ke dalam platform yang kebagian Burnout Paradise namun versi remastered, di mana secara kualitas visual jauh lebih baik dari versi aslinya. Selain itu, Burnout Paradise Remastered juga membawa semua DLC disamping dukungan untuk resolusi dan refresh rate tinggi.

7. Mario Kart 8 Deluxe

https://www.youtube.com/embed/tKlRN2YpxRE

Super Mario Kart menetapkan standar untuk game balapan bertipe kart ketika pertama kali dirilis pada 1992 silam. Tidak hanya bagi game lain, standar Super Mario Kart juga berlanjut dari game ke game di serinya, termasuk salah satu yang terbaru yaitu Mario Kart 8 Deluxe.

Mario Kart 8 Deluxe merupakan versi lebih baik dari Mario Kart 8 yang sebelumnya hanya tersedia di Wii U saja. Sebagai versi lebih baik, Mario Kart 8 Deluxe tentu hadir dengan cukup banyak peningkatan dan hal baru mulai dari semua DLC dan konten tambahan, gameplay yang disempurnakan, dan dukungan 1080p dalam mode docked dan 720p dalam mode handheld.

Itulah tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa game balapan terbaik untuk dimainkan di Nintendo Switch. Tertarik untuk menjajal game-game diatas?

Baca Juga: 7 Game Nintendo Switch Terbaik dengan Rating Dewasa, Brutal

Topic:

  • Nurulia

Berita Terkini Lainnya