Comscore Tracker

7 Game Multiplayer Terbaik di Nintendo Switch, Mabar Seru

Seru buat mabar lokal maupun online

Sebagai sebuah konsol, konsep yang ditawarkan Nintendo Switch membuatnya jadi mesin gaming sempurna untuk pemain memainkan game multiplayer. Mulai dari kontroler-nya yaitu Joy-Con yang bisa dengan mudah dilepas dan fakta bahwa Switch enak untuk dibawa bepergian, Switch memang dirancang agar sebisa mungkin nyaman digunakan untuk mabar atau main bareng teman maupun keluarga.

Switch sendiri juga punya katalog game multiplayer yang lengkap, mulai dari yang kasual untuk sekedar bersenang-senang atau yang kompetitif untuk menguji skill masing-masing pemain. Berikut 7 game Nintendo Switch multiplayer terbaik yang seru untuk mabar.

1. Mario Party Superstars

https://www.youtube.com/embed/MDTTZisOtX0

Mario Party Superstars mengkombinasikan semua yang terbaik dari game-game lawas di seri Mario Party untuk menjadi entri baru yang menyenangkan untuk dimainkan. Pada game ini, tiap pemain akan dengan lima permainan yang ada, untuk berkompetisi mendapatkan koin dan bintang. Pemenang adalah mereka yang memiliki bintang paling banyak di akhir permainan.

Di sela-sela setiap permainan atau ronde, pemain juga bisa kembali bersaing melalui minigame. Terdapat lebih dari 100 minigame yang bisa dipilih dan sebagian besar merupakan minigame dari game-game Mario Party sebelumnya. Mario Party Superstars sangatlah seru terutama dimainkan bersama keluarga.

2. Overcooked! / Overcooked! 2

https://www.youtube.com/embed/lcVISRmANIo

Seri Overcooked yang terdiri dari Overcooked! dan Overcooked! 2 merupakan game simulasi memasak di mana pemain berperan sebagai koki dan harus bekerja sama untuk menyiapkan serta memasak berbagai macam menu makanan. Agar lebih menantang, pemain diberi batas waktu.

Selain itu, kedua game ini juga punya berbagai macam level unik dan tidak terduga, sehingga membuatnya semakin menantang dan membutuhkan kerjasama yang efektif untuk bisa diselesaikan. Meski terkadang memicu rasa frustasi tersendiri, gameplay-nya yang seru dan segudang karakter untuk di-unlock, membuatnya sangat layak dimainkan terutama untuk menguji kerjasama yang baik.

3. Super Smash Bros. Ultimate

https://www.youtube.com/embed/hkTzHcHTcME

Iterasi terbaru dari salah satu seri game multiplayer terbaik Nintendo – Super Smash Bros. Ultimate merupakan game fighting yang membawa banyak karakter ikonik dari beragam seri game populer. Pemain bisa memilih satu dari 89 karakter yang disediakan untuk bertarung melawan pemain-pemain lain di berbagai macam arena.

Super Smash Bros. Ultimate memiliki segudang karakter yang masing-masing hadir dengan teknik bertarung dan skill-nya sendiri sendiri. Dengan dukungan hingga 8 pemain untuk saling bertarung di satu arena yang sama, pertarungan bisa jadi memusingkan, namun mencari cara terbaik untuk melawan pemain-pemain lain merupakan pengalaman terbaik yang ditawarkan Super Smash Bros. Ultimate.

Baca Juga: 7 Game Indie Terbaik untuk Dimainkan di Nintendo Switch, Super Seru!

4. Moving Out

https://www.youtube.com/embed/WhoMkC9Zvw0

Moving Out menempatkan pemain dalam posisi petugas pindah rumah dengan misi untuk secepat mungkin memindah barang-barang dari rumah kedalam truk dalam waktu yang terbatas. Misi tersebut makin sulit karena beberapa barang yang dipindah sangat berat dan mudah pecah, sehingga dibutuhkan kehati-hatian ketika membawanya.

Banyak yang menyamakan Moving Out dengan Overcooked! namun game yang satu ini punya satu perbedaan kunci, yaitu tugas sampingan di tiap level untuk meningkatkan skor. Jika dilihat dari kualitas visualnya, game ini mungkin nampak sederhana, namun jauh dari kata simpel dan butuh konsentrasi tinggi untuk bisa menguasainya.

5. Just Dance 2022

https://www.youtube.com/embed/du5OOeh_89w

Game selanjutnya tidak hanya seru tapi juga bisa dijadikan alternatif untuk membakar kalori. Just Dance 2022 merupakan game terbaru dari seri Just Dance yang masih sama seperti pendahulunya di mana pemain menggunakan kontrol berbasis gerakan untuk meniru gerakan dari penari di layar.

Salah satu fitur terbaik dari Just Dance 2022 adalah game ini tidak hanya bisa dimainkan via Joy-Con, namun juga lewat aplikasi yang ada di smartphone. Itu artinya, dukungan hingga 6 pemain pada game ini lebih mudah untuk diakses karena tiap pemain tidak harus memiliki Joy-Con. Selain itu, game ini juga tentu hadir dengan lagu-lagu terbaru yang sesuai dengan selera banyak orang, mulai dari yang bergenre k-pop hingga indie.

6. ARMS

https://www.youtube.com/embed/4p39Muu7kb8

Salah satu game fighting terbaik di Nintendo Switch – ARMS, merupakan game fighting di mana karakter menggunakan lengan dengan pegas yang bisa memanjang untuk mengalahkan musuh di atas arena. Selain mode duel biasa, ARMS juga punya beberapa mode lain yang mengkombinasikan olahraga seperti basket dan voli.

Mungkin, salah satu fitur terbaik yang dimiliki game ini adalah fakta bahwa pemain bisa bermain menggunakan tombol atau gerakan, yang mana itu menambah sisi menyenangkan dari premisnya yang cukup unik. ARMS sendiri bisa dimainkan hingga 4 pemain dan punya beberapa karakter untuk dipilih yang masing-masing memiliki senjata yang bisa dikustomisasi.

7. Mario Kart 8 Deluxe

https://www.youtube.com/embed/bPS0MsV-hbI

Seri Mario Kart telah menjadi salah satu game multiplayer Nintendo paling populer sejak pertama kali diluncurkan di SNES. Meski terus berkembang dengan lebih banyak karakter, trek balap dan kendaraan, seri Mario Kart tetap memanjakan pemain gameplay balapan arcade yang seru, terutama ketika dimainkan bersama-sama.

Game terbarunya adalah Mario Kart 8 Deluxe yang lewat mekanisme kontrol mudah, membuatnya sempurna untuk gamer dengan segala jenis usia atau pengalaman. Gameplay-nya yang juga terhitung sangat mudah dipelajari sehingga pemain yang baru bermain pun bisa dengan cepat mahir untuk berkompetisi melawan pemain lain yang sudah veteran.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi beberapa game Nintendo Switch multiplayer terbaik yang seru untuk mabar. Ada rekomendasi lain? Jika ada langsung saja tulis di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: 7 Game Switch yang Telah Lama Diumumkan tapi Belum Rilis

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya