Comscore Tracker

7 Game PS4 Tersingkat yang Bisa Selesai dalam Waktu Kurang dari 10 Jam

Buat kamu yang bosen main game lama-lama

Setiap video game memiliki minimal waktu penyelesaian yang beragam-ragam. Ada yang butuh waktu hingga puluhan jam, ada pula yang hanya butuh waktu di bawah 10 jam untuk diselesaikan dari awal sampai akhir. Daftar game berikut contohnya, di mana konten yang diusung tidak butuh waktu lama untuk diselesaikan.

Kendati demikian, waktu penyelesaian yang terhitung singkat, tidak menghentikan sejumlah game PS4 berikut ini untuk memberikan cerita yang luar biasa dan gameplay menyenangkan. Untuk kamu yang mungkin mudah bosan ketika bermain game dan butuh sesuatu yang singkat namun tetap menarik, 7 game berikut wajib kamu coba.

1. Until Dawn – 8 jam

7 Game PS4 Tersingkat yang Bisa Selesai dalam Waktu Kurang dari 10 Jamfextralife.com

Until Dawn yang dirilis pada tahun 2015, merupakan game survival horror dengan gameplay interaktif yang penuh kejutan. Cara penyampaian ceritanya yang berbeda, menjadikan Until Dawn sebagai salah satu game horror terbaik sepanjang masa.

Setiap langkah atau pilihan yang pemain buat berdampak pada apa yang akan terjadi selanjutnya. Selain itu, Until Dawn juga menampilkan aktor-aktor terkenal seperti Rami Malek, Hayden Panettiere dan Peter Stormare. Until Dawn sendiri memiliki cerita utama yang bisa diselesaikan hanya dalam waktu sekitar 8 jam saja.

2. Infamous Second Son – 9,5 jam

7 Game PS4 Tersingkat yang Bisa Selesai dalam Waktu Kurang dari 10 Jamgame-insider.com

Infamous Second Son berlatar di kota Seattle versi fiksi, yang notabene jarang digunakan di video game. Di dunianya yang terbilang minimalis, Second Son menawarkan banyak aktivitas untuk digarap. Salah satunya adalah melakukan Orbital Drop, sejenis serangan khusus dari titik tertinggi permainan.

Akan tetapi, jika pemain hanya berfokus pada cerita utamanya saja, maka Second Son bisa diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat dikisaran 9,5 jam. Sama seperti game buatan Insomniac lainnya, Second Son menuai banyak pujian berkat visual yang apik, gameplay yang unik dan dunia terbuka yang imersif.

Baca Juga: 7 Game Co-Op Terbaik di Nintendo Switch, untuk Main Bareng di Rumah!

3. Journey – 5 jam

7 Game PS4 Tersingkat yang Bisa Selesai dalam Waktu Kurang dari 10 Jamtomswritingspace.blog

Awalnya dirilis untuk Playstation 3 sebelum akhirnya di-porting ke Playstation 4, Journey merupakan game yang sangat unik. Dunia penuh tanda tanya yang dimilikinya padat akan emosi dan visual yang menakjubkan.

Journey sendiri merupakan game sederhana yang bisa diselesaikan dalam waktu 2 jam saja dan paling lama 5 jam, jika pemain ingin benar-benar menyelesaikan semuanya alias 100 persen. Meski singkat, Journey nyatanya memenangi banyak penghargaan dan bahkan masuk ke dalam nominasi Grammy – yang membuatnya jadi game pertama yang ikut serta dalam penghargaan bergengsi tersebut.

4. Uncharted 3: Drake’s Deception – 9 jam

7 Game PS4 Tersingkat yang Bisa Selesai dalam Waktu Kurang dari 10 Jamgame-insider.com

Salah satu game yang dianggap biasa-biasa saja dari seri Uncharted adalah Uncharted 3: Drake’s Deception. Meski menuai banyak ulasan positif, Drake’s Deception gagal bersinar karena tertutup oleh dua ‘saudaranya’ yaitu Uncharted 2: Among Thieves dan Uncharted 4: A Thief’s End, yang memiliki mekanisme gameplay inovatif.

Banyak yang menilai jika lompatan kualitas gameplay pada Drake’s Deception, tidak sebesar Among Thieves. Kendati demikian, Drake’s Deception masih sangat layak untuk dinikmati, terutama dengan cerita utamanya yang singkat di kisaran 9 jam saja.

5. Shadow Of The Colossus – 8 jam

7 Game PS4 Tersingkat yang Bisa Selesai dalam Waktu Kurang dari 10 Jamdirecttechnews.com

Shadow Of The Colossus merupakan salah satu game single-player yang wajib dimainkan di Playstation 4. Sebagai game dengan waktu penyelesaian yang singkat di kisaran 8 jam, Shadow Of The Colossus penuh dengan kejutan. Beberapa mungkin mengkritik game ini karena perspektif kamera dan mekanisme gameplay ‘miring’-nya, namun tak dapat dimungkiri jika game ini punya salah satu pertempuran bos paling memukau.

Kisah memesona dari seorang bocah lelaki bernama Wander, juga menjadi alasan lain mengapa Shadow Of The Colossus masih tetap relevan hingga sekarang.

6. Blair Witch – 6 jam

7 Game PS4 Tersingkat yang Bisa Selesai dalam Waktu Kurang dari 10 Jameveryeye.it

Saat pertama kali meluncur, Blair Witch merupakan game eksklusif untuk Xbox One dan PC. Enam bulan setelah dirilis untuk dua platform milik Microsoft itu, Blair Witch akhirnya sampai ke Playstation 4. Blair Witch bercerita mengenai pencarian bocah lelaki berusia sembilan tahun – Peter Shannon, yang hilang di hutan.

Ellis sang karakter utama, ditemani oleh anjingnya Bullet, dalam misi pencarian penuh misteri ini. Blair Witch sangat cocok bagi mereka penggemar genre horor. Game yang bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari 6 jam ini, akan terus memompa adrenalin pemain dari awal sampai akhir.

7. Hellblade: Senua’s Sacrifice – 8 jam

7 Game PS4 Tersingkat yang Bisa Selesai dalam Waktu Kurang dari 10 Jamtech4gamers.com

Hellblade: Senua’s Sacrifice merupakan game pertama di seri Hellblade. Mengusung genre psychological horror, Senua’s Sacrifice memiliki karakter utama yang di sepanjang permainan, bertarung melawan masalah psikologisnya sendiri. Developer dari game ini yaitu Ninja Theory, bahkan menghabiskan banyak waktu dengan orang-orang yang menderita masalah psikologis untuk membantu membuat game ini.

Game yang juga membawa elemen hack-and-slash ini jadi salah satu game ‘gila’ yang wajib dimainkan. Cerita utamanya juga tergolong singkat dan bisa diselesaikan dalam waktu 8 jam saja.

Demikian tadi ulasan mengenai game Playstation 4 tersingkat yang bisa diselesaikan di bawah 10 jam. Deretan game di atas cocok untuk kamu yang mungkin mudah bosan ketika bermain video game. Selamat bermain!

Baca Juga: 7 Sekuel Game dengan Biaya Produksi Termahal dalam Sedekade Terakhir!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya