Comscore Tracker

7 Game Co-Op Terbaik di Nintendo Switch, untuk Main Bareng di Rumah!

Untuk mengisi waktu, bagi kamu yang harus di rumah

Salah satu nilai jual utama yang ditawarkan Nintendo Switch adalah penekanan terhadap game dengan fitur co-op lokal yang menyenangkan dan mudah dipahami. Selain game-game multiplayer online berskala besar, Switch juga memiliki segudang game co-op yang tetap seru, meski hanya dimainkan berdua.

Karenanya, tak heran jika Switch pada akhirnya menjadi salah satu alternatif menghabiskan waktu. Switch tak pernah kekurangan katalog game co-op yang seru untuk dimainkan bersama orang tercinta di rumah dan berikut IDN Times telah merangkum 7 di antaranya.

1. Wargroove

7 Game Co-Op Terbaik di Nintendo Switch, untuk Main Bareng di Rumah!twinfinite.net

Wargroove merupakan game turn-based tactical yang baru-baru ini dirilis untuk Nintendo Switch dan menempatkan pemain ke dalam posisi salah satu dari 15 komandan. Setiap pilihan pada game ini dilengkapi dengan serangkaian misi dan tujuan unik.

Wargroove mendapatkan ulasan yang baik dan dianggap berhasil menerjemahkan kualitas luar dari game klasik – Nintendo Wars. Mode co-op pada Wargroove tidak hanya memungkinkan dua pemain untuk melawan satu sama lain saja, namun juga bekerja sama. Wargroove juga memiliki fitur editing di mana pemain bisa mempersonalisasi misi mereka sendiri.

2. Rayman Legends

7 Game Co-Op Terbaik di Nintendo Switch, untuk Main Bareng di Rumah!gameranx.com

Rayman Legends merupakan salah satu game terbaik dari seri Rayman. Ini memiliki konten yang padat, visual yang memikat, desain level yang impresif dan gameplay yang menyenangkan.

Untuk urusan co-op, Rayman Legends menawarkan fleksibilitas di mana pemain ekstra yang ingin ikut bermain, bisa bergabung dan keluar dari permainan sesuka hati mereka. Di samping bermain berdua dalam mode co-op yang notabene bekerja sama, pemain juga bisa menikmati mode multiplayer lokal bernama Kung Foot, yang membuat masing-masing pemain saling berhadapan.

3. Cuphead

7 Game Co-Op Terbaik di Nintendo Switch, untuk Main Bareng di Rumah!nintendo.com

Ketika berbicara mengenai game shooter side-scrolling, sulit untuk menemukan yang bisa memberikan rasa senang dan frustasi di saat yang bersamaan seperti Cuphead. Mode co-op yang ditawarkan oleh game ini terbilang dieksekusi dengan sangat baik, dengan catatan bahwa pemain dapat bertahan dalam kekacauan yang dikemas dalam layar yang tidak begitu besar.

Cuphead menyediakan kekuatan super untuk digunakan di sepanjang misi, di samping kemampuan untuk dihidupkan kembali oleh pemain lain. Game dari StudioMDHR ini jadi game co-op shooter yang tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga: 9 Alasan Kenapa Nintendo Switch Sukses di Pasar Handheld

4. Overcooked 2

7 Game Co-Op Terbaik di Nintendo Switch, untuk Main Bareng di Rumah!instant-gaming.com

Meski telah berusia lebih dari satu tahun, game memasak – Overcooked 2, tetap jadi salah satu game co-op lokal terbaik yang bisa dinikmati di Nintendo Switch. Dengan segudang resep, latar penuh warna dan skenario gameplay yang dinamis, Overcooked 2 akan terus membuat pemain sibuk sampai lupa.

Sama seperti game co-op lainnya di daftar ini, Overcooked 2 mengutamakan kerja sama – dalam menciptakan sebanyak mungkin pesanan makanan dalam tempat yang terbatas. Jika berdua dirasa kurang, masih ada pilihan untuk menambah dua pemain lain untuk produktivitas dan kekacauan ekstra.

5. Rocket League

7 Game Co-Op Terbaik di Nintendo Switch, untuk Main Bareng di Rumah!rocketleague.com

Rocket League membawa identitas “mudah dipelajari, namun sulit untuk dikuasai” yang kerap kali membuat game menjadi hebat. Dikembangkan oleh Psyonix, Rocket League berhasil menjadi salah satu game multiplayer paling awet dan adiktif dalam satu dekade terakhir.

Pemain memang bisa memainkan Rocket League sendirian, namun cara terbaik untuk memainkannya adalah bersama pemain lain, menyusun strategi dan menyerang bersama-sama. Ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin game sepakbola anti-mainstream namun tetap seru.

6. Super Mario Party

7 Game Co-Op Terbaik di Nintendo Switch, untuk Main Bareng di Rumah!wccftech.com

Sementara seri Mario Party umumnya dikenal karena mode multiplayer kompetitif-nya, game terbarunya yang dirilis untuk Nintendo Switch pada tahun 2018 yaitu Super Mario Party, meningkatkan kualitas mode co-op lokalnya. Mulai dari mini-game dua lawan dua yang mengasyikkan hingga 10 mini-game co-op lain yang tidak kalah menyenangkan, Super Mario Party kini bisa dinikmati tanpa harus bertengkar. Gameplay santai yang dipadukan bersama dengan konten menghibur menjadi salah satu alasan mengapa Super Mario Party masih bisa hidup sampai sekarang.

7. Super Smash Bros. Ultimate

7 Game Co-Op Terbaik di Nintendo Switch, untuk Main Bareng di Rumah!nintendo.com

Sama seperti Mario Party, game terbaru dari seri Smash Bros juga lebih baik dari sebelumnya, sebagian besar karena fitur co-op yang lebih beragam. Meski fitur co-op ini masih belum bisa digunakan di mode campaign World Of Light, namun kini pemain telah bisa bekerja sama untuk mengalahkan musuh AI di mode klasik.

Super Smash Bros sendiri, selain lebih baik juga lebih besar dari game sebelumnya dengan menghadirkan 74 karakter yang berasal dari franchise Nintendo maupun developer pihak ketiga lainnya seperti Sega, Capcom, Bandi Namco dan Square Enix.

Itulah tadi sedikit ulasan sekaligus rekomendasi game co-op terbaik di Nintendo Switch untuk dimainkan bersama orang tercinta di rumah. Siap menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta sambil main game super seru di atas?

Baca Juga: 7 Game Nintendo Switch Terlaris Sepanjang Masa!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya