Comscore Tracker

7 Game Sniper Terbaik untuk uji Tingkat Fokus dan Akurasi Kamu

Dijamin seru dan nagih!

Mode single-player pada game bergenre FPS militer seperti Call Of Duty dan Battlefield, umumnya menawarkan pengalaman sinematik yang fast-paced dan menyenangkan. Kendati demikian, tidak semua orang menyukai konsep seperti ini dan lebih suka dengan genre seperti stealth yang notabene butuh kesabaran dan juga timing.

Berbicara mengenai stealth, menghabisi musuh dari jarak jauh menggunakan sniper menjadi salah satu hal terbaik yang dimiliki oleh stealth. Berikut 7 game sniper terbaik untuk uji tingkat akurasi kamu.

1. Sniper Ghost Warrior 3

7 Game Sniper Terbaik untuk uji Tingkat Fokus dan Akurasi Kamunewgamenetwork.com

Sniper Ghost Warrior 3 merupakan game FPS dengan elemen open-world, yang di awal perilisannya sempat mengalami gangguan karena bug. Untungnya, itu dengan cepat ditangani oleh CI Games selaku developer dan SGW3 pada akhirnya menjadi game yang jauh lebih solid.

Cerita mungkin bukan menjadi bagian terkuat dari SGW3, namun mekanisme sniper yang diusung, sangatlah luar biasa dan menutupi hal-hal buruk yang dimilikinya. Plus, SGW3 yang sebagian besar berlatar di hutan, tampil impresif secara visual berkat kemamupuan CryEngine sebagai game engine.

2. Far Cry 5

7 Game Sniper Terbaik untuk uji Tingkat Fokus dan Akurasi Kamuculturedvultures.com

Sama seperti seri-seri Far Cry sebelumnya, Far Cry 5 masih memberikan opsi kepada pemain untuk bermain secara ‘open-combat’ atau stealth. Namun, sejauh ini stealth masih menjadi pendekatan yang paling memuaskan. Di Far Cry 5, itu lebih baik berkat mekanisme sniper yang diimplementasikan dengan sangat baik oleh Ubisoft selaku developer.

Menggunakan senjata seperti AR-CL jelas menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh mereka yang lebih suka dengan pendekatan stealth dan sniping. Jika sudah dibekali dengan equipment lengkap, AR-CL dengan cepat akan menjadi senjata favorit pemain.

3. Sniper Elite V2: Remastered

7 Game Sniper Terbaik untuk uji Tingkat Fokus dan Akurasi Kamuplaystation-news.com

Sniper Elite V2: Remastered dirilis Rebellion pada tahun ini dan membawa visual yang lebih meningkat, dukungan fps yang lebih tinggi dan karakter ekstra dari DLC Nazi Zombie Army. Ini berlatar di Battle Of Berlin tahun 1945 dan pemain berperan sebagai sniper asal Amerika.

Karena latar waktunya yang klasik, Sniper Elite V2 jadi lebih terbatas di sisi persenjataan. Tidak hanya itu saja, tidak adanya peredam juga membuat pemain harus memutar otak, seperti mengatur waktu yang tepat sebelum menembak hingga memanfaatkan lingkungan sekitar untuk menyamarkan suara tembakan.

Baca Juga: 7 Game PC Bergenre FPS Paling Seru untuk Dimainkan, Berani Main?

4. Sniper Ghost Warrior: Contracts

7 Game Sniper Terbaik untuk uji Tingkat Fokus dan Akurasi Kamupcgamer.com

Sniper Ghost Warrior: Contracts merupakan seri keempat dari franchise Sniper Ghost Warrior, yang alih-alih mengusung konsep open-world seperti pendahulunya, memilih untuk menggunakan konsep campaign berbasis misi. Meski secara struktural lebih terfokus, misinya masih didesain semi open-world sehingga pemain masih memiliki banyak alternatif pendekatan untuk menghabisi target. Mekanisme sniper yang realitis serta kebutuhan akan ketepatan dan waktu, menjadikan Contracts sebagai salah satu sniper dengan pengalaman paling memuaskan yang pernah dibuat.

5. Sniper Elite III

7 Game Sniper Terbaik untuk uji Tingkat Fokus dan Akurasi Kamusteamdb.info

Meski dirilis setelah Sniper Elite V2, Sniper Elite III nyatanya merupakan prekuel dari game yang dirilis pada tahun 2012 itu. Ceritanya masih berlatar di Perang Dunia II, namun tiga tahun sebelum kisah di pendahulunya. Pada Sniper Elite III, pemain diajak untuk ikut ambil bagian dalam konflik Afrika Utara.

Tidak seperti pendahulunya, Sniper Elite III jauh lebih linier yang artinya pemain diberikan kebebasan untuk mendekati target mereka. Kill Cam yang jadi salah satu bagian terbaik dari franchise Sniper Elite juga masih dipertahankan dan meningkat secara detail.

6. Hitman 2

7 Game Sniper Terbaik untuk uji Tingkat Fokus dan Akurasi Kamugamesystemrequirements.com

Baik judul reboot pertamanya yang dirilis pada tahun 2016 maupun sekuelnya yaitu Hitman yang dirilis dua tahun setelahnya, keduanya sama-sama memuaskan bagi mereka penggemar genre stealth dan sniper. Sebagai bagian dari konten utamanya, Hitman 2 menyertakan misi sniper khusus berjuluk Sniper Assassin, di mana pemain bisa memilih siapa target mereka dari jarak jauh.

Pada misi tersebut, Agent 47 memiliki segudang cara kreatif untuk mengeliminasi target. Hitman 2 mungkin tidak se-realisitis Sniper Ghost Warrior, namun secara keseluruhan sangat menyenangkan.

7. Sniper Elite 4

7 Game Sniper Terbaik untuk uji Tingkat Fokus dan Akurasi Kamustore.steampowered.com

Sekali lagi, Sniper Elite 4 masih mempertahankan latar Perang Dunia II namun di skala yang lebih besar berkat kebebasan open-world di mana pemain bisa bermai sekreatif mungkin untuk menyelesaikan misi. Sejauh ini, Sniper Elite 4 menjadi yang paling ambisius di antara tiga seri sebelumnya.

Itu bisa tercapai karena selain menawarkan kualitas visual yang sangat meningkat, juga menyajikan misi dengan desain tak terbatas dan mekanisme sniper menyenangkan, yang bisa disandingkan dengan yang dimiliki oleh franchise Hitman. Ini jadi yang paling tidak boleh dilewatkan.

Itulah tadi sedikit info sekaligus rekomendasi game sniper terbaik untuk uji tingkat akurasi kamu. Semua game di atas bisa dikatakan berlabel AAA, jadi visual dan kualitas konten yang dimiliki tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: 7 Game Android Offline Bergenre FPS dengan Grafis Terbaik

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya