Comscore Tracker

7 Pengumuman Besar di Playstation State of Play 2019, Ada TLOU Part II

Jadi 'obat' dari absennya Sony di E3 2019

Setelah beberapa bulan yang ‘diam’, Sony dan PlayStation akhirnya kembali dengan episode terbaru dari State Of Play pada akhir September kemarin. State Of Play edisi ketiga ini sekaligus menjadi ‘obat’ bagi absennya Sony di E3 2019.

Dalam livestream yang berlangsung selama 20 menit itu, Sony dan PlayStation memamerkan banyak hal, termasuk update dari beberapa game eksklusif mereka seperti The Last Of Us Part II dan Death Stranding. Untuk informasi lebih lengkapnya, langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Joel dan tanggal rilis The Last Of Us Part II

7 Pengumuman Besar di Playstation State of Play 2019, Ada TLOU Part IIinverse.com

Salah satu game PS4 paling diantisipasi – The Last Of Us Part II memamerkan trailer terbaru di State Of Play edisi September 2019. Dalam trailer berdurasi 3 menit 2 detik itu, Ellie diperlihatkan sedang menjalankan misi balas dendam, sebelumnya akhirnya ia bertemu dengan figur ayah baginya yaitu Joel. Trailer terbaru The Last Of Us Part II tidak hanya menampilkan cuplikan gameplay atau kisah memilukan lain yang dialami Ellie, namun juga tanggal rilis, yang jatuh pada 20 Februari 2020.

https://www.youtube.com/embed/II5UsqP2JAk

2. Konsol PS4 edisi Death Stranding

7 Pengumuman Besar di Playstation State of Play 2019, Ada TLOU Part IIengadget.com

Ada banyak berita mengenai Death Stranding dalam beberapa minggu terakhir, termasuk gameplay berdurasi satu jam yang Hideo Kojima perlihatkan di Tokyo Game Show 2019. Meskipun begitu, State Of Play tetap kebagian hal baru dari Death Stranding.

Sony merilis PS4 edisi Death Stranding yang akan dirilis bersamaan dengan Death Stranding pada 8 November. Konsolnya sendiri memiliki warna putih dengan aksen jejak tangan hitam, sementara DualShock 4 nya tampil menarik dengan warna kuning transparan.

https://www.youtube.com/embed/davszDemUns

3. Peluncuran Humanity, game terbaru dari Tetsuya Mizugichi

7 Pengumuman Besar di Playstation State of Play 2019, Ada TLOU Part IIgamereactor.asia

Pada State Of Play kemarin, Sony mengumumkan Humanity, game yang sejauh ini masih sulit dijelaskan dari developer Enhance, yang dipimpin oleh Tetsuya Mizuguchi. Gameplay yang diusung oleh Humanity, terlihat mengambil banyak inspirasi dari kayra Mizuguchi sebelumnya seperti Rez dan Tetris Effect.

Untuk gambaran kasarnya, Humanity Nampak seperti campuran Lemmings dan Totally Accurate Battle Simulator, namun dengan visual yang lebih elegan. Humanity juga akan memiliki mode PSVR yang opsional.

https://www.youtube.com/embed/ouHaVvmZ5uw

Baca Juga: Ketahui Bersama 7 Lini Masa Sejarah PlayStation, Konsol Game Andalan

4. Trailer baru dan demo untuk MediEvil Remake

7 Pengumuman Besar di Playstation State of Play 2019, Ada TLOU Part IIpolygon.com

Sony memanfaatkan State Of Play edisi September 2019 untuk merilis trailer terbaru dari versi remake MediEvil – game hack-n-slash yang populer di zaman PS1. Bersamaan dengan trailer tersebut, Sony juga mengumumkan bahwa penggemar saat ini sudah bisa mencoba demo MediEvil Remake secara gratis di PlayStation Store.

Pada demo tersebut, pemain bisa membuka helm khusus untuk Dan, yang nantinya dapat digunakan di versi final. MediEvil Remake sendiri dijadwalkan untuk rilis pada 25 Oktober mendatang.

https://www.youtube.com/embed/b8M5Dcee3nA

5. Detail cerita Call Of Duty: Modern Warfare

7 Pengumuman Besar di Playstation State of Play 2019, Ada TLOU Part IIgamespot.com

Menjelang perilisannya, melalui State Of Play, Activision mengungkap trailer cerita terbaru dari Call Of Duty: Modern Warfare. COD: MW edisi 2019 sendiri sejatinya merupakan soft-reboot dari trilogi Modern Warfare yang sangat fenomenal.

MW terbaru kembali membawa Captain Price, yang kini harus mengemban misi baru di dunia yang juga sepenuhnya baru. Selain mengungkap trailer, diumumkan pula bahwa gamer PS4 akan mendapatkan akses eksklusif untuk Special Ops Survival Mode dari tanggal 25 Oktober hingga 1 Oktober 2020.

https://www.youtube.com/embed/X8Do_zXNc_E

6. Wattam yang akan dirilis pada Desember 2019

7 Pengumuman Besar di Playstation State of Play 2019, Ada TLOU Part IIpushsquare.com

Game terbaru dari kreator Katamari Damacy, Keita Takahashi berjudul Wattam yang pada State Of Play kemarin, menunjukkan trailer gameplay yang penuh warna. Game ini pertama kali diumumkan pada tahun 2015, namun sejak saat itu, tidak banyak informasi yang diketahui darinya.

Namun kini, Wattam dikonfirmasi akan bisa dimainkan secara solo maupun co-op dan akan dirilis pada Desember mendatang. Wattam nampaknya akan menjadi game unik dengan karakter tidak biasa dan gameplay yang mengejutkan.

https://www.youtube.com/embed/AbW0MJxOu_Y

7. Masuknya Civilization VI ke PS4

7 Pengumuman Besar di Playstation State of Play 2019, Ada TLOU Part IIcivilization.com

Sid Meier’s Civilization VI sesungguhnya telah meluncur pada 2016 silam, namun saat itu, tidak dirilis untuk konsol. Namun, melalui State Of Play kemarin, terungkap bahwa game simulasi kerajaan ini akan hadir di konsol PS4 (dan juga Xbox One) pada 22 November mendatang.

Sebelumnya, Civilization VI hanya dirilis untuk platform PC pada tahun 2016, dan disusul oleh Nintendo Switch satu tahun setelahnya. Ini menjadi kabar mengejutkan sekaligus menggembirakan terutama bagi para fans Civilization VI.

https://www.youtube.com/embed/RlaWy0ZhFEI

Demikian tadi ulasan mengenai pengumuman besar dari PlayStation State Of Play 2019. Selain 7 pengumuman penting di atas, Sony juga mengumumkan dua game gratis di bulan Oktober untuk pelanggan PS Plus yaitu The Last Of Us Remastered dan MLB 19.

Baca Juga: PlayStation Lover, Ini 7 Pengumuman Baru yang Ada di State of Play 

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya