Comscore Tracker

Kangen Game Boy, Mainkan Yuk dengan 10 Emulator di Android Terbaik Ini

Salah satu konsol game legendaris dan hits di era 90an

Game Boy dan Game Boy Color adalah konsol genggam yang sangat populer di era 90an dan awal 2000an. Hadir dengan bentuk yang pas di saku celana kamu.

Konsol permainan genggam ini telah banyak berkembang sejak saat itu, tetapi banyak yang masih menikmati permainan klasik ini. Untuk kamu yang ingin memainkan permainan dalam konsol Game Boy, Game Boy Color dan Game Boy Advanced kamu bisa mencoba untuk memainkannnya kembali dengan 10 emulator terbaik ini di smartphone Android kamu.

1. Classic Boy

Kangen Game Boy, Mainkan Yuk dengan 10 Emulator di Android Terbaik Inihttps://www.youtube.com/watch?v=pTWA-L-3gkI

Classic Boy adalah salah satu dari beberapa emulator all-in-one. Classic Boy mendukung banyak konsol, termasuk PlayStation, Sega Genesis, NES, Game Boy Color, Game Boy dan Game Boy Advance. Aplikasi ini mendukung hampir semua game.

Selain itu, kamu mendapatkan save states, load states, fast forward dan cheat code support. Bahkan ada dukungan pengontrol perangkat keras. Versi gratis memiliki beberapa fitur yang tidak ada pada versi premium.

2. Emu Box

Kangen Game Boy, Mainkan Yuk dengan 10 Emulator di Android Terbaik Iniyoutube.com

Emu Box adalah emulator konsol all-in-one yang lebih baru. Bekerja sangat mirip dengan ClassicBoy tetapi dengan dukungan konsol yang berbeda. Emu Box mendukung konsol Nintendo DS, PlayStation, SNES, Game Boy Color dan Game Boy Advanced.

Emu Box memiliki fitur biasa, termasuk cheat support, save and load state dan fast forward support. Ada juga dukungan untuk pengontrol perangkat keras. Emu Box gratis tanpa pembelian dalam aplikasi.

3. GBA.emu

Kangen Game Boy, Mainkan Yuk dengan 10 Emulator di Android Terbaik Inivbalink.info

GBA.emu adalah salah satu dari dua emulator Game Boy yang dibuat oleh Robert Broglia. Yang ini untuk Game Boy Advanced. Hadir dengan semua fitur yang kamu inginkan.

Mempunyai fitur quick saves, BIOS emulation, cheat code support, hardware controller support dan cheat codes. Ada juga dukungan lintas platform dengan versi PC-nya. Itu berarti kamu dapat bermain secara virtual di mana saja.

4. GBC.emu

Kangen Game Boy, Mainkan Yuk dengan 10 Emulator di Android Terbaik Iniapksum.com

GBC.emu juga dibuat oleh Robert Broglia. GBC.emu adalah salah satu emulator Game Boy Color dan Game Boy terbaik yang tersedia di perangkat Android. Ada dukungan untuk sistem Game Boy dan Game Boy Color sehingga kamu dapat memainkan konsol mana pun.

Emulator ini memiliki tingkat kompatibilitas tinggi sehingga sebagian besar game bekerja dengan baik. Ini juga mendukung kode cheat Game Genie dan Gameshark, dukungan lintas platform dengan versi PC dan dukungan untuk pengontrol perangkat keras.

5. John GBA

Kangen Game Boy, Mainkan Yuk dengan 10 Emulator di Android Terbaik Iniandroidauthority.net

John GBA adalah salah satu emulator Game Boy Advanced terbaik. John GBA mendukung hampir semua game pada Game Boy. Dengan fitur on-screen controls, game search, cheat codes, fast forward and slow down modes dan banyak lagi.

Ada juga dukungan Dropbox untuk pencadangan mudah. Itu tidak memerlukan aplikasi lain bernama John DataSync. Berfungsi sepenuhnya saat offline dan tidak terdapat iklan di dalamnya.

Baca Juga: 10 Video Game Ini Diharapkan Bisa Rilis Eksklusif di PlayStation 4

6. John GBC

Kangen Game Boy, Mainkan Yuk dengan 10 Emulator di Android Terbaik Iniandroidappsapk.co

John GBC adalah salah satu emulator Game Boy Color dan Game Boy yang populer. Seperti yang mungkin sudah kamu duga, John GBC dibuat oleh pengembang yang sama dengan John GBA dan berisi banyak fitur yang sama.

Ada beberapa fitur seperti cheat codes, fast forward and slow down modes, turbo buttons, game search dan Dropbox support. Ini adalah emulator yang sangat andal. Seperti emulator Game Boy Advanced lainnya, John GBC bekerja secara offline tanpa iklan.

7. My Boy

Kangen Game Boy, Mainkan Yuk dengan 10 Emulator di Android Terbaik Iniaminoapps.com

My Boy adalah salah satu emulator Game Boy Advanced paling populer. Memiliki kompatibilitas yang tinggi. Hadir dengan superior link cable support (menggunakan WiFi atau Bluetooth), high game compatibility, fast forward and slow down modes, cheat codes dan hardware controller support. Ada juga beberapa fitur canggih seperti rendering OpenGL, emulasi BIOS (jadi kamu tidak memerlukan file BIOS).

8. My OldBoy

Kangen Game Boy, Mainkan Yuk dengan 10 Emulator di Android Terbaik Iniandroidauthority.net

My OldBoy adalah salah satu emulator Game Boy Color dan Game Boy yang paling populer. Sama seperti My Boy, My OldBoy memiliki banyak fitur, termasuk  link cable emulation, cheat code support, hardware controller support, fast forward and slow motion mode dan banyak lagi. Juga termasuk rendering OpenGL dan rumble emulation seperti My Boy.

9. Nostalgia.GBC

Kangen Game Boy, Mainkan Yuk dengan 10 Emulator di Android Terbaik Iniapkpure.com

Nostalgia GBC tidak begitu dikenal. Namun, ini adalah salah satu emulator Game Boy Color dan Game Boy terbaik. Versi gratis dan berbayar memungkinkan fitur yang sama, termasuk turbo buttons, high game compatibility, both on-screen controls dan hardware keyboards.

Tidak seperti kebanyakan, emulator Game Boy ini mencakup fitur game rewind  yang memungkinkan kamu kembali beberapa detik untuk mencoba lagi. Sangat menyenangkan untuk digunakan, terutama di platformers. Versi gratisnya terdapat iklan dan memerlukan koneksi online.

10. RetroArch

Kangen Game Boy, Mainkan Yuk dengan 10 Emulator di Android Terbaik Ini8-bitcentral.com

RetroArch adalah emulator multi-sistem yang menggunakan interface buatan Liberto. Sistem ini menggunakan core yang dapat kamu install dan setiap core pada dasarnya adalah emulator video game. Ternyata, Game Boy, Game Boy Color dan Game Boy Advanced memiliki core yang berfungsi di RetroArch, sehingga memungkinkan untuk memainkan semuanya hanya dengan satu aplikasi.

Buat kamu yang kangen dengan game yang ada pada konsol Game Boy, sekarang kamu bisa memainkannya kembali dengan 10 emulator diatas pada ponsel Android kamu. Silakan coba, tapi tetap beli gadgetnya ketika kamu memang mampu membelinya ya. Karena selain pengalamannya akan lebih terasa, akan menjadi bentuk menghargai para developernya.

Baca Juga: Diharapkan Jadi Keren, 6 Video Game Crossover Ini Malah Berakhir Jelek

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya