Comscore Tracker

Tak Hanya Minecraft, 5 Game Ini Memiliki Grafis Kotak-kotak Juga

Grafisnya menarik dan menggemaskan

Minecraft adalah salah satu game bertema kubik atau kotak-kotak yang banyak digemari oleh berbagai kalangan dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Game yang pertama kali dirilis tahun 2011 oleh developer game asal Swedia bernama Markus Perssen pada perusahaan Mojang.

Namun dibalik kepopuleran Minecraft, ternyata terdapat berbagai game lainnya yang memiliki grafis kubik yang menyerupai Minecraft, dengan jalan ceritanya masing-masing.  Nah, pastinya kalian udah pada penasaran kan apa aja game-game yang memiliki grafis kubik, selain Minecraft. Maka ikuti yuk daftarnya berikut ini. 

1. FortressCraft

https://www.youtube.com/embed/icAfudzrb0g

FortressCraft adalah game bergenre sandbox yang sudah meluncur pada tanggal 8 April 2011. Namun video game ini hanya dirilis pada perangkat Xbox 360 serta dapat dimainkan multiplayer maupun singleplayer.

Sementara gameplay dari game ini pemain diharuskan untuk mengeksplor lingkungan sekitarnya dan membuat berbagai struktur dari balok yang diberikan. Selain itu pemain juga dapat menguruk tanah untuk mendapatkan suatu artefak yang dapat menambah poin. 

2. CastleMiner

https://www.youtube.com/embed/CB2GZOrTAOo

CastleMiner juga merupakan salah satu game dengan animasi berbentuk kubik yang diproduksi oleh DigitalDNA Games. Game ini sudah diluncurkan pada tanggal 27 Juli 2011 pada perangkat Xbox 360. Serta game bergenre sandbox ini juga dapat dimainkan secara single player maupun multiplayer.

Sedangkan gameplay dalam permainan ini pemain dapat memilih enam dunia dengan iklim dan geografis berbeda. Kemudian pemain dapat mengeksplor sekitar dan membangun berbagai struktur bangunan berbentuk balok yang diberikan

3. Cube Life: Island Survival

https://www.youtube.com/embed/UpbgCiDhk_g

Kemudian terdapat game Cube Life: Island Survival yang juga bergenre sandbox, di mana gameplay permainannya hampir sama dengan Minecraft. Yang mana pemain dapat melakukan eksplorasi, membangun balok-balok dan memiliki grafis kubik. Selain itu game ini sempat dituding meniru Minecraft yang sudah dirilis pada tahun 2011. 

Cube Life: Island Survival diproduksi oleh Cypronia yang dirilis pada tahun 2015 pada perangkat Nintendo Wii dan Nintendo Switch. 

Baca Juga: 9 Video Game dengan Cerita Terbaik, Menyenangkan untuk Ditamatkan

4. Creativerse

https://www.youtube.com/embed/Rwp_3IRcmWM

Berikutnya terdapat game bergenre sandbox, survival bernama Creativerse yang dibuat oleh Playful Corp. Video game ini sudah dirilis pada 8 Mei 2017 dan hanya ditujukan untuk pengguna PC baik Microsoft Windows maupun macOS. 

Sementara gameplay-nya mengharuskan pemain untuk bertualang dan mengeksplor dunia serta menciptakan dunianya. Disamping itu, pemain juga dapat mengumpulkan sumber daya alam yang dapat digunakan untuk membangun. Keseruan lain dalam game ini dapat melakukan berbagai kustomisasi pada tokoh dengan berbagai kreasi. 

5. Cube World

https://www.youtube.com/embed/xXyBVbryR9M

Terakhir ada game Cube World yang termasuk bergenre RPG yang mengharuskan pemain untuk bertualang dan melakukan eksplorasi pada dunia voxel. Yang mana dunianya terdiri dari berbagai macam bioma, seperti padang rumput, padang salju, lautan dan gurun. Serta pemain dapat pula melakukan kreasi pada karakter game, di mana memilih gender, dan mengkostumisasi karakter sesuai keinginan masing-masing. 

Video game produksi dari Picroma ini sudah meluncur pada tanggal 30 September 2019 yang ditujukan pada platform Microsoft Windows dan dapat dibeli pada aplikasi Steam. Selain itu game ini juga dapat dimainkan single player ataupun multiplayer.  

Itu tadi deretan game-game dengan animasi kotak-kotak selain Minecraft yang kisah dan gamplay-nya gak kalah seru. Mana nih yang mau kalian mainkan?

Baca Juga: 5 Game Browser Terbaik untuk Mengusir Kebosanan

Brahm - Photo Community Writer Brahm -

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You