Comscore Tracker

7 Game Open World dengan Grafik Terbaik untuk PS5, Memanjakan Mata!

Pasti ada game kesukaanmu, nih!

Open world (dunia terbuka) adalah istilah populer di dunia gaming sejak 1980-an. Game berkonsep open world sejatinya sudah ada sejak 1970 melalui game rilisan SEGA berjudul Jet Rocket. Nah, implementasi open world pada game digital baru bisa dilakukan dengan baik ketika seri Grand Theft Auto (GTA) hadir di berbagai platform.

Saat ini, sudah begitu banyak game berbasis open world yang memiliki visual dan gameplay yang sangat menawan. Salah satu platform gaming yang dapat memainkan game-game open world terbaik adalah PlayStation.

Penasaran dengan game open world dengan grafik terbaik untuk PS5? Ini dia daftarnya!

1. Death Stranding

https://www.youtube.com/embed/q76jhOinT9I

Death Stranding dan Death Stranding Director's Cut menjadi salah satu game open world dengan tampilan terbaik di konsol. Game besutan Kojima Productions ini memiliki plot yang cukup dalam. Mekanisme permainan ala Hideo Kojima juga brilian. Selain itu, aktor Norman Reedus dapat menjalankan perannya dengan sangat baik di sini.

Nah, satu hal terbaik yang ada di game rilisan 2021 ini adalah visual yang terlihat wah dan tentu memanjakan mata. Hamparan alam di pegunungan, sungai, dan lembah hijau bisa direpresentasikan dengan baik oleh Kojima. Coba saja mainkan Death Stranding di tampilan 4K, pastinya membuat pengalaman bermainmu menjadi makin adiktif.

2. Far Cry 6

https://www.youtube.com/embed/rPRqYI_J3Ig

Jelas bahwa Ubisoft tidak mau setengah-setengah dalam mengembangkan Far Cry 6. Game ini, kendati di mata penulis tidak begitu memesona, masih tergolong sebagai karya open world dengan kualitas visual jempolan. Pencahayaan dan pantulan bayangan di berbagai sudut akan membuatmu lupa bahwa itu semua hanyalah grafik digital.

Far Cry 6 dirilis pada Oktober 2021 untuk PS5, Xbox Series X, dan Microsoft Windows. Jalan cerita yang diangkat oleh pengembang sebetulnya terkesan repetitif jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Akan tetapi, memainkan Far Cry 6 jelas akan membuatmu betah karena tampilan grafik yang solid dan ciamik.

3. Marvel's Spider-Man Remastered

https://www.youtube.com/embed/wQkAfmvjWgs

Jika ada game superhero dengan tema open world terbaik, maka jatuh kepada Marvel's Spider-Man Remastered yang tampil di PS5 dan PC. Grafik yang dipamerkan dalam game ini jelas akan membuat gamer mana pun tergoda untuk terus berayun dan bergelantungan di gedung-gedung New York.

Game ini adalah karya dari Insomniac Games dan Nixxes Software yang pada awalnya dirilis untuk PS4 pada 2018. Namun, dengan tambahan judul Remastered pada akhir 2020 untuk PS5-nya, game ini telah disulap menjadi permainan dengan tampilan mewah yang bahkan jauh dari versi aslinya.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Game PS5 Paling Memanjakan Mata

4. Elden Ring

https://www.youtube.com/embed/XJen7Lz7K9U

Gamer mana pun pasti setuju bahwa Elden Ring sudah menjadi karya terbaik ketika ditilik dari sisi plot cerita, mekanisme gameplay, grafik, dan audionya. Bahkan, game buatan FromSoftware tersebut juga mewarisi tingkat kesulitan yang gak main-main layaknya serial Dark Souls.

Game ini diluncurkan ke pasaran pada 25 Februari 2022 untuk konsol PS5, Xbox Series X, dan Microsoft Windows (PC). Penjualannya juga cukup laris manis karena adanya berbagai review positif dari gamer. Jadi, sudahkah kamu memainkan RPG hardcore bergrafik indah ini?

5. Ghost of Tsushima Director's Cut

https://www.youtube.com/embed/A5gVt028Hww

Tampilan indah dan pertarungan brutal rasanya sudah menjadi paket lengkap untuk memuaskan gamer konsol. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Ghost of Tsushima Director's Cut yang bisa memaksimalkan kinerja konsol PS5. Di mata penulis, game ini sudah tampil apik dan sesuai ekspektasi.

Kamu akan melihat betapa indah dan memesonanya hamparan ladang bunga pada era Jepang Kuno. Bahkan, gaya visual pertarungan berpedang juga bisa dihadirkan dengan sangat baik layaknya samurai asli. Tak salah jika game besutan Sucker Punch Productions ini jadi salah satu karya yang masih digandrungi gamer hingga kini.

6. Assassin's Creed Valhalla

https://www.youtube.com/embed/gnmuEkn30ZE

Dirilis pada akhir 2020 lalu, Assassin's Creed Valhalla menjadi salah satu game open world terbaik dalam daftar kali ini. Game ini merupakan suksesor dari Assassin's Creed Odyssey yang sudah dirilis pada 2018. Nah, pada versi PS5 dan PC-nya, karya keren Ubisoft Montreal ini sudah mampu tampil dengan visual maksimal.

Kita akan menemukan tiap detail di lingkungan berbeda dengan visualisasi brilian. Bahkan, potongan-potongan adegan sinematik pun dibuat layaknya film animasi kelas atas. Jadi, kalau suka dengan alur cerita dari serial Assassin's Creed, game yang satu ini jelas tidak boleh dilewatkan karena akan memberikan pengalaman yang memanjakan mata.

7. Horizon Forbidden West

https://www.youtube.com/embed/Lq594XmpPBg

Di mata penulis, Horizon Forbidden West sudah menjadi RPG aksi dengan tampilan visual paling apik yang pernah dimainkan. Bukan itu saja, plot megah, mekanisme brilian, dan audio berbobot membuat penulis sempat mengulas dan memberikannya skor sempurna 5/5. Game ini dibuat oleh Guerrilla Games dan dirilis oleh Sony pada Februari 2022 lalu.

Memainkannya dengan tampilan 4K akan membuat mesin PS5 mengeluarkan semua kapasitas dan kemampuannya. Setiap detail, baik itu lingkungan, cuaca, karakter, wajah, dan peralatan unik yang digunakan oleh tokoh dalam game ini dibuat kompleks dan tampak nyata. Gak percaya? Coba saja mainkan Horizon Forbidden West, dijamin akan menyita waktu tidur malammu.

Nah, bagaimana? Apa kamu juga setuju dengan ulasan kali ini? Semoga rekomendasi kali ini dapat menjadi masukan buat kamu, ya!

Baca Juga: 7 Game PS5 Terbaik untuk DualSense, Terasa Bedanya!

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya