Comscore Tracker

Universitas Dian Nuswantoro Buka Program eSport Untuk Mahasiswa Baru

#EdFunFact Tertarik jadi atlet eSport?

Selama ini masyarakat kita mengganggap game adalah kegiatan yang sia-sia. Setiap hari duduk di depan komputer berjam-jam. Yang lebih menyakitkan lagi adalah gamer selalu dicap masa depannya suram. Hal ini karena masyarakat kita belum melihat secara jeli peluang pekerjaan dari dunia eSport tersebut. Hingga akhirnya Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang membuka peluang bagi kamu untuk berkecimpung dalam dunia eSport,

Dilansir dari situs IeSPA Jateng, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berkerja sama dengan IeSPA Jateng membuka program eSport untuk calon mahasiswa pada tahun ajaran 2018/2019. Program tesebut bernama program Esport Udinus. Hal sudah disampaikan oleh Pulung Nurtantio Andono, selaku Wakil Rektor IV Bidang Penelitian & Kerjasama dengan membuat Memorandum of Referendum (Mou) bersama Indonesia e-Sport Association (IeSPA) pada tanggal 23 maret 2018 di Gedung Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.

Program eSport Udinus Memiliki Dua Cabang Utama yaitu DotA 2 dan CS:GO

Universitas Dian Nuswantoro Buka Program eSport Untuk Mahasiswa Barudotablast.com

Defence Of The Ancient 2 (DotA 2) dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) adalah game yang populer diseluruh dunia. Banyak turnamen-turnamen berskala lokal hingga internasional dari game tersebut. Inilah yang menjadikan Dota 2 dan CS:GO sebagai program utamanya. Selain itu, Dota 2 dan CS:GO jadi program utama karena Udinus ingin fokus pada game-game bergenre stategi.

Walau begitu bukan berarti hanya sebatas Dota 2 dan CS:GO saja. Udinus juga memiliki cabang sekunder yang bisa kamu pilih seperti Mobile Legend, Overwatch, Playerunknown Battleground, Vainglory, dan League Of Leagend. Jadi kamu tinggal pilih mau ambil program yang mana.

Program eSport Udinus Mencangkup Semua Hal dalam Dunia eSport

Universitas Dian Nuswantoro Buka Program eSport Untuk Mahasiswa Barudotesports.com

Program eSport Udinus nggak hanya sebatas mencetak pemain saja. Udinus berkerja sama dengan IeSPA Provinsi Jawa Tengah juga memberikan banyak pilihan. Mulai dari pemain eSport profesional, eSport coach, eSport manager, eSport analist, Broadcaster hingga menjadi eSport Event Organizer .

Dengan begitu, kamu bisa melihat bakat dan minatmu dimana. Ada yang cocoknya jadi pemain, broadcaster dan lainnya. Semuanya sama pentingnya. Kamu pikir saja kalo semua mau jadi pemain, terus yang jadi pelatih, manajer sama yang ngurus siapa?

Program eSport Udinus Terbuka Untuk Semua Jurusan

Universitas Dian Nuswantoro Buka Program eSport Untuk Mahasiswa Barustudybreaks.com

Program eSport Udinus tidak terbatas untuk satu jurusan saja. Siapapun kamu dari jurusan manapun bisa mendaftar program eSport Udinus selama tercatat sebagai mahasiswa Udinus. 

Dalam program eSport Udinus kamu nggak hanya diajarkan meningkatkan skill dan mengatur strategi bermain game. Namun karakter dan sikap juga menjadi perhatian Udinus. Bagi Udinus, program ini nggak hanya sekedar mencetak mahasiswa yang jago ngegame. Melainkan diarahkan menjadi seorang professional dalam bidang eSport. 

 Ketua Umum IeSPA Jateng, Nicodemus Dimas Nugrah Widiutomo mengatakan bahwa mahasiswa yang mengambil program eSport Udinus akan diberikan reward berupa uang saku bulanan. Nicodemus berharap dengan pemberian reward bisa menambah motivasi mahasiswa yang mengikuti program tersebut agar bisa berprestasi dibidang eSport.

Jadi, tertarik buat berkecimpung di bidang eSport?

Ishak Okta Sagita Photo Verified Writer Ishak Okta Sagita

engineering wannabe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya