Comscore Tracker

7 Game Offline Android Bertema Ramadan, Teman Ngabuburit Hemat Kuota! 

#RamadanDiRumah Gak hanya seru, tapi juga sarat akan makna

Ramadan kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dulu kita masih bisa menanti waktu berbuka dengan hang out bersama teman. Mal padat, tempat makan penuh, hampir semua kafe pun kebanjiran pengunjung. Namun di tahun ini, kita harus berpuas diri untuk ngabuburit di rumah saja. 

Kondisi seperti ini sering kali membuat kita merasa bosan dan kesepian. Apalagi untuk anak kos yang tidak bisa pulang ke kampung halaman. Untuk sedikit mengobati rasa kesepian tersebut, ada sejumlah game Android bertemakan Ramadan yang bisa kamu coba.

Tenang saja, gak akan menghabiskan kuota internetmu kok karena mereka bisa dimainkan secara offline. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

1. Ramadan Challenges

7 Game Offline Android Bertema Ramadan, Teman Ngabuburit Hemat Kuota! newzoogle.com

Seperti namanya, game yang satu ini akan mengajakmu untuk menjalani kehidupan Ramadan senyata mungkin. Kamu harus sahur tepat waktu, memasak untuk buka puasa, menahan emosi, dan menjalani hari dengan tidak malas-malasan. 

Bukan hanya itu, ada banyak tantangan lain yang sangat mencerminkan kehidupan orang yang sedang berpuasa. Ramadan Challenges tidak hanya seru, tapi juga memiliki visual yang menarik. Jika kamu pernah bermain Dumb Ways to Die, kira-kira seperti itu kualitas gambarnya. 

2. Patrol Sahur

7 Game Offline Android Bertema Ramadan, Teman Ngabuburit Hemat Kuota! winudf.com

Selanjutnya ada Patrol Sahur. Di game ini, kamu diminta untuk membangunkan sahur orang-orang satu kampung. Namun kamu harus cermat karena terkadang ada maling yang berusaha menyusup ke rumah warga.

Kamu harus melemparnya dengan petasan agar mereka kapok. Semakin banyak warga yang berhasil kamu bangunkan dan semakin banyak maling yang ditangkap, kamu akan mendapatkan piala sebagai bonus. 

3. Game Ramadhan: Lawan Setan

7 Game Offline Android Bertema Ramadan, Teman Ngabuburit Hemat Kuota! beritaaplikasi.com

Seperti yang sudah bisa ditebak, di game ini, kamu akan berhadapan dengan setan. Tugasmu adalah membasmi mereka agar tidak mengganggu manusia selama bulan Ramadan. Cukup pukul mereka dengan senjata yang kamu miliki. 

Karena dibuat oleh developer Indonesia, game ini cukup relatable, lho. Setiap karakter memakai baju khas orang Indonesia. Ada yang memakai sarung, seragam camat, hingga gamis. Dijamin seru, deh!

Baca Juga: 20 Game Offline Android Terbaik 2020, Anti Bosan Gak Boros Internet!

4. Kolak Express Ramadhan 2

7 Game Offline Android Bertema Ramadan, Teman Ngabuburit Hemat Kuota! play.google.com

Salah satu minuman yang paling dicari saat Ramadan adalah kolak, iya, kan? Di game ini, kamu akan berperan sebagai remaja bernama Nini yang menjual kolak. Tujuannya cuma satu, yaitu memberangkatkan sang emak ke tanah suci. 

Bantu Nini mewujudkannya dengan cara membuat kolak sesuai dengan pesanan para pelanggan. Semakin tinggi tingkat kepuasan mereka, semakin banyak uang yang bisa kamu kumpulkan.

5. Cerdas Cermat Islami

7 Game Offline Android Bertema Ramadan, Teman Ngabuburit Hemat Kuota! winudf.com

Ingin menguji pengetahuanmu seputar agama Islam? Kamu bisa coba game yang satu ini. Cerdas Cermat Islami memiliki soal-soal yang beragam.

Mulai dari seputar salat, sunnah, wudu, puasa, hingga sejarah Islam. Walaupun ditujukan untuk anak-anak, kamu juga bisa mencobanya, lho. Bermain sekaligus menambah wawasan!

6. Toko Kue Ramadan

7 Game Offline Android Bertema Ramadan, Teman Ngabuburit Hemat Kuota! winudf.com

Untuk kamu yang suka memasak, coba mainkan Toko Kue Ramadan. Seperti yang bisa kamu tebak, di sini kamu berperan sebagai pemilik toko kue.

Tugasmu adalah melayani semua pesanan para pelanggan. Untuk membuat kue yang enak, kamu harus mengikuti resep dan petunjuk yang diberikan, ya. Jika tidak, kuemu terancam gagal.

7. Nisa & Musa: The Adventure of Ramadan

7 Game Offline Android Bertema Ramadan, Teman Ngabuburit Hemat Kuota! winudf.com

Di game ini, Ramadan divisualisasikan layaknya sebuah petualangan. Karakter yang menjalaninya adalah sepasang anak kembar bernama Nisa dan Musa. 

Kamu harus membantunya menjelajahi desa dan menahan semua godaan yang ada, yaitu makanan dan minuman. Nisa dan Musa juga harus mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Terdengar sederhana memang. Namun sebenarnya game ini sarat akan makna, lho.

Koin merupakan perwujudan dari pahala. Bukan hal yang mudah untuk mendapatkannya. Nisa dan Musa harus melompat, terjatuh, dan menolak semua godaan. Namun semakin banyak koin yang terkumpul, semakin banyak reward yang didapatkan.

Di antara semua game yang disebutkan, mana yang paling menarik perhatianmu? Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 9 Aplikasi Ini Bisa Bantu Ibadahmu di Bulan Ramadan, Jadi Lebih Rajin!

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya