Comscore Tracker

Pokemon UNITE Mobile Rilis! Game MOBA Paling Diantisipasi

Server baru dibuka sore nanti

Setelah menunggu beberapa bulan, akhirnya game Pokemon UNITE Mobile bisa kamu mainkan di Android dan iOS! Game ini dirilis pada hari Rabu, 22 September 2021. Kamu bisa mengunduh aplikasi game ini di toko aplikasi masing-masing platform. Berbagai Pokemon menunggu kamu untuk bertarung bersama.

Namun, kamu baru bisa memainkan versi mobile ini sore nanti. Sebelum menikmati serunya bermain game ini, simak artikel ini untuk informasi lebih lengkapnya.

1. Perlu dilakukan penyesuaian

Pokemon UNITE Mobile Rilis! Game MOBA Paling DiantisipasiPokemon UNITE melakukan pemeliharaan game sebelum bisa dimainkan pemainnya (Twitter/Pokemon UNITE)

Pokemon UNITE sudah hadir terlebih dahulu di platform Nintendo Switch. Untuk membawa game ini ke smartphone, tentunya perlu dilakukan penyesuaian di berbagai aspek. Hal ini tentu perlu dilakukan karena metode input dari Switch dan smartphone yang berbeda.

Tidak hanya penyesuaian, pihak pengembang juga melakukan proses pemeliharaan server agar mampu menampung banyak pemain. Pemeliharaan game ini akan dilakukan dari pukul 4.00 hingga 14.00 WIB. Server game sendiri baru akan dibuka pada pukul 18.00 WIB

2. Mendukung cross-play dan cross-progression

Pokemon UNITE Mobile Rilis! Game MOBA Paling DiantisipasiPokemon UNITE juga mendukung fitur cross-play dan cross-progression (Twitter/Pokemon UNITE)

Pokemon UNITE mendukung sistem cross-play, yang berarti kamu yang bermain di Switch bisa bermain bersama teman-teman yang bermain di smartphone. Jadi, jangan khawatir jika kamu bermain di platform yang berbeda. 

Selain cross-play, game ini juga menghadirkan fitur cross-progressionlho! Kamu bisa melakukan sinkronisasi akun sehingga kamu tidak perlu membuat akun baru jika sebelumnya pernah bermain di Switch. Kamu perlu menghubungkan akun Nintendo kamu sebelum masuk ke dalam game.

Baca Juga: 10 Fakta Game Pokemon Unite, Rilis Agustus 2021

3. Hadiah pra-registrasi

Pokemon UNITE Mobile Rilis! Game MOBA Paling DiantisipasiPokemon UNITE memberikan hadiah pra-registrasi bagi pemainnya (Twitter/Pokemon UNITE)

Untuk meningkatkan antusiasme pemain, Pokemon UNITE memberikan berbagai hadiah bagi pemain yang melakukan pra-registrasi. Kamu bisa mendapatkan 1.000 Aeos Tickets, Pikachu Unite License dan Holowear Festival Style: Pikachu. Untuk mendapatkan item tersebut, seluruh pemain harus mencapai target pendaftarannya.

Tidak hanya hadiah pra-registrasi, Pokemon UNITE juga akan menghadirkan beberapa update seperti held items dan battle pass baru. Tidak lupa juga hadir Pokemon baru seperti Sylveon dan Mamoswine yang siap bertarung bersama para trainer.

Buat kamu yang ingin segera bertarung bersama Pokemon favorit kamu, sabar dulu, ya. Server Pokemon UNITE Mobile akan dibuka sore nanti. Jangan lupa ajak teman-teman kamu untuk bermain bersama. Jadilah trainer terbaik di Pulau Aeos!

Pokemon mana yang menjadi favorit kamu? Jangan lupa juga berikan komentar kamu di bawah, ya!

Baca Juga: Terapkan Gameplay MOBA, Ini 8 Fakta Unik Game Pokemon Unite

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya