Comscore Tracker

7 Video Game Couch Co-Op Aksi yang Bisa Kamu Mainkan Sama Teman

Jangan lupa ajak teman kamu!

Couch co-op adalah istilah dalam video game yang mana video game dapat dimainkan secara kooperatif, dengan dua atau lebih pemain secara bersamaan di layar yang sama atau splitscreen menggunakan controller.

Video game genre ini jauh lebih menyenangkan daripada video game multiplayer pada umumnya, karena selain tidak perlu menggunakan internet untuk multiplayer, kamu dapat seru-seruan langsung dengan pemain lain tanpa dihalangi oleh internet apalagi kalau main video game yang penuh dengan aksi.

Tersedia banyak video game couch co-op yang bagus di luar sana, dan jika kamu tertarik memainkan video game semacam ini, kamu dapat cek rekomendasi video game dibawah ini.

1. A Way Out

https://www.youtube.com/embed/_ApSmPvxz1o

A Way Out adalah video game aksi yang mana kamu dapat bermain secara kooperatif dengan teman kamu sebagai Leo dan Vincent, dua tahanan yang berusaha keluar dari penjara dan melarikan diri.

Pemain perlu bekerja sama satu sama lain, dan setiap situasi dapat diselesaikan dengan cara yang unik, yang mana kedua pemain dapat mengambil peran yang berbeda dalam setiap situasi, seperti mengganggu penjaga, atau menjaga pintu.

Ada cerita bagus untuk diikuti, karakter NPC yang menarik, dan banyak momen menegangkan yang bisa buat kamu was-was di sepanjang permainan.

2. Borderlands Series

https://www.youtube.com/embed/hdImDagjNGQ

Borderlands adalah seri video game aksi RPG yang membentang antara empat video game, Borderlands, Borderlands 2, Borderlands The Pre-Sequel dan yang terbaru Borderlands 3.

Sebagai video game RPG, kamu dapat memilih karakter yang menentukan kelas dengan kelebihan dan kekurangannya kemudian kamu dapat mengoleksi senjata yang berjumlah jutaan dari berburu banyak jenis musuh dan bos.

Di setiap entri video game Borderlands, biasanya kamu dihadapkan dengan storyline yang action-packed dan humoris yang mana dapat dimainkan secara kooperatif dengan teman kamu secara lokal di layar yang sama tanpa menggunakan internet.

3. Darksiders Genesis

https://www.youtube.com/embed/Bn7KXrj4lbc

Darksiders Genesis adalah video game aksi yang merupakan entri terbaru dalam seri video game Darksiders yang dapat dimainkan secara lokal hingga dua pemain.

Berbeda dari entri sebelumnya, video game ini mengambil perspektif isometrik yang berfokus pada gameplay hack and slash dan skill based combat yang membuat laju dari permainan semakin cepat dan seru.

Di dalam video game kamu dapat bermain di antara dua karakter, Strife dan War, yang memiliki gaya dan keterampilan bertarung yang berbeda dan kamu dapat bermain dengan teman kamu secara lokal yang setiap pemainnya mengontrol antara Strife atau War.

4. Divinity: Original Sin 2

https://www.youtube.com/embed/vJ4SVSm1ARQ

Divinity: Original Sin 2 adalah video game aksi RPG dan sekuel langsung dari video game Divinity: Original Sin yang dapat dimainkan secara lokal hingga dua pemain.

Di dalam video game, kamu dapat membuat karakter sendiri, seperti nama, jenis kelamin, ras, latar belakang, dan penampilan serta memilih atau membuat kelas kamu sendiri dengan kelebihan dan kekurangannya, dan hal yang sama berlaku dengan pemain lain jika kamu bermain kooperatif dengan pemain lain.

Kemudian pemain akan terjun ke dalam dunia sihir yang begitu indah, banyak landmark untuk dijelajahi, alur cerita yang bagus untuk diikuti, serta monster untuk diburu, dan  lebih menyenangkan lagi, kamu dapat melakukan semua ini bersama dengan teman.

5. Lego Video Game Series

https://www.youtube.com/embed/TZp3WsNXIUY

Video game Lego adalah seri video game  yang terdiri dari banyak adaptasi media terkenal seperti Star Wars hingga DC ke dalam dunia Lego, dimulai dari 1995 hingga sekarang.

Biasanya video game ini memiliki gameplay aksi, platformer, dan pemecahan puzzle, yang bisa kamu mainkan secara lokal hingga 4 pemain dan cocok sekali untuk dimainkan bersama keluarga.

Ada banyak alur cerita yang menarik, karakter untuk dimainkan dan dikumpulkan, dan lokasi terkenal dari beragam pop-culture, seperti Star Wars, Marvel, DC, dan Indiana Jones yang tersedia untuk kamu jelajahi.

Baca Juga: 7 Developer Game yang Telah "Tutup" dengan Katalog Game Luar Biasa!

6. Portal 2

https://www.youtube.com/embed/A88YiZdXugA

Portal 2 adalah video game platformer puzzle dan sekuel langsung dari video game Portal yang dapat dimainkan secara lokal hingga dua pemain.

Seperti pendahulunya, video game ini berfokus pada penyelesaian serangkaian tes atau puzzle menggunakan mekanik gameplay yang unik yaitu portal dimensi.

Di dalam video game, kamu akan diberikan pistol eksperimental yang dapat membuat portal dua arah saat proyektil ditembak dan mengenai permukaan yang keras.

Portal dua arah ini bertindak seperti titik masuk dan titik keluar, yang ketika suatu objek masuk melalui titik masuk tersebut akan keluar dari titik keluar, dan kamu  harus menggunakan atribut unik tersebut untuk memecahkan banyak puzzle.

7. Magicka 2

https://www.youtube.com/embed/hM3-xNKTsUk

Magicka 2 adalah video game aksi dan sekuel langsung dari video game Magicka yang dapat dimainkan secara lokal hingga empat pemain.

Seperti pendahulunya, kamu bermain sebagai penyihir dan kamu harus menguasai banyak mantra-mantra unik yang mana mantra ini dapat digunakan untuk mengalahkan musuh dan memecahkan puzzle.

Bagian yang menyenangkan dari video game ini adalah fitur friendly fire yang memungkinkan kamu untuk melukai pemain lain entah sengaja atau tidak, jadi terserah apa kamu ingin bermain secara kooperatif dengan teman kamu atau memang sengaja ingin menjahili teman-mu.

Nah, itulah rekomendasi video game couch co-op yang mungkin bisa kamu mainkan bersama teman atau keluarga tercinta.

Berita baiknya, masih banyak video game couch co-op bagus yang tidak sempat dibahas pada artikel ini dan bila ada kesempatan, mungkin akan dibahas pada artikel berikutnya.

Selamat bermain!

Baca Juga: 7 Video Game yang Dilarang Dipasarkan dengan Alasan Aneh

Muhammad Azzam Photo Writer Muhammad Azzam

Role-Playing Games Enthusiast. Science Fiction Lover. Forever Manchester United.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya