Comscore Tracker

7 Boardgame yang Bisa Dimainkan di Android, Dijamin Bikin Kecanduan

Pasti asyik dimainkan sama teman-teman, nih!

Berkumpul dengan teman-teman akan semakin lengkap sembari memainkan game bersama. Bukan bermain game online, tetapi boardgame. Tetapi, di kondisi seperti sekarang, sangat tidak memungkinkan untuk bertemu dan bermain boardgame secara langsung.

Solusinya, kamu bisa mengunduh boardgame dan memainkannya di gadget-mu. Tak kalah asyik kok, cobalah rekomendasi game di bawah ini!

1. Monopoly

7 Boardgame yang Bisa Dimainkan di Android, Dijamin Bikin Kecanduanmalaymail.com

Rasanya, hampir semua orang pernah bermain monopoli. Misi utamanya adalah membeli semua properti dan menjadi kaya raya. Jika merindukan boardgame ini, kamu bisa mengunduh Monopoly besutan Marmalade Game Studio yang tersedia untuk Android dan iOS.

Game ini termasuk berbayar, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp71 ribu di Android. Tetapi, ini worth it karena tidak ada iklan yang mengganggu. Kamu bisa memainkannya bersama teman atau keluargamu di smartphone maupun tablet masing-masing.

Tetapi, jika tidak ada yang bisa menemani bermain, kamu bisa bermain dengan artificial intelligence (AI). Game ini memiliki animasi yang didesain dengan baik dalam wujud 3D dan bisa dimainkan secara online maupun offline.

2. Domino

7 Boardgame yang Bisa Dimainkan di Android, Dijamin Bikin Kecanduanapkpure.com

Meski interface-nya tergolong sederhana, boardgame Domino buatan Loop Games ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali di Google Playstore, lho. Ini merupakan hal yang wajar karena Domino merupakan salah satu boardgame terpopuler di dunia.

Cara bermainnya mudah, kamu hanya perlu mencocokkan ujung domino yang memiliki angka sama. Seusai menyelesaikan permainan, kamu akan mendapatkan poin dan bisa naik ke babak yang lebih challenging. Mengasah otak banget, kan?

3. Real Chess 3D

7 Boardgame yang Bisa Dimainkan di Android, Dijamin Bikin Kecanduanapkpure.com

Ada banyak game catur yang tersedia di Google Playstore. Tetapi, Real Chess 3D besutan Eivaa Games memberimu sensasi berbeda. Sesuai namanya, kamu bisa bermain catur dan melihat tampilan 3D yang sangat realistis.

Dengan Real Chess 3D, kamu bisa bermain bersama teman atau melawan artificial intelligence (AI) yang memiliki 4 tingkat kesulitan yang berbeda. Kamu juga bisa mengkustom tampilan papan catur serta bermain diiringi dengan musik yang rileks.

Berkat fitur dan tampilannya yang menarik, Real Chess 3D berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore. Jika ingin menambah kecerdasan, coba mainkan!

4. Mahjong

7 Boardgame yang Bisa Dimainkan di Android, Dijamin Bikin Kecanduanapkpure.com

Bermain Mahjong pun tak kalah seru dengan boardgame lain yang telah disebutkan. Ini merupakan permainan papan yang dikembangkan di Tiongkok di masa  dinasti Qing dan telah menyebar ke seluruh dunia sejak awal abad ke-20. 

Salah satu yang terbaik ialah Mahjong dari CanaryDroid. Sejak dirilis pada tanggal 17 September 2018 lalu, game ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Playstore serta memperoleh rating 4,7. 

Fitur-fitur di dalamnya antara lain memiliki lebih dari 1.000 pilihan papan yang bisa dimainkan, grafis yang berkualitas, background yang bisa dikustom, free hints dan undos, serta bisa dimainkan secara offline. Kamu bisa bermain hingga lupa waktu, lho!

Baca Juga: 7 Video Game untuk Anak yang Membuat Orangtua Tenang, Bikin Gak Rewel

5. UNO!

7 Boardgame yang Bisa Dimainkan di Android, Dijamin Bikin Kecanduantoynews-online.biz

Hayo, siapa yang suka main game ini saat nongkrong bareng teman-teman? Kini, kamu bisa bermain UNO di device masing-masing, tanpa perlu kartu. Kamu bisa memainkannya sendiri maupun mengajak teman sebagai tim.

Selain itu, ada banyak turnamen UNO yang diselenggarakan. Jika menang, kamu akan mendapatkan reward dan naik ke posisi teratas leaderboards. Tetapi, persiapkan diri karena ada pembelian di dalam aplikasi.

UNO! yang dibuat oleh developer bernama Mattel163 Limited ini berhasil meraih lebih dari 50 juta unduhan di Google Playstore. Padahal, game ini baru dirilis pada 16 Januari 2019 lalu, lho!

6. Congklak

7 Boardgame yang Bisa Dimainkan di Android, Dijamin Bikin Kecanduanapkpure.com

Ingin melestarikan boardgame tradisional? Ini bisa dilakukan dengan memainkan congklak atau dakon! Jika kamu tidak memiliki wujud fisik congklak, kamu bisa mengunduh game-nya di Google Playstore.

Kamu pun akan dilanda nostalgia saat memainkannya. Karena butuh dua orang, kamu bisa bermain dengan artificial intelligence (AI). Ada dua tingkat kesulitan, yakni easy dan hard. Pemenangnya adalah pihak yang mendapatkan biji terbanyak.

Game Congklak ini dibuat oleh Rizky App dan dirilis pada 21 November 2019 lalu, namun sudah mengumpulkan lebih dari 10 ribu unduhan di Google Playstore.

7. Scrabble GO

7 Boardgame yang Bisa Dimainkan di Android, Dijamin Bikin Kecanduanforbes.com

Terakhir, kamu bisa bermain Scrabble GO di gadget-mu. Scrabble adalah boardgame yang populer di Amerika Serikat. Dua hingga empat orang pemain akan bersaing dalam membentuk kata-kata dengan ubin berhuruf di papan, jelas laman Britannica.

Di game ini, tersedia 100 ubin huruf, masing-masing dicetak dengan nilai poin untuk huruf yang berbeda. Di akhir permainan, pemain yang telah mencetak poin terbanyak adalah pemenangnya.

Kamu bisa bermain Scrabble GO bersama teman atau keluargamu. Agar semakin personal, kamu bisa mengustom ubin huruf sesuai seleramu. Semakin sering menang, semakin besar kesempatan untuk berada di peringkat teratas leaderboards.

Nah, itulah 7 boardgame terpopuler yang bisa dimainkan di Android. Yuk, diunduh untuk membunuh rasa bosan!

Baca Juga: 7 Game dengan Tema Sushi yang Paling Seru di Android, Bikin Auto Lapar

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya