Comscore Tracker

Rekomendasi 7 Game Hewan Peliharaan Virtual Terbaik

Solusi buat kamu yang gak boleh pelihara hewan di rumah!

Berbicara mengenai game yang bisa memelihara hewan secara virtual, pasti di benak kita langsung terbayang dengan Tamagotchi. Ini merupakan permainan yang diciptakan di Jepang oleh Akihiro Yokoi dan Aki Maita. Permainan ini menjadi sangat populer di tahun 1990-an dan awal tahun 2000.

Hayo, siapa yang pernah main Tamagotchi dan merasa kangen? Tenang, kamu bisa memainkan simulasi memelihara hewan secara virtual di smartphone milikmu! Simak 7 rekomendasi game yang bisa diunduh di Google Playstore berikut ini!

1. My Talking Tom

Rekomendasi 7 Game Hewan Peliharaan Virtual Terbaikgamestashan.com

Berbicara soal memelihara hewan secara virtual, pasti tak luput dari My Talking Tom yang legendaris ini. Game ini pertama kali dirilis pada 11 November 2013 dan telah berhasil memperoleh lebih dari 500 juta unduhan di Google Playstore. Pemain akan mengadopsi anak kucing bernama Tom lalu kita harus merawatnya dengan baik.

Kita perlu memberinya makan, minum dan tidur yang cukup setiap harinya. Ketika Tom perlu ke kamar mandi, kita juga harus mengantarnya. Bukan hanya itu, kita juga bisa mendandaninya dengan berbagai macam pakaian dan aksesori yang lucu! Jangan lupa memainkan mini-game yang disertakan di dalamnya, ya!

2. Pou

Rekomendasi 7 Game Hewan Peliharaan Virtual Terbaikkumpulankartunlucu.blogspot.com

Game ini juga tak kalah populer dari My Talking Tom. Pou pertama kali diluncurkan pada 5 Agustus 2012 dan berhasil meraih lebih dari 500 juta unduhan di Google Playstore. Bermain game ini cukup mudah, kita hanya perlu memberi makan, minum dan membersihkan Pou secara rutin setiap harinya.

Pou yang awalnya berukuran kecil, perlahan-lahan akan tumbuh besar. Jangan lupa untuk memberi pakaian dan aksesori yang unik agar Pou milikmu tampil menarik. Sama seperti My Talking Tom, ada mini-game yang bisa kamu mainkan sepuasnya. Kamu juga bisa berbicara pada Pou dan ia akan menirukan suaramu dengan nada yang lucu!

3. My Boo

Rekomendasi 7 Game Hewan Peliharaan Virtual Terbaikyoutube.com

Kalau hewan di Pou berbentuk segitiga, maka hewan yang ada di game My Boo berbentuk bulat! My Boo pertama dirilis pada 18 September 2013 dan berhasil meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore. Saat pertama diadopsi, Boo akan berukuran sangat kecil. Tugas kita adalah merawatnya hingga ia tumbuh besar.

As always, kita harus memberi makan, minum, membersihkan dan mengajak bermain Boo. Jangan lupa mendandainya dengan mengganti pakaian, memberi aksesori dan mengubah warnanya agar Boo tampil semarak! Kalau kamu merasa bosan, kamu bisa memainkan lebih dari 20 mini-games yang disertakan di dalamnya. Dijamin bikin ketagihan!

4. My Chu 2

Rekomendasi 7 Game Hewan Peliharaan Virtual Terbaikyoutube.com

Dibanding dengan game yang telah disebutkan sebelumnya, My Doumi - Virtual Pet Game ini tergolong baru. Yep, My Doumi dirilis pada 2 April 2019 dan baru mencatatkan 5.000 unduhan di Google Playstore. Meski begitu, game ini tak boleh kamu remehkan, karena My Doumi tak kalah seru dari virtual pet game yang lain!

Seperti biasa, kamu perlu memberi makan, membersihkan jika kotor dan beristirahat apabila Doumi kelelahan. Dandani Doumi sesukamu agar terlihat lucu dan atraktif. Apabila dirawat dengan benar, Doumi akan tumbuh besar dengan bahagia! Tak mau kalah dengan game lain, My Doumi juga menyediakan mini-games yang seru dan menarik, lho!

Baca Juga: Ingin Hewan Peliharaan Sehat, 7 Aplikasi ini akan Membantumu 

5. My Tamagotchi Forever

Rekomendasi 7 Game Hewan Peliharaan Virtual Terbaikapkgamezone.com

Bagi kamu yang dulu pernah bermain Tamagotchi versi klasik, bisa mencoba bernostalgia lewat game satu ini: My Tamagotchi Forever! Game ini tergolong baru, dirilis pada 14 Maret 2018. Tetapi, game ini mencatatkan lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore. Seperti virtual pet game lain, kamu harus merawat hewan peliharaanmu dengan baik.

Semakin seru, kamu bisa bertemu dengan karakter Tamagotchi lain dan bersenang-senang bersama. Dilengkapi dengan augmented reality (AR), kamu bisa bermain petak umpet dengan teman-temanmu dengan tampilan yang terlihat nyata. Kamu juga bisa mengeksplor Tamatown, kota tempat karakter Tamagotchi tinggal. Tak ketinggalan, ada mini-games yang bisa kamu mainkan sepuasnya.

6. Dogotchi: Virtual Pet

Rekomendasi 7 Game Hewan Peliharaan Virtual Terbaikplay.google.com

Ingin bermain virtual pet game dengan nuansa yang retro? Kamu bisa bermain Dogotchi: Virtual Pet! Game ini pertama diluncurkan pada 11 Mei 2017 dan berhasil memperoleh lebih dari 100 ribu unduhan di Google Playstore. Jangan berharap tampilan yang modern, karena hewan peliharaan kita memiliki tampilan piksel layaknya game jadul.

Namun, justru versi retro seperti ini yang dicari-cari. Sebab, bisa membawa perasaan nostalgia terhadap game jadul. Kamu bisa memilih 3 jenis anjing, yakni Old English Sheepdog, Husky dan Pug. Totalnya ada 12 jenis anjing, namun karakter ini terkunci. Kamu harus merawat 2 anjing hingga dewasa sehingga karakter yang terkunci bisa dibuka.

7. Moy 6: Virtual Pet Game

Rekomendasi 7 Game Hewan Peliharaan Virtual Terbaikyoutube.com

Terakhir, ada Moy 6: Virtual Pet Game yang bisa kamu coba. Game ini baru dirilis setahun yang lalu, tepatnya pada 30 Agustus 2018. Namun, Moy 6 berhasil meraih lebih dari 10 juta unduhan di Google Playstore. Developer Moy 6, Frojo Apps mengklaim bahwa game buatannya telah diunduh hingga 250 juta kali. Semenarik apa sih game ini?

Sama seperti virtual pet game lain, tugas kita adalah merawat Moy dengan baik. Kamu juga bisa mendandani Moy dan mengubah dekorasi kamarnya sesukamu. Ada lebih dari 50 mini-games yang tersedia dari berbagai kategori, mulai dari action, puzzle, arcade dan casual game. You will never get bored!

Nah, itulah 7 virtual pet game yang perlu kamu coba. Tak usah basa-basi, langsung unduh dan mainkan, yuk!

Baca Juga: 5 Game Zombie Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Coba!

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya