Comscore Tracker

Baca Ini agar Skor Kredit Mobile Legends Tetap Hijau!

Kalau berkurang terus, akibatnya bisa fatal!

Skor kredit adalah salah satu hal yang sangat penting di permainan Mobile Legends, skor kredit yang baik akan memberikan keuntungan yang banyak dan sebaliknya skor kredit yang buruk akan memberikan banyak sekali kekurangan. Para update patch ke 1.5.16 ini setiap pemain bisa mengumpulkan hingga 110 skor kredit sekaligus, memberikan banyak perubahan dan aturan-aturan baru.

Buat kamu para pemain Mobile Legends jangan pernah menyepelekan jumlah skor kredit, karena akibatnya bisa fatal. Berikut ini adalah akibat dan tips menjaga skor kredit tetap hijau.

1. Jumlah battle point yang dapat dikumpulkan perminggunya berkurang

Baca Ini agar Skor Kredit Mobile Legends Tetap Hijau!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Skor kredit yang kamu miliki saat ini dapat mempengaruhi jumlah battle poin yang dapat dikumpulkan perminggunya, peraturan ini baru berlaku ketika update patch ke 1.5.16. Sekarang jumlah battle poin yang dapat dikumpulkan oleh setiap pemain itu dibatasi per minggunya tergantung pada jumlah skor kredit yang kamu miliki, semakin kecil jumlah skor kredit maka semakin sedikit pula jumlah battle poin yang bisa dikumpulkan.

Pemain yang memiliki skor kredit 110 dapat mengumpulkan hingga 8.500 battle poin per minggunya, pemain dengan skor kredit 100-109 dapat mengumpulkan hingga 8.000 battle poin per minggunya, pemain dengan skor kredit 90-99 dapat mengumpulkan hingga 7.500 battle poin per minggunya, pemain dengan skor kredit 60-89 dapat mengumpulkan hingga 6.000 battle poin per minggunya dan pemain dengan skor kredit di bawah 59 dapat mengumpulkan skor kredit hingga 4.500 perminggunya.

2. Membuatmu tidak bisa menaikkan mode rank maupun clasik

Baca Ini agar Skor Kredit Mobile Legends Tetap Hijau!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Skor kredit yang minus juga dapat membuat kamu tidak bisa memainkan mode rank maupun clasik, padahal tujuan kita bermain Mobile Legends adalah untuk menaikkan level rank. Hal ini sudah dijelaskan oleh Moonton bahwa pemain dengan skor kredit di bawah 90 tidak bisa memainkan mode rank begitupun dengan pemain yang memiliki skor kredit di bawah 60 tidak bisa memainkan mode clasik dan mereka hanya bisa memainkan mode VS AI dan custom

Akan sangat membosankan jika kamu hanya bisa memainkan mode VS AI dan juga custom, jadi jaga baik-baik skor kredit jangan sampai minus ya!

3. Butuh waktu yang sangat lama untuk memulihkan skor kredit yang minus

Baca Ini agar Skor Kredit Mobile Legends Tetap Hijau!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kalau dulu setiap pemain bisa memulihkan satu skor kredit setiap menyelesaikan satu pertandingan maka sekarang setelah update patch ke 1.5.16 peraturannya sudah berubah drastis. Sekarang setiap pemain diberikan batas maksimal skor kredit yang dapat dikumpulkan setiap harinya sehingga proses pemulihannya membutuhkan waktu yang sangat lama, bisa berhari-hari bahkan berminggu-minggu tergantung skor kredit kamu sekarang. Penentuan batas skor kredit yang dapat dikumpulkan setiap harinya itu berdasarkan seberapa berat pelanggan yang kamu lakukan dalam 100 pertandingan terakhir, berikut penjelasan.

Jika tingkat pelanggan yang kamu lakukan dalam 100 pertandingan terakhir adalah 1% maka batas skor kredit yang dapat dikumpulkan setiap harinya adalah 10, jika 3% maka batas skor kredit yang dapat dikumpulkan setiap harinya adalah enam, jika lebih dari 4% maka batas skor kredit yang dapat dikumpulkan setiap harinya adalah tiga. Bisa dibayangkan jika skor kredit kamu saat ini adalah 60 dan batas skor kredit yang dapat dikumpulkan setiap harinya adalah tiga, itu berarti kamu membutuhkan waktu 14 hari atau dua Minggu untuk memulihkannya.

Baca Juga: 5 Penyebab Berkurangnya Poin Kredit di Mobile Legends, Wajib Tahu!

4. Penyebab berkurangnya skor kredit

Baca Ini agar Skor Kredit Mobile Legends Tetap Hijau!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ada banyak sekali penyebab berkurangnya skor kredit di Mobile Legends, total ada lima hal yang dapat menyebabkan berkurangnya poin kredit di Mobile Legends. Pertama adalah melakukan AFK yaitu keluar dari permainan, pelanggan seperti ini bisa sangat merugikan dirimu dan orang lain. Kedua melakukan pelanggan berat secara terus-menerus contohnya menggunakan cheat, berkata kasar dan lainnya. Ketiga melakukan feeding yaitu bermain noop dengan sengaja. Keempat dilaporkan oleh player lain dan yang terakhir tidak mengkonfirmasi matching.

Pelanggaran-pelanggaran berat seperti itu bisa menghabiskan skor kredit kamu bahkan bisa membuatmu di-ban dari permainan, jadi harus dihindari ya!

5. Tips menjaga skor kredit tetap hijau

Baca Ini agar Skor Kredit Mobile Legends Tetap Hijau!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Tidak terakhir adalah tips menjaga skor kredit tetap hijau, ada tiga cara yang bisa kamu lakukan agar skor kredit kamu tetap hijau. Pertama pastikan kamu menggunakan koneksi internet yang cepat, dengan menggunakan koneksi internet yang cepat maka kamu akan terhindar dari pelanggan berat seperti AFK dan bermain noop. Kedua pastikan baterai HP kamu dalam keadaan penuh 100%, nggak mau kan saat main tiba-tiba AFK gara-gara baterai habis? 

Nah, terakhir pastikan kamu dalam keadaan luang atau bebas dari pekerjaan sebab pelanggan berat seperti AFK biasanya terjadi karena tuntutan kerja. Jika tiga cara di atas terpenuhi, diyakini skor kredit kamu akan tetap hijau. Menjaga skor kredit tetap hijau adalah salah satu pembuktian kalau kamu adalah pemain yang baik dan berkualitas.

Baca Juga: 5 Alasan yang Membuat Role Tank Kurang Diminati di Mobile Legends

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya