Comscore Tracker

5 Hero Counter Meta Split Push Bane, Faramis, dan Selena

Meta haram dari antah berantah!

Baru-baru ini telah muncul meta split push dari hero Bane, Faramis dan Selena. Belum diketahui siapa penciptanya, yang jelas meta sudah pernah digunakan di turnamen sekelas MPL. Pada dasarnya ini adalah meta split push dengan menggunakan kombinasi hero Bane, Faramis dan juga Selena. Namun bedanya mereka bertiga menghalalkan segala cara untuk menghancurkan turret, bahkan tanpa adanya Minion sekalipun.

Untuk mengalahkan meta ini, dibutuhkan hero-hero khusus yang memiliki kemampuan crowd control tinggi. Lima hero di bawah bisa kamu gunakan, yuk cek apa saja.

1. Leomord

5 Hero Counter Meta Split Push Bane, Faramis, dan SelenaDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Leomord memiliki kemampuan crowd control yang sangat mematikan ketika dia menunggangi kuda, skill duanya mampu memberikan efek knockback dan menghentikan pergerakan lawan. Kamu bisa banget memanfaaatkan kemampuan dari hero ini untuk meng-counter meta split push hero Bane, Faramis dan Selena. Caranya sangat mudah, Leomord cukup dorong hero Bane menjauh dari turret secara terus-menerus, dengan begitu maka Bane tidak memiliki kesempatan untuk menghancurkan turret.

Agar lebih maksimal, pastikan Leomord menggunakan item Defense dan cooldown reduction. Kamu bisa menggunakan Queen's Wings, Oracle dan Dominance Ice. Ketiga item tersebut mampu mempercepat proses refresh skill, meningkatkan durabilitas dan memberikan efek crowd control kepada lawan. Cobain deh!

2. Akai

5 Hero Counter Meta Split Push Bane, Faramis, dan SelenaDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yang kedua ada Akai, hero Tank satu ini punya skill crowd control yang jauh lebih mematikan dari Leomord. Ketika hero Bane, Faramis dan Selena melakukan split push, kamu bisa menggunakan skill tiganya Akai untuk menggagalkannya. Skill ini bernama (Hurricane Dance), Akai memutar tubuhnya selama 3.5 detik dan memberikan efek knockback kepada semua target yang dikenainya.

Apalagi jika Akai satu tim dengan hero Leomord, dijamin turret akan aman karena ketiga hero tersebut gak bakal dapat kesempatan untuk menghancurkan turret secara paksa. Kamu wajib coba!

Baca Juga: 5 Tips GG Menggunakan Hero Saber, Counter Semua Hero di Mobile Legends

3. Valir

5 Hero Counter Meta Split Push Bane, Faramis, dan SelenaDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Valir termasuk ke dalam role Mage, hero ini punya skill crowd control yang mirip-mirip dengan ketiga hero di atas. Skill itu bernama (Searing Torrent) Valir mendorong target menjauhi dirinya, memberikan efek knockback dan juga efek slow sebesar 25%. Kamu bisa banget menggunakan skill ini untuk menggagalkan split push yang dilakukan oleh hero Bane, Faramis dan Selena. Caranya cukup mudah yaitu dengan mendorong mereka menjauhi turret ketika mereka sedang melakukan split push.

Agar lebih maksimal, Valir bisa menggunakan skill tiganya terlebih dahulu. Skill itu bernama (Vengeance Flame) berfungsi untuk memperkuat dan meningkatkan jangkauan skill satu dan skill duanya Valir. Dijamin! Hero Bane, Faramis dan Selena gak bakal bisa melakukan split push ketika ada hero Valir yang menjaganya.

4. Tigreal

5 Hero Counter Meta Split Push Bane, Faramis, dan SelenaDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero keempat datang lagi dari role Tank, kali ini ada Tigreal sebagai hero yang mampu meng-counter meta split push hero Bane, Faramis dan Selena. Hero ini benar-benar mematikan berkata skill dua dan tiganya, kedua skill tersebut mampu memberikan efek knockback, airborne hingga efek stun. Setelah dihitung-hitung, suatu target tidak akan dapat bergerak selama lima detik ketika Tigreal menggunakan combo skill-nya.

Caranya bagaimana? Cukup dorong Bane, Faramis dan Selena menjauhi turret menggunakan skill duanya Tigreal, lalu gunakan lagi skill dua untuk memberikan efek airborne dan yang terakhir gunakan skill tiga untuk memberikan efek stun selama 1.5 detik. Dengan efek crowd control sekuat itu, mereka bertiga tidak akan bisa menghancurkan turret secara paksa.

5. Martis

5 Hero Counter Meta Split Push Bane, Faramis, dan SelenaDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yang terakhir adalah Martis, hero Fighter satu ini bisa bikin lawan kesel dengan skill crowd control-nya. Martis mampu memberikan efek knockback dengan skill satunya, hero ini juga mampu memberikan efek airborne berkali-kali dengan menggunakan skill duanya. Target apapun tidak akan dapat bergerak ketika diserang oleh hero Martis.

Kamu bisa memanfaatkan kemampuan ini untuk menggagalkan split push up dilakukan oleh hero Bane, Faramis dan Selena. Cukup gunakan combo skill satu, dan skill dua secara berkali-kali maka mereka tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menghancurkan turret secara paksa. Cobain deh!

Nah, itulah lima counter meta split push hero Bane, Faramis dan Selena Gomez bisa kamu gunakan. Akan jauh lebih apabila kamu menggunakan kelima hero di atas sekaligus di dalam satu tim. Kamu wajib pick!

Baca Juga: 5 Kelebihan yang Dimiliki Hero Baxia, Counter Alami Hero Lifesteal!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya