Comscore Tracker

7 Hero Mage dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di MLBB

Recommended banget untuk digunakan!

Mage adalah salah satu role yang ada di Mobile Legends, hero-hero di role ini terkenal dengan skill crowd control-nya yang sangat mematikan. Di season 20 ini terdapat 26 hero yang ada di role Mage, semuanya memiliki damage yang besar dan mampu memberikan efek crowd control. Dengan kemampuan seperti itu, hero Mage bisa dengan mudah meng-lock pergerakan hero lawan yang menyerang.

Berikut ini ada 7 hero Mage dengan skill crowd control paling mematikan di Mobile Legends, mereka recommended banget untuk digunakan.

1. Valir

7 Hero Mage dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di MLBBDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Mage pertama adalah Valir, hero ini bisa bikin lawan gak berkutik. Valir mampu memberikan efek crowd control berupa; efek slow, efek stun dan efek knockback. Semua kemampuan tersebut didapatkan dari skill pasif dan skill duanya. Skill pasifnya Valir bernama (Ashing) target yang menerima serangan sebanyak tiga kali maka skill Valir akan memberikan efek stun selama satu detik.

Sedangkan pada skill duanya (Searing Torrent) Valir mendorong api ke depan, menyebabkan efek knockback kepada lawan dan efek slow sebesar 25% selama satu detik. Hero ini cocok banget untuk menghalau serangan lawan.

2. Aurora

7 Hero Mage dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di MLBBDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Mage dengan skill crowd control terkuat yang kedua adalah Aurora, hero ini ditakuti banget ketika di late game. Berkat skill pasifnya Aurora yang bernama (Pride of Ice) ketiga skill aktifnya hero ini mampu memberikan efek crowd control yang sangat mematikan. Secara otomatis Aurora akan mengumpul satu unit Frost Energy setiap kali menggunakan skill, ketika sudah terkumpul empat frost energy maka damage dari skill Aurora akan menyebabkan efek freeze kepada target selama 1.5 detik.

Sebenarnya tanpa bantuan dari skill pasifnya, ketiga skill aktifnya Aurora tetap bisa memberikan efek crowd control. Ketiga skill aktifnya akan memberikan efek slow selama 1.5 detik ketika mengenai target.

3. Eudora

7 Hero Mage dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di MLBBDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Mage dengan skill crowd control paling mematikan adalah Eudora, skill crowd control-nya hero ini juga bisa menghancurkan durabilitas target. Kemampuan ini didapatkan Eudora dari skill duanya yaitu (Electric Arrow) bukan cuma skill stun, skill ini juga mampu mengurangi magic defense target. Ketika digunakan Eudora akan melemparkan bola listrik ke arah target, memberikan efek stun selama 1.9 detik dan 0.9 detik kepada tiga target didekatnya. Target yang pertama menerima efek stun akan dikurangi magic defense-nya sebesar 20.

Eudora cocok banget digunakan untuk meng-lock pergerakan hero Marksman dan Assassin, mereka gak bakal berkutik ketika menerima damage dari skill ini.

Baca Juga: 5 Hero Mage yang Gak Memiliki Skill 'Crowd Control', Kok Bisa?

4. Vale

7 Hero Mage dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di MLBBDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Mage keempat dengan skill crowd control paling mematikan adalah Vale, kamu bisa menentukan sendiri mau efek apa dari ketiga skill aktifnya. Ketika kamu mengambil efek crowd control, maka skill duanya Vale akan memberikan efek airborne selama satu detik, sedangkan skill tiganya akan mengurangi mobilitas target mengunci pergerakannya ke tengah. Vale juga sangat sulit untuk dibunuh, hal ini dikarenakan ketiga skill-nya memiliki jangkauan yang jauh.

Vale begitu overpowered ketika permainan sudah memasuki late game, hero ini bisa membunuh target seperti Marksman dan Assassin dalam sekali combo skill.

5. Kagura

7 Hero Mage dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di MLBBDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kagura adalah hero Mage kelima dengan efek crowd control paling mematikan, hero ini juga dilengkapi dengan skill blink yang sangat banyak. Kemampuan ini didapatkan Kagura dari skill pasif dan skill tiganya, skill pasifnya Kagura bernama (Yin Yang Gathering) saat Kagura mengambil payungnya maka dia akan menyebabkan efek stun selama 0.5 detik. Lalu skill tiganya (Yin Yang Overturn) skill ini terbagi menjadi dua yaitu hijau dan ungu, yang berwarna hijau dapat memberikan knockback dan efek slow sebesar 65% selama satu detik, sedangkan yang berwarna ungu akan memberikan mengikat target lalu menariknya ke tengah.

Dengan kemampuan seperti itu, hero ini cocok banget digunakan untuk meng-lock pergerakan hero Marksman dan Assassin.

6. Odette

7 Hero Mage dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di MLBBDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Selanjutnya ada Odette, skill crowd control-nya hero ini bisa meng-lock pergerakan lima hero lawan sekaligus. Bukan cuma itu saja, skill crowd control-nya juga memiliki jangkauan yang jauh dan dapat diarahkan ke lokasi yang diinginkan. Kemampuan ini berasal dari skill duanya yaitu (Blue Nova) Odette menembakkan magic energy ball yang menyerang ke depan lalu ke samping. Memberikan efek immobilize selama dua detik dan memberikan damage sebesar 250(+50% total magic power).

Odette juga menjadi salah satu hero high ground terbaik di Mobile Legends, hal ini dikarenakan skill tiganya Odette memiliki jangkauan skill jauh sehingga bisa bikin pertahanan tim menjadi lebih kuat.

7. Selena

7 Hero Mage dengan Skill Crowd Control Paling Mematikan di MLBBDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Mage dengan skill crowd control paling mematikan yang terakhir adalah Selena, hero ini punya durasi skill crowd control paling lama di Mobile Legends. Kemampuan ini didapatkan dari skill duanya yaitu (Abyssal Arrow) Selena melemparkan lele ke arah yang ditentukan, target yang terkena skill ini akan menerima efek stun selama 0.5 hingga 3 detik. Sayangnya skill ini sangat sulit untuk diarahkan, dibutuhkan kecepatan tangan dan instinct yang kuat agar GG menggunakan hero Selena.

Nah, itulah tujuh hero Mage dengan skill crowd control paling mematikan di Mobile Legends. Crowd control adalah senjata paling ampuh untuk membunuh hero lawan, tim kamu wajib menggunakan kelima hero di atas saat bermain. Semoga berhasil!

Baca Juga: 5 Hero Mage yang Memiliki 'Damage Basic Attack' Paling Mematikan

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Pingin kawin.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya