Comscore Tracker

6 Item Build Yu Zhong Setelah Nerf, Kuat di Early maupun Late Game

Fighter paling mematikan di Mobile Legends!

Yu Zhong adalah hero Fighter yang cukup ditakuti di Mobile Legends, hero ini termasuk overpowered dan kerap kali di-ban di rank Epic sampai ke Mythic. Meskipun telah mendapatkan Nerf beberapa kali, Yu Zhong tetap saja kuat dan sulit untuk ditaklukkan. Nerf terakhir yang didapatkan Yu Zhong yaitu pada Update Patch 1.5.16. Yu Zhong mendapatkan 3 poin Nerf sekaligus yaitu pada skill satu, dua dan ultimate-nya, Cooldown 3 skill tersebut menjadi lebih lama 2 sampai 10 detik.

Meskipun sudah mendapatkan Nerf lagi, Yu Zhong masih bisa overpowered lagi jika Items Build yang digunakan cocok. Berikut ini adalah 6 Items Build terbaik Yu Zhong setelah kena Nerf, Items Build ini dijamin kuat di early maupun di late game.

1. Magic Shoes

6 Item Build Yu Zhong Setelah Nerf, Kuat di Early maupun Late GameDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Items pertama yang wajib dibeli oleh Yu Zhong adalah Movement. Untuk Items Movement saya sangat merekomendasikan untuk membeli Magic Shoes sebab Items ini sangat tepat untuk menutupi kekurangan Yu Zhong setelah di-nerf yaitu Cooldown-nya lama. 

Sepatu Magic Shoes ini dapat memberikan tambahan +10% Cooldown Reduction dan +40 Movement Speed, itu artinya Cooldown skill-nya akan lebih cepat dan pergerakannya juga makin cepat. Items Magic Shoes direkomendasikan banget buat Yu Zhong setelah di-nerf, cobain deh!

2. Bloodlust Axe

6 Item Build Yu Zhong Setelah Nerf, Kuat di Early maupun Late GameDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Items kedua yang wajib dibeli adalah Items Attack yaitu Bloodlust Axe. Items ini sangat cocok untuk Yu Zhong karena harganya yang murah tetapi mampu memberikan damage yang besar dan keuntungan lainnya yang banyak. Items ini juga dipilih karena memberikan tambahan 10% Cooldown Reduction, dengan begitu skill-nya dapat me-refresh lebih cepat. 

Saat kamu berhasil membeli Bloodlust Axe maka kamu akan mendapatkan tambahan +70 Physical Attack, tambahan +10% Cooldown Reduction dan tambahan +20% Spell Vamp. Dengan menggunakan Items ini, Yu Zhong akan semakin ganas dan sulit dibunuh karena sudah mempunyai lifesteal yang deras. Buruan pake!

3. Blade of Despair

6 Item Build Yu Zhong Setelah Nerf, Kuat di Early maupun Late GameDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Items selanjutnya yang wajib dibeli oleh Yu Zhong adalah Blade of Despair. Jika dirasa Items Bloodlust Axe tidak cukup untuk membunuh lawan, maka setelah menggunakan Items Blade of Despair ini kamu bakal sangat mudah untuk membunuh lawan. Bagaimana tidak? Items Blade of Despair ini adalah Items Physical Attack tertinggi atau tersakit, jadi wajar jika sekali tampol musuh bisa ilang. 

Saat kamu berhasil membeli Items Blade of Despair ini maka kamu akan mendapatkan tambahan +160 Physical Attack, tambahan 5% Movement Speed dan Items ini akan membuat damage kamu lebih sakit 25% saat target yang kamu serang darahnya di bawah 59%. Kamu wajib beli Items ini!

Baca Juga: 6 Item Build Terkuat untuk Khaleed di Late Game, Ngeri Banget!

4. Oracle

6 Item Build Yu Zhong Setelah Nerf, Kuat di Early maupun Late GameDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Items Attack-nya cukup gunakan Bloodlust Axe dan Blade of Despair, untuk selanjutnya kamu gunakan Items Defense. Eits jangan salah, Items Defense ini memberikan keuntungan yang sangat besar dan signifikan loh buat Yu Zhong, Items Attack yang dimaksud adalah Oracle. Items ini sangat cocok untuk Yu Zhong yang mengandalkan lifesteal, Oracle juga dapat membuat skill kamu me-refresh lebih cepat dan masih banyak lainnya. 

Berikut ini adalah penjelasan apa-apa yang kamu dapatkan saat berhasil membeli Oracle: pertama kamu akan mendapatkan tambahan +850 HP, lalu +42 Magical Defense, tambahan lagi +10 Cooldown Reduction dan yang paling penting Items ini dapat meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen sebesar 30%. Direkomendasikan banget lah!

5. Queen's Wings

6 Item Build Yu Zhong Setelah Nerf, Kuat di Early maupun Late GameDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Items kelima yang wajib digunakan oleh Yu Zhong setelah di-nerf adalah Queen's Wings. Items ini merupakan Items paling laris dikalahkan hero Fighter karena memiliki manfaat dan keuntungan yang banyak. Selain dapat membuat skill kamu me-refresh lebih cepat, Items ini juga memberikan tambahan damage dan lifesteal

Berikut ini adalah keuntungan yang bakal kamu dapatkan saat berhasil membeli Items Queen's Wings: mendapatkan tambahan +15 Physical Attack, tambahan +1000 HP, lalu tambahan lagi +10% Cooldown Reduction dan yang paling penting adalah Items ini dapat mengurangi Damage yang diterima sebesar 40% & meningkatkan Physical lifesteal sebesar 40% saat HP dibawah 40%. Items ini benar-benar bikin Yu Zhong nggak bisa mati jika digunakan dengan benar.

6. Immortality

6 Item Build Yu Zhong Setelah Nerf, Kuat di Early maupun Late GameDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dan Items terakhir yang wajib kamu beli adalah Immortality. Items ini dipilih karena dapat memberikan nyawa cadangan, itu artinya kamu tidak akan langsung terbunuh saat berhasil dibunuh oleh lawan. Kamu akan hidup sekali lagi untuk bertahan hidup atau melanjutkan bertarung. 

Saat berhasil membeli Items Immortality kamu akan memperoleh keuntungan sebagai berikut tambahan +800HP, tambahan 40% Physical Defense dan Items ini akan menghidupkan kembali hero pemakainya yang terbunuh setelah 2 detik, hero tersebut akan memperoleh 15% HP dan Shield yang dapat menyerap hingga 1000 Damage. Ini merupakan Items yang wajib digunakan saat late game!

Seperti yang diketahui bahwa Yu Zhong di-nerf pada bagian Cooldown skill-nya yang diperlama, dengan menggunakan Magic Shoes +10 Cooldown Reduction, Bloodlust Axe +10 Cooldown Reduction, Oracle +10 Cooldown Reduction dan Queen's Wings +10 Cooldown Reduction maka Nerf tersebut bakal tidak terasa karena Cooldown-nya dipercepat oleh Items tersebut. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 6 Item Build Terbaik Hayabusa Mobile Legends, Gesit Parah!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya