Comscore Tracker

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Minsitthar, Pantesan Jarang di-Pick

Baca sebelum beli!

Setiap hero di Mobile Legends memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, hal itu berlaku juga untuk hero Minsitthar. Hero yang terkenal dengan skill crowd control-nya yang sangat mematikan dan juga durabilitasnya yang tinggi ini ternyata memiliki kekurangan lho. Meskipun tidak terlalu fatal, namun kekurangan ini sangat merepotkan bagi pemain yang baru ingin mempelajarinya.

Agar kamu tidak menyesal setelah membeli hero ini, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kekurangan yang dimiliki oleh hero Minsitthar. Penasaran apa saja kekurangannya? Yuk cek di bawah.

1. Tidak memiliki skill blink

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Minsitthar, Pantesan Jarang di-PickDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kekuatan pertahanan yang dimiliki oleh hero ini adalah tidak memiliki skill blink, hal ini membuat Minsitthar mudah sekali di-lock saat sedang farming maupun sedang war. Dari keempat skill yang dimiliki oleh hero ini, tidak ada satupun yang mampu memberikan efek blink. Untuk mengatasi kelemahannya ini kamu bisa menggunakan Battle Spell Flicker sebagai tempat bisa digunakan untuk melakukan blink ke lokasi yang diinginkan. 

2. Memiliki damage yang kecil ketika di early game

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Minsitthar, Pantesan Jarang di-PickDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelemahan kedua yang dimiliki oleh hero ini adalah memiliki damage yang kecil ketika di early game, kelemahan ini membuat Minsitthar tidak sangat lambat saat farming dan membuatnya tidak bisa bermain bar-bar. Minsitthar memiliki damage yang kecil di early game karena damage hero ini sangat bergantung pada item yang digunakan dan semua skill yang dimiliki tidak ada yang memberikan true damage. Untuk mengatasi kelemahannya ini kamu harus bermain aman dan sabar ketika di early game, selalu perhatikan mini map agar tidak di-gang oleh hero lawan.

3. Sulit untuk dikuasai

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Minsitthar, Pantesan Jarang di-PickDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelemahan ketiga yang dimiliki oleh hero ini adalah sulit untuk dikuasai, hal ini membuat banyak user Minsitthar yang bermain noob dan menjadi beban bagi tim. Hero ini sangat sulit untuk dikuasai karena skill satu dan skill ultimate-nya membutuhkan kecepatan tangan dan instinct yang kuat dan kamu juga harus pintar-pintar mengatur posisi karena Minsitthar bisa dengan mudah di-lock apabila kamu tidak berhati-hati. Untuk mengatasi kelemahan ini kamu harus sering-sering berlatih di mode custom, menonton livestream hero Minsitthar di Mobile Legends atau di Youtube.

Baca Juga: 5 Tips GG Menggunakan Hero Minsitthar, Fighter Paling 'Badak' di MLBB

4. Tidak mampu meng-carry tim

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Minsitthar, Pantesan Jarang di-PickDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelemahan keempat yang dimiliki oleh hero ini adalah tidak mampu meng-carry tim, ini merupakan kelemahan yang cukup fatal yang membuat Minsitthar jarang banget di-pick oleh para solo player. Minsitthar tidak mampu meng-carry tim karena dia memiliki damage yang kecil di early game, hero-nya tidak lincah, tidak mampu melakukan split push dan juga solo Lord. Untuk itu kamu harus bermain bersama teman-teman apabila ingin menggunakan hero ini, hero ini tidak direkomendasikan untuk para solo player.

5. Serangannya mudah untuk dihindari

5 Kekurangan yang Dimiliki Hero Minsitthar, Pantesan Jarang di-PickDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelemahan terakhir yang dimiliki oleh hero Minsitthar adalah serangannya mudah untuk dihindari, ini merupakan kelemahan yang cukup merepotkan bagi pemain yang baru ingin mempelajari hero ini. Skill satunya Minsitthar adalah skill yang paling diandalkan untuk meng-lock pergerakan hero lawan, namun sayangnya skill ini mudah banget untuk dihindari. Kok bisa? Hal ini dikarenakan skill satunya yaitu (Spear of Glory) memiliki delay selama 1.5 detik untuk menarik hero lawan, hal ini tentu memberikan kesempatan bagi hero lawan untuk menghindar.

Begitupula dengan skill tiganya Minsitthar yaitu (King's Calling) skill ini memiliki jangkauan yang pendek dan memiliki delay yang cukup lama. Tanpa adanya combo skill satu dan skill dua, sangat sulit untuk mengarahkan dan meng-lock pergerakan hero lawan menggunakan skill tiganya ini. Kamu harus berpikir matang-matang sebelum menggunakannya.

Nah, itulah lima kelemahan yang dimiliki oleh hero Minsitthar. Dibutuhkan kesabaran untuk menggunakan hero ini khususnya ketika di early game, kamu bakal menjadi noob dan beban bagi tim apabila asal-asalan dalam bermain.

Baca Juga: 5 Kelebihan yang Dimiliki Hero Minsitthar, Pantesan Sering Jadi Tank!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya