Comscore Tracker

5 Kelebihan Hero Mage yang Jarang Diketahui Pemain Mobile Legends

Belum afdol kalau belum tahu!

Mage adalah salah satu role yang paling populer dan sering banget digunakan di Mobile Legends, hero Mage memiliki karakteristik dan gaya permainan tersendiri yang tentunya berbeda jika dibandingkan dengan hero di role lainnya. Saat ini setidaknya terdapat hero di role Mage, jumlah tersebut terbilang cukup banyak jika dibandingkan dengan hero di role lainnya.

Buat kamu pengguna hero Mage, sudah tahu belum? Ada lima kelebihan yang jarang diketahui oleh player Mobile Legends tentang hero Mage. Penasaran kan apa saja? Yuk cek di bawah.

1. Memiliki damage yang besar di early game

5 Kelebihan Hero Mage yang Jarang Diketahui Pemain Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan pertama hero Mage adalah memiliki damage yang besar di early game. Kelebihan yang hanya dimiliki oleh Mage ini tentu saja tidak dimiliki oleh hero Marksman maupun Assassin. Damage hero Mage di early game memang tidak bisa diterima akal, Ia bisa dengan mudah membunuh hero Marksman bahwa Fighter sekalipun dengan sangat cepat. Contohnya saja hero Mage yaitu Aurora, target apapun yang berhasil di-combo oleh hero menggunakan skill dua, skill ultimate dan skill tiga dijamin langsung terbunuh.

Untungnya kelebihan yang satu ini dimiliki oleh semua hero Mage tanpa terkecuali. Hero Mage seharusnya tidak takut bermain bar-bar di early game.

2. Memiliki jangkauan skill yang jauh

5 Kelebihan Hero Mage yang Jarang Diketahui Pemain Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan hero Mage yang kedua adalah memiliki jangkauan skill yang jauh, ini merupakan salah satu kelebihan yang hanya dimiliki oleh hero Mage dan beberapa hero Marksman. Kamu semestinya patut bersyukur, tanpa adanya kelebihan ini hero Mage bakal sangat mudah terbunuh saat war karena hero Mage memiliki durabilitas yang lemah dan hanya sedikit yang memiliki skill blink. Jangkauan skill yang jauh ini membuat hero Mage bisa dengan mudah mencicil HP dan menghindari serangan lawan, selain itu juga bisa digunakan untuk menakut-nakuti lawan sehingga membuat mereka tidak berani mendekat.

Ini merupakan kelebihan yang dimiliki oleh semua hero Mage, kelebihan ini diberikan oleh Moonton kepada hero Mage dengan tujuan agar hero Mage tidak mudah di-lock dan dibunuh.

3. Dibekali dengan skill stun yang mematikan

5 Kelebihan Hero Mage yang Jarang Diketahui Pemain Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan yang dimiliki oleh hero Mage ketiga adalah memiliki skill stun yang mematikan, ini merupakan kelebihan yang hampir dimiliki oleh semua hero Mage. Hal ini tentunya sangat menguntungkan hero Mage karena membuatnya bisa melakukan solo kill atau bisa juga digunakan untuk menghalau serang lawan. Salah satu hero Mage yang memiliki skill stun paling mematikan adalah hero Aurora, hero ini mampu memberikan efek stun kepada lima lawan sekaligus dan memberikan damage yang sangat besar pula, target seperti hero Marksman, Assassin bahkan Mage bisa langsung terbunuh olehnya.

Kamu wajib tahu, Mage bukanlah hero yang bisa diajak bermain bar-bar seperti hero Fighter dan Assassin pada umumnya, permainan hero Mage itu santai dengan penempatan posisi yang baik.

Baca Juga: 5 Kesalahan Para Pemula Saat Memakai Mage di Mobile Legends

4. Tidak perlu repot-repot Jungling

5 Kelebihan Hero Mage yang Jarang Diketahui Pemain Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan hero Mage yang ketiga adalah tidak perlu repot-repot Jungling. Jungling adalah pekerjaan membunuh monster jungle seperti Fiend, Scaled Lizard, Serpent dan Crap. Memangnya apa sih fungsi monster jungle itu? Setiap monster jungle memiliki fungsi yang berbeda-beda ya, ada yang untuk menambah damage, menaikkan Exp, menambah gold, mengurangi cooldown dan masih banyak lagi. Kenapa hero Mage tidak perlu repot-repot Jungling? Alasannya karena hero Mage sudah memiliki damage yang besar di early game, selain itu hero Mage juga kurang efektif untuk melakukan Jungling karena membutuhkan waktu yang lama.

Di Mobile Legends sendiri sudah ada aturannya bahwa pekerjaan Jungling itu diberikan kepada hero Assassin dan Marksman sebab mereka memiliki damage yang sangat lemah di early game, dengan bantuan monster jungle diharapkan damage-nya bisa meningkat.

5. Pembunuh instan

5 Kelebihan Hero Mage yang Jarang Diketahui Pemain Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh hero Mage adalah pembunuh instan. Seperti yang dijelaskan di atas, hero Mage itu tidak memiliki durabilitas yang tinggi hal ini membuatnya tidak bisa berlama-lama dalam war. Untungnya semua hero Mage itu memiliki brust damage yang sangat besar sehingga membuatnya mampu untuk membunuh hero lawan dengan sangat cepat.

Percayalah, semua hero Assassin dan Marksman bahkan hero Fighter yang kepergok oleh hero Mage akan langsung terbunuh apabila berhasil di-combo.

Permainan hero Mage tidak seperti hero Fighter yang mampu bertarung dalam waktu yang lama, oleh karenanya kamu harus pintar mengatur posisi, jangan terlalu bar-bar dan sering-seringlah bersembunyi di rumput untuk memergoki lawan. Kamu harus bisa memaksimalkan kelebihan tersebut, jangan disia-siakan.

Baca Juga: 5 Hero Mage yang Paling Sering Dijadikan Hero Support, Ratain Musuh!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya