Comscore Tracker

5 Tips GG menggunakan Hero Esmeralda, Aktifkan Terus Skill Satunya!

Shield-nya bikin lawan ketakutan

Esmeralda adalah salah satu hero Tank/Mage yang sangat overpowered di Mobile Legends, hero ini memiliki durabilitas yang benar-benar kuat namun tetap memiliki damage yang besar. Karena memiliki dua role sekaligus, hero ini bisa dijadikan sebagai tanker maupun damager, kamu bisa pilih ingin berperan sebagai apa di dalam tim. Mustahil bagi lawan untuk membunuh Esmeralda saat duel satu versus satu, dibutuhkan minimal dua hero stun dan satu hero brust damage untuk mengalahkan Esmeralda.

Buat kamu yang sedang mempelajari hero ini, berikut ini ada lima tips yang bisa kamu pelajari agar menjadi GG. Penasaran apa saja? Yuk cek di bawah.

1. Pahamilah 4 skill yang dimiliki oleh hero Esmeralda

5 Tips GG menggunakan Hero Esmeralda, Aktifkan Terus Skill Satunya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  • Skill pasif (Starmoon Casket) Memperkuat damage basic attack Esmeralda, mencuri sekaligus memberikan shield kepada lawan setara 135% damage yang diberikan oleh frostmoon.
  • Skill satu (Frostmoon Shield) secara instan Esmeralda memperoleh 400(+150% total magic power) dan meningkatkan movement speed-nya sebesar 40% selama lima detik. Gak hanya itu! Skill ini juga dapat mencuri shield yang dimiliki oleh hero lawan.
  • Skill dua (Stardust Dance) Esmeralda mengayunkan selendangnya, memberikan 210(+60% total physical attack) dan 210(+90% total magic power) kepada lawan terdekat. Gak hanya itu! Apabila mengenai lawan maka cooldown skill satunya akan berkurang satu detik dan mengurangi movement speed lawan sebesar 10% selama 1.5 detik.
  • Skill tiga (Falling Starmoon) Esmeralda melompat ke arah yang ditentukan, memberikan 350(+90% total physical attack) dan 350(+140% total magic power) dan menyebabkan lawan terkena efek immobilize selama 1.2 detik.

2. Gunakan build tersakit ini agar hero Esmeralda makin overpowered

5 Tips GG menggunakan Hero Esmeralda, Aktifkan Terus Skill Satunya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Build adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends sebab build menentukan performa hero yang sedang digunakan. Apabila salah dalam menggunakan build maka akibatnya hero yang digunakan akan menjadi lemah dan performanya tidak maksimal. Gambar di atas adalah susunan build tersakit untuk hero Esmeralda yang bisa kamu ikuti, berikut nama-nama item-nya: Warrior Boots, Enchanted Talisman, Calamity Reaper, Holy Crystal, Feather of Heaven dan Blood Wings.

3. Lane terbaik untuk hero Esmeralda

5 Tips GG menggunakan Hero Esmeralda, Aktifkan Terus Skill Satunya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Lane adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends, kamu gak boleh asal-asalan memiliki lane sebab semua hero sudah memiliki lane-nya masing-masing. Apabila Esmeralda berperan sebagai damager maka lane terbaik untuk hero Esmeralda adalah di exp lane atau offlaner, hal ini akan mempercepat kenaikan level hero. Tugas Esmeralda di exp lane hanyalah farming, melindungi turet dan menghancurkan turet lawan. Meskipun begitu, kamu juga harus membantu tim yang sedang war ya.

Baca Juga: 5 Hero Counter Terberat Esmeralda di Mobile Legends, Buruan Pick!

4. Tips bermain di early game dan late game

5 Tips GG menggunakan Hero Esmeralda, Aktifkan Terus Skill Satunya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Permainan hero Esmeralda tidak boleh asal-asalan saat di early maupun late game. Berikut ini adalah contoh permainan Esmeralda sebagai damager yang benar saat di early maupun late game. Saat di early game fokus permainan Esmeralda adalah farming yaitu: Membersihkan Minion, membunuh Creep, menghancurkan turet lawan dan membunuh Turtle. Lakukan hal tersebut secara terus-menerus hingga kamu kaya dan memiliki damage yang besar. Meskipun begitu, kamu juga harus membantu tim yang sedang war karena Esmeralda sudah memiliki damage yang besar sejak di early game.

Lantas bagaimana apabila sudah memasuki late game? Mengingat hero ini memiliki damage dan durabilitas yang tinggi maka fokus permainan Esmeralda adalah membantu tim yang sedang war, menghancurkan turet lawan, membunuh Lord, melakukan open map dan open war. Kamu wajib bermain bar-bar di fase ini.

5. Tips saat war

5 Tips GG menggunakan Hero Esmeralda, Aktifkan Terus Skill Satunya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal terakhir yang gak kalah penting adalah tips saat war. Kamu gak boleh asal maju dan menekan tombol skill apabila berada didekat hero lawan, ada langkah-langkah yang wajib diikuti. Tips pertama saat sedang war yaitu: Kamu harus terus mengaktifkan skill satunya Esmeralda, hal ini supaya dia mendapatkan shield dan memiliki durabilitas yang tinggi.

Tips kedua, apabila target tidak memiliki skill stun maka Esmeralda bisa langsung melakukan open war dengan cara menggunakan skill ultimate-nya untuk men-lock pergerakan hero lawan. Tips terakhir, Esmeralda harus mencicil-cicil HP lawan dengan menggunakan basic attack dan skill duanya.

Nah, itulah lima tips GG menggunakan hero Esmeralda yang bisa kamu ikuti. Esmeralda adalah pilihan yang tepat apabila kamu ingin mencari hero yang kuat namun mematikan, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Build Tersakit Hero Esmeralda: Full Item Damage!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya