Comscore Tracker

5 Tips GG Menggunakan Hero Popol dan Kupa, Marksman Paling Merepotkan

Pake combo skill ini!

Popol dan Kupa adalah salah satu hero Marksman paling mematikan di Mobile Legends, hero ini memiliki damage yang sangat besar ketika di late game. Hero ini juga sangat unik, mempunyai skill crowd control dan durabilitas yang tinggi membuat Popol dan Kupa justru lebih sering dijadikan sebagai hero Support ketimbang hero Marksman.

Buat kamu yang sedang mempelajari hero ini, berikut ini ada lima tips GG menggunakan hero Popol dan Kupa yang bisa kamu ikuti.

1. Pahami dulu 5 skill yang dimiliki oleh hero Popol dan Kupa

5 Tips GG Menggunakan Hero Popol dan Kupa, Marksman Paling MerepotkanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto
  1. Skill pasif (We Are Friends) Kupa selalu membantu Popol saat bertarung. Ketika Kupa mati, Popol dapat memanggil Kupa selama tiga detik menggunakan skill dua. Empat serangan berturut-turut yang dilakukan Kupa akan meningkat damage basic attack-nya Popol sebesar (+200% total physical attack).
  2. Skill satu (Bit em Kupa) Kupa menyerang target yang telah ditentukan, memberikan damage sebesar 200(+75% total physical attack) dan terus menyerang selama tiga detik. Mode Alpha Wolf: serangan Kupa akan meningkat dan memberikan efek stun selama satu detik.
  3. Skill dua (Kupa Help!) Popol memanggil Kupa, memberikan shield kepada Popol sebesar 240(+120% ekstra physical attack) dan memberikan damage kepada hero lawan sebesar 240(+50% total physical attack). Mode Alpha Wolf: Kupa melindungi Popol dan menyebabkan efek airborne kepada lawan terdekat selama 0.6 detik.
  4. Skill tiga (Popol's Surprise) Popol memasang perangkap, memberikan damage sebesar 70(+20% total magic power), memberikan efek immobilize selama satu detik dan menciptakan Frost Zone yang akan mengurangi movement speed mereka sebesar 20% selama empat detik.
  5. Skill empat (We Are Angry) meningkatkan 30% attack speed dan 15% movement speed. Kupa memasuki Mode Alpha Wolf selama 12 detik, meningkatkan physical attack-nya sebesar 50 dan memperkuat semua skill-nya.

2. Gunakan susunan build agar mereka overpowered

5 Tips GG Menggunakan Hero Popol dan Kupa, Marksman Paling MerepotkanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Build adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends karena susunan build sangat menentukan performa hero yang kamu gunakan. Popol dan Kupa bisa menjadi lemah dan tidak mematikan apabila kamu sampai salah menggunakan susunan build. Berikut ini adalah susunan build paling mematikan hero Popol dan Kupa yang bisa kamu ikuti: Demon Hunter Sword, Swift Boots, Endless Battle, Berseker's Fury, Windtalker dan Blade of Despair. Popol dan Kupa dijamin overpowered apabila menggunakan susunan build di atas.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Popol dan Kupa Sepi Peminat di Season 19

3. Permainan hero Popol dan Kupa ketika di early dan late game

5 Tips GG Menggunakan Hero Popol dan Kupa, Marksman Paling MerepotkanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Permainan Popol dan Kupa sebagai hero Marksman tidak boleh asal-asalan ketika di early game maupun late game, berikut ini adalah contoh permainan hero Popol dan Kupa ketika di early game dan juga late game yang bisa kamu ikuti. Ketika di early game Popol dan Kupa harus mengambil jalur Gold Lane, ini adalah lane terbaik yang bisa bikin hero ini cepat kaya. Fokus permainan kamu ketika di early game adalah farming untuk memperkaya diri, melindungi turret dan menghancurkan turret lawan. Lakukan hal ini hingga kamu kaya dan memiliki damage yang besar untuk meng-carry tim.

Berbeda halnya apabila sudah memasuki late game, di fase ini kamu harus bermain gangking bersama teman satu tim, Popol dan Kupa tidak boleh berjalan sendirian di satu lane karena berpotensi untuk terbunuh. Fokus permainan kamu di fase ini adalah memenangkan pertandingan, lakukan push turret secepat mungkin dan langsung bunuh Lord ketika ada momen.

4. Tips war menggunakan hero Popol dan Kupa

5 Tips GG Menggunakan Hero Popol dan Kupa, Marksman Paling MerepotkanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

War menjadi hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends karena war sangat menentukan kemenangan dalam pertandingan. Melakukan war secara asal-asalan bisa menyebabkan Popol dan Kupa menjadi noob dan beban bagi tim, berikut ini adalah tips war menggunakan hero Popol dan Kupa yang bisa kamu ikuti. Pertama yaitu positioning, pastikan posisi kamu aman saat sedang malakukan war, jangan terlalu maju apalagi di barisan paling depan.

Kedua, saat sedang war kamu harus selalu incar hero lawan yang memiliki durabilitas paling rendah terlebih dahulu, jangan malah mukil ke hero Tank. Lalu tips yang terakhir adalah selalu perhatikan mini map dan lokasi teman satu tim, jangan pernah melakukan war apabila tidak memiliki backup damage yang cukup. Semoga berhasil!

5. Combo skill paling mematikan hero Popol dan Kupa

5 Tips GG Menggunakan Hero Popol dan Kupa, Marksman Paling MerepotkanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Combo skill adalah hal yang harus dikuasai sebelum menggunakan sebuah hero, tanpa mengetahui combo skill-nya maka kamu akan kesulitan untuk membunuh hero lawan. Berikut ini adalah combo skill paling mematikan hero Popol dan Kupa yang bisa kamu ikuti. Pertama aktifkan skill ultimate lalu kunci pergerakan hero lawan dengan menggunakan skill satu, selanjutnya hit target menggunakan basic attack hingga terbunuh. Gunakan skill dua untuk mengontrol pergerakan Kupa atau dikeroyok dan gunakan skill tiga untuk membuka map ketika sedang farming. Semoga berhasil!

Nah, itulah lima tips GG menggunakan hero Popol dan Kupa yang bisa kamu ikuti. Hero ini sangat kuat dan mematikan di Mobile Legends, kamu gak bakal menyesal membeli dan mempelajari hero ini. Buruan coba!

Baca Juga: Jadikan Popol dan Kupa 2020 Overpowered dengan Item dan Emblem Berikut

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya